Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / Kota Jambi / TNI AD

Senin, 15 Januari 2024 - 14:39 WIB

Dandim 0415/Jambi selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

Publishnews.idJambi – Dalam rangka menjaga dan mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta mengurangi dampak pencemaran lingkungan, Kodam ll/Sriwijaya menggelar program penanaman pohon secara serentak. Sebagai implementasi atas program tersebut, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakannya di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki RT. 28 Kel. Kenali Asam Kec. Kotabaru kota Jambi, Senin (15/01/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi bersama forkopimda kota Jambi, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Kotabaru, Kepala UPTD Taman Hutan Kota, Ketua FKPPI, Lurah Kenali Asam, para Ketua RT Kel. Kenali Asam, Pramuka dan masyarakat penggiat peduli lingkungan.

Baca Juga...  Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tangkap 12 Ton Minyak Ilegal

Disadari ataupun tidak, pelestarian lingkungan hidup perkotaan lahan hijau semakin sulit ditemukan, apalagi kota-kota besar. Hampir sebagian besar lahan telah beralih fungsi menjadi bangunan, pemukiman dan perumahan penduduk.

Keberadaan Taman Hutan Kota M. Sabki dengan luas ± 11 Ha menjadi salah satu kawasan destinasi wisata alam, kuliner sekaligus sebagai lokasi pelestarian keanekaragaman hayati.

Ratusan batang pohon dengan berbagai jenis berhasil ditanam pada program kegiatan penanaman pohon secara serentak kali ini. Menurut Dandim, kegiatan yang dilakukan tersebut dapat dijadikan sebagai upaya untuk memberikan edukasi, kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat akan arti pentingnya penanaman pohon bagi pemulihan kerusakan sumber daya alam, keseimbangan ekosistem serta pelestarian lingkungan, tuturnya.

Baca Juga...  Kisruh di Internal, Muscab PKB Kerinci Belum Terlaksana

Penghijauan diperkotaan sangatlah penting untuk dilakukan. Pemanasan global tidak lagi menjadi isu belaka, melainkan telah menjadi fakta yang nyata. Dibuktikan dengan pergantian musim yang sulit untuk diprediksi. Bukan hanya pencemaran, diperkotaan kerap juga terjadi banjir. Gerakan nyata untuk mencegah semakin memburuknya lingkungan adalah dengan melakukan penghijauan, tambah Dandim.

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Penyelam Basarnas Jambi Temukan Jasad Pencari Biji Besi di Sungai Batanghari

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi MoU CSR antara PT KTN, PT EWF dan 38 Desa

Berita

Kapolda Jambi Berserta Ajudan Sudah DiPerkenankan Pulang Ke Jambi Dari RS Kramat Jati

Berita

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Minta PetroChina Transparan ke Pemerintah

Berita

Polres Muaro Jambi Amankan Seorang Ayah Setubuhi Anak Kandung Hinggan Hamil

Berita

Danrem 042/Gapu Gandeng Pengusaha Lokal Salurkan Program CSR Untuk Pendidikan Anak Yatim di Tanjab Barat

Berita

Aspirasi Masyarakat Tanjabbar Dikabulkan Kemendagri, Kesepakatan 2021 Dibatalkan

Berita

Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg