Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Cerita Islam / Daerah / Religi

Minggu, 31 Juli 2022 - 12:24 WIB

Pemkab Tanjabbar Datangkan Penceramah dari Wonosobo Untuk Menggelar Tabliq Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

Publishnews.id – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan menggelar Tabliq Akbar untuk memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah pada Senin (8/8/22) malam mendatang.

Seperti yang disampaikan Kabag Kesra Setda Tanjab Barat Hidayat Kasuma, bahwa Pemkab Tanjab Barat akan melaksanakan peringatan Tahun baru Islam 1444 H dirangkai dengan kegiatan Silaturrahmi Daerah dan Peringatan Hari jadi Kabupaten ke-57.

“Peringatan dilaksanakan Tabliq Akbar di Masjid Syekh Utsman hari Senin malam 8 Agustus 2022 dengan penceramah dari Wonosobo, Jawa Tengah, Ustadz Irfan Rizki Haas, M.Ag,” kata Hidayat Kasuma, Minggu (31/7/22).

Baca Juga...  Warga Senaung Dibuat Cemas, Tanah Pinggiran Sungai Batanghari Terus Abrasi

Diakui Hidayat, memang dalam 2 Tahun terakhir ini Tahun baru Islam waktunya berdekatan dengan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sehingga peringatan Tahun baru Islam digabung dengan kegiatan silaturrahmi daerah dalam rangka kegiatan HUT Kabupaten ke-57 Tahun 2022.

“Hal ini dilakukan secara bersamaan hanya untuk efektifitas dan efisiensi kerja saja,” katanya.

Baca Juga...  Aturan Baru, Mulai Mei 2023 Truk Batu Bara di Provinsi Jambi Harus Pakai Plat BH, Sanksinya Sudah Disiapkan

Hidayat mengatakan, perlu digaris bawahi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bukan melupakan peringatan Tahun baru Islam 1444 Hijriah. Tetapi peringatan Tahun baru tersebut akan dirangkai dengan kegiatan Silaturrahmi daerah dalam rangka Hari jadi Kabupaten ke-57 Tahun.

“Bukan melupakan, tetapi peringatan Tahun baru Islam dirangkai dengan Peringatan Hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Berita

Kamaruddin Simanjuntak Tiba DiJambi mintak 5 Surat Kuasa ke Keluarga Brigadir Yosua

Berita

Tender Proyek Jembatan Parit Tagi Betara Bermasalah, CV Intan Bangun Persada Ungkap Dugaan Persekongkolan

Berita

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’

Berita

Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo

Berita

Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka

Berita

Breaking News! Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

Berita

Kapolda Siap Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jambi