Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Kota Jambi / Suara TNI

Selasa, 16 Juli 2024 - 14:26 WIB

Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong

Publishnews.id – JAMBI – Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir, Sertu Hefnizal dan Sertu Suherman dari Koramil 415-08/Danau Teluk, Kodim 0415/Jambi, turut serta dalam kegiatan gotong royong pembangunan asrama putera di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Awwabien. Acara tersebut berlangsung di Jalan KH. M. Saleh RT 05, Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, pada Selasa (16/07/2024).

 

Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat, terutama dalam membantu pembangunan infrastruktur penting bagi komunitas. Pembangunan asrama putera ini didanai oleh donatur dan sumbangan dari wali murid, yang bertujuan menyediakan tempat tinggal yang layak bagi santri yang berasal dari daerah jauh.

Baca Juga...  Gelar Jumat Curhat, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol. M. Dhafi Dengar Aspirasi Komunitas Motor

 

Dikatakan oleh Sertu Hefnizal bahwa gotong royong dan komunikasi sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutin para Babinsa untuk menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan, khususnya dalam bidang pendidikan.

 

“Dengan membantu pembangunan asrama putera ini, kami berharap prosesnya dapat berjalan cepat sehingga para santri dapat segera menempati asrama yang baru. Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap warga di wilayah binaan,” ujar Sertu Hefnizal.

 

Gotong royong tersebut tidak hanya meringankan beban masyarakat tetapi juga mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan. Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat diharapkan dapat diterima dengan baik dan memberikan dampak positif.

Baca Juga...  Polda Jambi Gelar Acara Binrohtal, Kapolda Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

 

Pembina Ponpes Al Awwabien, Ustad M. Amin Khudori, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa dalam pembangunan asrama putera. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan semoga menjadi ladang pahala di akhirat nanti. Para santri juga sangat antusias karena mendapatkan bantuan dari Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir,” ungkapnya.

 

Dengan gotong royong ini, diharapkan pembangunan asrama putera Ponpes Al Awwabien dapat segera selesai dan memberikan manfaat besar bagi para santri serta komunitas sekitar.

Share :

Baca Juga

Berita

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Berita

Polres Muaro Jambi Amankan Seorang Ayah Setubuhi Anak Kandung Hinggan Hamil

Batanghari

Tidak Mungkin Balas Budi Perorangan, Fadhil Arief: Kita Harus Kerja Keras Untuk Wujudkan Perubahan

Berita

Diduga Hendak Menimbun BBM, Satu Unit Mobil Terbakar, Pemilik Mobil dan Petugas SPBU di Periksa Polsek Sungai Gelam

Batanghari

(PPDI) Kabupaten Batanghari menggelar Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se Kabupaten Batanghari Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus TA 2023

Berita

Tiga Putra Tanjab Barat Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang

Berita

Gantikan Juber, Sukmawati Ketua RT 12 Kelurahan Thehok Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi

Kota Jambi

Positif Narkoba, 2 Anggota Satpol PP Kota Jambi Diberhentikan