– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Batanghari / Berita / Peristiwa

Kamis, 16 Februari 2023 - 16:53 WIB

Sehari Dikabarkan Hilang Tenggelam Akhirnya Azam Bocah 9 Tahun Naas Tersebut Ditemukan

PublishNews.id – BATANGHARI – Seorang anak yang dikabarkan tenggelam di sungai Batanghari Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi akhirnya ditemukan.

Anak tersebut bernama Azam Bin Ardiansyah umur 9 Pelajar kelas 3 SD warga Desa Teluk Ketapang tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi tidak jauh dari lokasi awal tenggelam.
“Sudah ditemukan pukul 19.30 WIB. Korban kondisi meninggal dunia,” ujar salah warga yang ikut membantu pencarian bocah tersebut kepada media Kamis (16/2/2023) sore

Menurut warga yang tidak ingin namanya di publikasikan menyebutkan,” bahwa lokasi penemuan jenazah korban tenggelam itu tidak jauh dari tempat anak itu bermain dan saat terakhir kali dilihat oleh temannya yang sempat berenang bersama.

Baca Juga...  Sempat Virall !!!! Truk Batu Bara Kerap Terjadi Kemacetan, Pola Angkutan Batubara di Rubah

Petugas gabungan pencarian dan pertolongan (SAR) yang dibantu beberapa unsur petugas kepolisian, TNI, dan juga Basarnas Jambi serta BPBD Kabupaten Batanghari dan para warga berhasil mengevakuasi jenazah itu ke daratan agar segera dibawa rumah duka

Seperti diketahui, korban bernama Azam (9 Tahun) warga Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Jambi sebelumnya satu hari Rabu (16/02/2023) jam 16.00 WIB sebelum dilaporkan tenggelam anak tersebut sempat berenang bersama beberapa orang temannya hingga pukul 17.00 WIB yang bersangkutan hilang.

Pencarian Bocah tersebut dilakukan melibatkan tim gabungan pencarian dan penyelamatan (SAR) menggunakan 1 perahu karet. Beberapa orang warga sekitar juga nampak terlihat menyelam di sungai itu.

Nampak tim Basarnas Jambi, BPBD Kabupaten Batanghari dengan menggunakan perahu karet dan masyarakat dengan menggunakan perahu ketek pada saat melakukan pencarian terhadap korban.sebagian masyarakat juga melakukan pencarian dengan cara menyelam di seputaran TKP korban tenggelam.

Baca Juga...  Kapolda Jambi ikuti Apel Siaga Darurat Penangan Bencana Di Makorem 042/ Gapu

Salah seorang warga yang ikut melakukan penyelaman bernama Amir dan saksi lainya yang melakukan pencarian dengan cara menyelam.

Dan tidak berselang lama warga tersebut menemukan jenazah korban di dalam sungai, kemudian amir mengangkat korban ke perahu ketek untuk di bawa ke pinggir sungai dan Kemudian bersama warga membawa Jenazah korban ke rumah duka di RT 04 Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.

Jenazah akan di kebumikan pada hari ini di TPU Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.(Arifin)

Share :

Baca Juga

Berita

Agar Bisa Profesional dan Tidak Ada Kesenjangan, Ketum Amsindo: Menpora Selanjutnya Jangan terafiliasi partai politik

Berita

Reskrimum Polda Jambi Berhasil Amankan Sepuluh Tersangka Kasus Pencabulan Dua Anak Di Bawah Umur

Berita

7 Potret Tempat Wisata Jambi Cocok Untuk Keluarga Berkumpul Di Hari Libur

Peristiwa

Bongkar Tenda, Pihak Security Pancing Amarah Kelompok Tani Terusan Bersatu

Berita

Jumat Curhat Bersama Kapolda, Amsindo Jambi Berikan Penghargaan Kepada Irjenpol Rusdi Hartono

Batanghari

Terjun Langsung Geledah Dugaan Gudang Minyak ilegal Desa Kampung Pulau,unit Tipidter Polres Batanghari Dan Tim tidak Temukan Satu Pun Alat Di Gudang Tersebut

Berita

Idul Adha 1444 H, Golkar Provinsi Jambi Sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Berita

Sekjen Amsindo Jambi Hadir Di Acara Media Gethering Swiss-BelHotel