Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Daerah / Ekonomi / Infrastruktur

Rabu, 1 September 2021 - 17:27 WIB

Ketemu Menteri PUPR, Al Haris: Semoga Bisa Percepat Pembangunan

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

PublishNews.id Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Bersama Anggota DPR RI Komisi V H Bakrie, Gubernur Jambi Al Haris mempresentasikan progres pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung kepada Menteri PUPR Basuki.

Menurut Al Haris, Pelabuhan Ujung Jabung adalah kunci kemajuan ekonomi secara makro di Provinsi Jambi. Pelabuhan ini menjadi gerbang ekonomi karena selama ini kegiatan ekspor dan impor, terhambat gara-gara Provinsi Jambi tak memiliki pelabuhan internasional.

Baca Juga...  Fraksi PDIP Sebut Tak Program Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Jambi

Padahal, komoditi daerah di Provinsi Jambi, sangat banyak dan punya peluang untuk diekspor.

Karena itu, Al Haris berharap pemerintah RI lewat Kemen PUPR, bisa membantu mempercepat pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung yang sudah digarap sejak tahun 2013 lalu itu.

“Tadi sudah ketemu Menteri PUPR, kita berharap Jembatan Sungai Rambut menuju Ujung Jabung serta infrastruktur pendukungan lainnya, dibantu anggarannya oleh pemerintah pusat. Dengan beginii, mudah-mudahan gerbang ekspor impor kita terbuka dan tidak ada lagi biaya lansir barang karena kita sudah ada pelabuhan berskala internasional,” beber Al Haris.

Baca Juga...  Polda Jambi Siap Kawal Penutupan Operasi Angkutan Batu bara, Sampai Ada Jalan Operasional Sendiri

Selain pembangunan infrastruktur Pelabuhan Ujung Jabung, Al Haris sebagai Gubernur Jambi, juga memohon Kemen PUPR untuk mendukung anggaran pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

“Semoga Kemen PUPR bisa membantu kita untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi,” tutup Al Haris.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Puluhan Anggota Koperasi BAM Kecewa Dengan Bupati Masnah

Berita

Kemeriahan Perayaan HUT RI ke 78 Warga SAD bersama Personil Satbrimob Polda Jambi

Berita

Ikuti Babak Penyisihan Pertama Piala Kapolri Cup 2023, Dir Lantas Polda Jambi Lepas Keberangkatan 24 Atlet Bola Volly

Berita

Al Haris: Nilai Agama Modal Pondasi Membangun Jambi

Batanghari

Kelompok Tani Terusan Bersatu Tantang PT WKS Hitam Diatas Putih

Batanghari

Fadhil Arief Minta Kades Profesional: Perangkat Desa Kinerjanya Tidak Bagus Ganti Aja

Berita

Ini Kata Kepala BPJN Jambi Terkait Progres Pengerjaan Jalan Nasional di Provinsi Jambi

Daerah

Kapolda Jambi Pantau Arus Balik di Perbatasan