Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Peristiwa

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:37 WIB

BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

JAMBI – Terkait adanya tabrakan kapal tongkang membawa batubara yang menabrak jembatan Batanghari 1 dan mengalami kerusakan, pihak Balai Pengerjaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi angkat bicara.

Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan saat diwawancarai menyampaikan bahwa yang di tabrak adalah Fender dari pilar 5 jembatan Batanghari 1.

“ Untuk kondisi jembatan Batanghari 1 sampai saat ini masih layak dilalui oleh lalu lintas yang melintas di atas jembatan, “ ujarnya Rabu (15/5/24).

Baca Juga...  Sepak Bola Di Tebo Berakhir Ricuh Sesama Suporter, Satu Suporter Tewas

Selanjutnya Kepala BPJN Jambi menambahkan, memang saat jembatan yang ditabrak hanya fendernya yang rusak atau pengamannya, namun jika masih di tabrak lagi oleh tongkang dikhawatirkan nanti akan ada korban jiwa bagi pengguna jalan mengingat kondisi lalu lintas di atas jembatan Batanghari ini cukup ada perbaikan fender yang tertabrak oleh tongkang baik itu yang terjadi di jembatan Batanghari 1 maupun di jembatan Muara besi.

Baca Juga...  4 Pelaku Pemain Judi Online dan Operator Digaruk Polisi

Tidak hanya itu saja, nantinya BPJN Jambi juga akan meminta Perkumpulan Pengusaha Tambang Batubara (PPTB) untuk segera memperbaiki dalam jangka waktu yang tidak lama yang mana hal ini telah disepakati pada saat Rapat dengan steakholder terkait.

“ Kita juga meminta kepada Bapak Gubernur supaya mempertimbangkan kembali jalur Sungai sebagai jalur angkutan batubara sampai di infrastruktur pendukungnya siap dan tata kelolanya jelas,” lanjutnya. (Viryzha)

Share :

Baca Juga

Berita

Melihat Manfaat IJD Tahun 2023 Yang Dikerjakan BPJN Jambi, Masyarakat Beri Nilai Tinggi

Berita

Kampanye, Calon Kades Delima dan Timses Dihimbau Tetap Jaga Kamtibmas Galakkan Vaksin

Berita

Al Haris Dampingi Kasad Dudung Pantau Daerah Rawan Kebakaran

Berita

Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum

Berita

Ivan Wirata Dikukuhkan Sebagai Ketua Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia Provinsi Jambi Masa Bakti 2023-2027

Berita

Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Berita

Gantikan Juber, Sukmawati Ketua RT 12 Kelurahan Thehok Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi

Berita

Polda Jambi Kedepankan Langkah Humanis dan Persuasif dalam Penegakan Hukum Terkait Aksi Masyarakat Blokir PT FPIL
BERITA