Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi
Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Home / Berita / Ekonomi / Kota Jambi

Kamis, 4 Agustus 2022 - 12:33 WIB

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Publishnews.id-JAMBI- Sebanyak 280 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota jambi mengikuti kegiatan Bimtek keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan atau IRTP yang diselenggakan oleh Dinas Kesehatan Kota Jambi dan BPOM.

Kegiatan dilakukan selamat dua hari dan peserta di bagi menjadi dua sesi. Pelaku industri pangan rumah tanggan di berikan bimbingan teknis berkaitan dengan bahan-bahan yang aman serta proses higienis dan sehat.

“Kita harus mendorong semua UMKM kita untuk tumbuh, karenapertimbuhan ekonomi kita sudah mulai membaik, pariwisata juga sudah mulai berjalan”, ujar Maulana, Rabu (3/8/22)

Baca Juga...  Bupati Batanghari Lantik 34 Pj Kades 8 kecamatan SeBatanghari

Seirinf dengan pariwisata yang mulai bangkit produk oleh-oleh yang akan dibeli oleh wisatawan bersumber dari UMKM. Karena itu pemkot jambinterus mendorong dan memberikan UMKM akses mulai dari permodalan hingga pengetahuan proses keamanannya.

” Juga perizinannya di bantu dan ada juga relawan TIK yang mendampingi untuk digital marketingan, pemasaran melalui e-cummerce, media sosial dan lain-lain”, kata Maulana.

Dia berharap 60.000 UMKM yang dibina oleh pemkot jambi akan tumbuh sehingga terjadi pergerakan ekonomi riil di masyarakat dan pertimbuhan ekonomi terus bergerak positif.

Baca Juga...  Tergiyur Nikah Dengan WNA, Anak Jangan Jadi Korban (Teguran Keras Kanwil Kemenkumham)

“Saat ini serapan tenaga kerja mulai timbuh UMKM juga mulai timbuh banyak pelaku-pelaku usaha pariwisata yang sudah mulai buka dan, aktifitasdi titik keramaian satu di antaranya tugu keris juga sudah kita buka”, sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan kota jambi, ida Yuliati, mengatakan kegiatan ini untuk melatih UMKM supaya mengikuti prosedur mulai dari perizinan, Produk yang aman dan bagaimana cara memasarkan.

“Ini untuk meningkatkan pendapatan dari UMKM khususnya di kota jambi, itu tujuannya”, tukasnya. (Al).

Share :

Baca Juga

Berita

Al Haris : Pemerintah Jambi Akan Berkan Perhatian Khusus Adat Budaya

Berita

Pelaku Pencurian Mobil Xenia DiBekuk , Kapolsek Jaluko: Pelaku Tergolong licin

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Berita

Menyedihkan… Diduga Video Jenazah Pasien Covid-19 di Telantarkan

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan
(endorsement) Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Berita

Resmikan Jembatan Gantung, Masnah Busro Minta Dispora Wujudkan Wisata Danau Tangkas

Berita

Beri Kuliah Umum di Unja, Pangdam II/Swj Sampaikan Masalah Persatuan, Nasionalisme dan Indonesia Emas di tahun 2045

Berita

Bulog Kuala Tungkal Berhasil Salurkan Beras PPKM Tahap Satu