– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Berita / Muaro Jambi / Peristiwa

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 13:43 WIB

Warga Senaung Dibuat Cemas, Tanah Pinggiran Sungai Batanghari Terus Abrasi

Publishnews.id – | MUARO JAMBI | – Warga tepian Sungai Batanghari Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi terus dihantui ketakutan, pasalnya tanah pinggiran sungai terus mengalami abrasi.

Disepanjang pinggiran Sumgai Batanghari di Desa Senaung terus mengalami abrasi, bahkan abrasi kini sudah dekat dengan jalan lingkungan desa tepatnya di RT 02 Dusun Satu Desa Senaung hanya berjarak 1,5 meter.

Salah seorang warga Indra mengaku khwatir dan merasa was-was akan abrasi ini. Dijelaskannya setiap kali hujan turun tanah tebing terkikis, bahkan sudah ada beberapa dapur rumah warga yang sudah terjun kebawa akibat abrasi ini.

Indra menuturkan beberapa tahun lalu jarak dapur warga dengan bibir sungai masih sekitar 5 meter. Namun setahun belakangan abrasi terus menerjang, membuat dapur rumah warga roboh dan jalan lingkungan nyaris ikut terkena abrasi.

“Sudah dekat nian dengan jalan abrasi nyo kini bang, khwatir kalau tidak cepat ditangani dapur rumah warga beserta jalan lingkungan ikut roboh akibat abrasi,” ujar Indra.

Menurut warga, keluhan mengenai abrasi sudah sering dikeluhkan warga, bahkan sudah beberapa kali Pemerintah Desa melayangkan surat kepada pemerintah Kabupaten bahkan provinsi Jambi. Namun hingga kini belum ada respon dan jawaban pasti terkait solusi mengenai abrasi ini.(Ary)

Baca Juga...  Sisa 4 Hari Lagi, Belum Ada Caleg Daftar di KPU Tanjab Barat
Kondisi Tepi Sungai Batanghari di Desa Senanung yang Terus Alami Abrasi mendekati rumah warga. FOTO : Ary/LT

Share :

Baca Juga

Berita

Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi

Berita

BREAKING NEWS: PKL di PT SGS, Siswa SMKN Muaro Jambi Terjepit Mesin Hot Press

Berita

Soal Joget Tak Pantas, Wali Kota Jambi: Jika EO Sengaja, Kami Cabut Izinnya!

Berita

Audiensi Ojol Dan Aplikator, Kadishub Ismed Wijaya Kecewa Hanya Satu Aplikator Yang Hadir Dua Dari padanya Tidak Muncul

Berita

Jumat Curhat; Kapolsek Pemayung Dengar Inspirasi Warga Mintak Peredaran Narkoba Di Babat Habis

Peristiwa

Dua Karyawan PT KIM Tewas Tertimbun Longsor

Berita

Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Mulai Besok Tidak Ada Angkutan Batu bara yang Keluar dari Mulut Tambang

Berita

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan , Bagi Anggota Dan Anak TK Kartika