Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Kota Jambi / TNI AD

Senin, 15 Januari 2024 - 14:39 WIB

Dandim 0415/Jambi selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

Publishnews.idJambi – Dalam rangka menjaga dan mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta mengurangi dampak pencemaran lingkungan, Kodam ll/Sriwijaya menggelar program penanaman pohon secara serentak. Sebagai implementasi atas program tersebut, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakannya di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki RT. 28 Kel. Kenali Asam Kec. Kotabaru kota Jambi, Senin (15/01/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi bersama forkopimda kota Jambi, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Kotabaru, Kepala UPTD Taman Hutan Kota, Ketua FKPPI, Lurah Kenali Asam, para Ketua RT Kel. Kenali Asam, Pramuka dan masyarakat penggiat peduli lingkungan.

Baca Juga...  Ditreskrimum Polda Jambi Tangkap 12 Anggota Dishub Batanghari dan Kota Jambi karena Lakukan Pungli Terhadap Sopir Truk

Disadari ataupun tidak, pelestarian lingkungan hidup perkotaan lahan hijau semakin sulit ditemukan, apalagi kota-kota besar. Hampir sebagian besar lahan telah beralih fungsi menjadi bangunan, pemukiman dan perumahan penduduk.

Keberadaan Taman Hutan Kota M. Sabki dengan luas ± 11 Ha menjadi salah satu kawasan destinasi wisata alam, kuliner sekaligus sebagai lokasi pelestarian keanekaragaman hayati.

Ratusan batang pohon dengan berbagai jenis berhasil ditanam pada program kegiatan penanaman pohon secara serentak kali ini. Menurut Dandim, kegiatan yang dilakukan tersebut dapat dijadikan sebagai upaya untuk memberikan edukasi, kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat akan arti pentingnya penanaman pohon bagi pemulihan kerusakan sumber daya alam, keseimbangan ekosistem serta pelestarian lingkungan, tuturnya.

Baca Juga...  Beri Kuliah Umum di Unja, Pangdam II/Swj Sampaikan Masalah Persatuan, Nasionalisme dan Indonesia Emas di tahun 2045

Penghijauan diperkotaan sangatlah penting untuk dilakukan. Pemanasan global tidak lagi menjadi isu belaka, melainkan telah menjadi fakta yang nyata. Dibuktikan dengan pergantian musim yang sulit untuk diprediksi. Bukan hanya pencemaran, diperkotaan kerap juga terjadi banjir. Gerakan nyata untuk mencegah semakin memburuknya lingkungan adalah dengan melakukan penghijauan, tambah Dandim.

Share :

Baca Juga

Berita

Awal Agustus, Biaya BBN II dan Pajak Progresif Untuk Kendaraan Bermotor Dihapuskan

Batanghari

Fadhil Arief Minta Kades Profesional: Perangkat Desa Kinerjanya Tidak Bagus Ganti Aja

Berita

Ini Kades Terpilih pada Pilkades Serental 43 Desa di Tanjab Barat

Berita

Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Berita

Antusiasme dan Cinta Warga terhadap Polri, Semarakkan Bhayangkara Fun Run Polda Jambi

Batanghari

Usai Terima Surat Mandat dari Pengda JMSI Jambi, Pengcab Batanghari Akan Segera di Bentuk

Berita

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Berita

DiTabrak Pajero Dari Belakang, Mobil Mahasiswi Kandas Pagar Beton