Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Senin, 13 Mei 2024 - 16:37 WIB

Gerebek Satu Rumah dan Base Camp Narkotika, Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Temukan Alat Hisap 

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Operasi Antik dalam rangka memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di wilayah Provinsi Jambi.

 

Kali ini, Tim gabungan Satgas Operasi Antik Polda Jambi melakukan penggerebekan di salah satu rumah yang berada di Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Senin (13/5/24).

 

Penggerebekan dipimpin langsung Wadir Resnarkoba Polda Jambi AKBP Andi M Ichsan bersama Kasubdit I, II dan III serta turut menerjunkan anjing pendeteksi narkoba.

 

Dikatakan AKBP Andi M Ichsan bahwa kita saat ini sedang melakukan penggerebekan di Tangkit, yang mana berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah ini sering terjadi transaksi narkoba.

 

“ Kami datang bersama tim dan memeriksa seluruh ruangan, dan kita temukan beberapa plastik klip yang diduga bekas digunakan serta korek api dan pipet,” ujarnya.

Baca Juga...  Indrawan : UKM Garda Terdepan Perekonomian Keluarga

 

Selanjutnya, berdasarkan keterangan warga sekitar, kegiatan dirumah ini kemarin terakhir beroperasi mungkin pemiliknya mengetahui bahwa ada operasi meninggalkan tempat ini, tentunya akan menjadi pantauan kita secara khusus terkait dengan tempat-tempat yang sudah kita ketahui di mana tempat sering terjadi transaksi jual beli narkoba.

 

“ Dugaan sementara plastik dan pipet itu adalah alat-alat yang digunakan untuk menghisap sabu,” lanjutnya.

 

Tidak hanya di satu tempat saja yang diduga dijadikan tempat transaksi narkoba, Tim juga menggerebek lokasi kedua di daerah danau sipin karena adanya laporan dari masyarakat ada salah satu rumah yang dijadikan Basecamp narkoba.

 

“ Kita kembali melakukan penggerebekan dan sesampai di lokasi yang dimaksud petugas tidak ada menemukan orang dan tempatnya kosong, namun kita temukan alat hisap yang baru saja ditinggalkan orang diduga mengunakan narkoba, “ sambungnya.

Baca Juga...  Hello world!

 

AKBP Andi M Ichsan menambahkan, dari dua lokasi yang kita lakukan penggerebekan sepertinya telah diketahui (diduga bocor) sebelum petugas sampai di Rumah ataupun Base Camp yang diduga tempat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

 

Kita dari Polda Jambi khususnya Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi turut menghimbau kepada masyarakat untuk berperan terutama untuk ketua RT ataupun warga sekitar begitu mengetahui adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika agar segera melaporkan kepada kami agar segera kita tidak lanjuti.

 

“ Kita akan terus melakukan penindakan terhadap tempat-tempat atau orang-orang yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” pungkasnya. (Viryzha)

Share :

Baca Juga

Berita

Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

Berita

Hendak Mendahului , Ibu Dua Anak Asal Tungkal Terlindas Mobil Fuso Di Mendalo

Berita

TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci Resmi Ditutup

Berita

3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV, Ini Penjelasan Kapolres

Berita

Kapolda Siap Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jambi

Berita

Hadapi Liga Tiga Asprov PSSI Provinsi Jambi, PS Persijam Kota Jambi Gelar Launching Team

Berita

Dijadikan Tersangka Penyerobot Tanah, Pengacara Rudini Oei : Penetapan Tersangka Klien Kami, Kesewenangan Polda Jambi

Berita

Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Parajurit Harus Tahu