Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / Ekonomi / Kota Jambi

Kamis, 4 Agustus 2022 - 12:33 WIB

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Publishnews.id-JAMBI- Sebanyak 280 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota jambi mengikuti kegiatan Bimtek keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan atau IRTP yang diselenggakan oleh Dinas Kesehatan Kota Jambi dan BPOM.

Kegiatan dilakukan selamat dua hari dan peserta di bagi menjadi dua sesi. Pelaku industri pangan rumah tanggan di berikan bimbingan teknis berkaitan dengan bahan-bahan yang aman serta proses higienis dan sehat.

“Kita harus mendorong semua UMKM kita untuk tumbuh, karenapertimbuhan ekonomi kita sudah mulai membaik, pariwisata juga sudah mulai berjalan”, ujar Maulana, Rabu (3/8/22)

Baca Juga...  Mahasiswi Ini Curhat di Medsos, Mengaku Jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing

Seirinf dengan pariwisata yang mulai bangkit produk oleh-oleh yang akan dibeli oleh wisatawan bersumber dari UMKM. Karena itu pemkot jambinterus mendorong dan memberikan UMKM akses mulai dari permodalan hingga pengetahuan proses keamanannya.

” Juga perizinannya di bantu dan ada juga relawan TIK yang mendampingi untuk digital marketingan, pemasaran melalui e-cummerce, media sosial dan lain-lain”, kata Maulana.

Dia berharap 60.000 UMKM yang dibina oleh pemkot jambi akan tumbuh sehingga terjadi pergerakan ekonomi riil di masyarakat dan pertimbuhan ekonomi terus bergerak positif.

Baca Juga...  Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

“Saat ini serapan tenaga kerja mulai timbuh UMKM juga mulai timbuh banyak pelaku-pelaku usaha pariwisata yang sudah mulai buka dan, aktifitasdi titik keramaian satu di antaranya tugu keris juga sudah kita buka”, sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan kota jambi, ida Yuliati, mengatakan kegiatan ini untuk melatih UMKM supaya mengikuti prosedur mulai dari perizinan, Produk yang aman dan bagaimana cara memasarkan.

“Ini untuk meningkatkan pendapatan dari UMKM khususnya di kota jambi, itu tujuannya”, tukasnya. (Al).

Share :

Baca Juga

Berita

PFI Jambi Gelar Lomba Foto Dengan Tema Masyarakat Adat dan Perubahan Iklim

Berita

Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Berhasil Mengamankan 24000 Liter Minyak BBM Jenis Bensin Olahan

Berita

Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi MoU CSR antara PT KTN, PT EWF dan 38 Desa

Berita

Operasi Patuh 2023 Polres Sarolangun, AKBP Imam Rachman Tunjukkan Polantas mampu Jadi Ikon Polri yang Presisi

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Berita

Breaking News !! Sore ini Erupsi Gunung Kerinci, Ketinggian Abu Vulkanik 1200 M

Berita

Breaking News!! Oknum Dosen Unja Aniaya Mahasiswa Disabilitas Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan Ditreskrimum Polda Jambi