Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / Ekonomi / Kota Jambi

Kamis, 4 Agustus 2022 - 12:33 WIB

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Publishnews.id-JAMBI- Sebanyak 280 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota jambi mengikuti kegiatan Bimtek keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan atau IRTP yang diselenggakan oleh Dinas Kesehatan Kota Jambi dan BPOM.

Kegiatan dilakukan selamat dua hari dan peserta di bagi menjadi dua sesi. Pelaku industri pangan rumah tanggan di berikan bimbingan teknis berkaitan dengan bahan-bahan yang aman serta proses higienis dan sehat.

“Kita harus mendorong semua UMKM kita untuk tumbuh, karenapertimbuhan ekonomi kita sudah mulai membaik, pariwisata juga sudah mulai berjalan”, ujar Maulana, Rabu (3/8/22)

Baca Juga...  Ketemu Menteri PUPR, Al Haris: Semoga Bisa Percepat Pembangunan

Seirinf dengan pariwisata yang mulai bangkit produk oleh-oleh yang akan dibeli oleh wisatawan bersumber dari UMKM. Karena itu pemkot jambinterus mendorong dan memberikan UMKM akses mulai dari permodalan hingga pengetahuan proses keamanannya.

” Juga perizinannya di bantu dan ada juga relawan TIK yang mendampingi untuk digital marketingan, pemasaran melalui e-cummerce, media sosial dan lain-lain”, kata Maulana.

Dia berharap 60.000 UMKM yang dibina oleh pemkot jambi akan tumbuh sehingga terjadi pergerakan ekonomi riil di masyarakat dan pertimbuhan ekonomi terus bergerak positif.

Baca Juga...  Abdullah Sani Minta Tingkatkan Tata Kelola Air

“Saat ini serapan tenaga kerja mulai timbuh UMKM juga mulai timbuh banyak pelaku-pelaku usaha pariwisata yang sudah mulai buka dan, aktifitasdi titik keramaian satu di antaranya tugu keris juga sudah kita buka”, sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan kota jambi, ida Yuliati, mengatakan kegiatan ini untuk melatih UMKM supaya mengikuti prosedur mulai dari perizinan, Produk yang aman dan bagaimana cara memasarkan.

“Ini untuk meningkatkan pendapatan dari UMKM khususnya di kota jambi, itu tujuannya”, tukasnya. (Al).

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Berserta Ajudan Sudah DiPerkenankan Pulang Ke Jambi Dari RS Kramat Jati

Berita

Dandim 0419/ Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Rumah Duka Korban Kericuhan Sepakbola di Tebo

Berita

Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Curanmor di Merangin

Berita

Wakili Kanwil Kemenkumham Jambi, Kalapas Kuala Tungkal Raih Juara II Turnamen Menembak Semarak HDKD ke 78

Berita

Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi

Batanghari

Sambangi Pos Pelayanan Simpang BBC Operasi Lilin 2023-2024 Kapolda Jambi Pantau Langsung Arus Lalu Lintas saat Libur Nataru