Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Berita / Ekonomi / Kota Jambi

Kamis, 4 Agustus 2022 - 12:33 WIB

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Publishnews.id-JAMBI- Sebanyak 280 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota jambi mengikuti kegiatan Bimtek keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan atau IRTP yang diselenggakan oleh Dinas Kesehatan Kota Jambi dan BPOM.

Kegiatan dilakukan selamat dua hari dan peserta di bagi menjadi dua sesi. Pelaku industri pangan rumah tanggan di berikan bimbingan teknis berkaitan dengan bahan-bahan yang aman serta proses higienis dan sehat.

“Kita harus mendorong semua UMKM kita untuk tumbuh, karenapertimbuhan ekonomi kita sudah mulai membaik, pariwisata juga sudah mulai berjalan”, ujar Maulana, Rabu (3/8/22)

Baca Juga...  Kapolres Merangin Musnahkan Ratusan Botol Miras Hasil Tangkapan Sepanjang Tahun 2022

Seirinf dengan pariwisata yang mulai bangkit produk oleh-oleh yang akan dibeli oleh wisatawan bersumber dari UMKM. Karena itu pemkot jambinterus mendorong dan memberikan UMKM akses mulai dari permodalan hingga pengetahuan proses keamanannya.

” Juga perizinannya di bantu dan ada juga relawan TIK yang mendampingi untuk digital marketingan, pemasaran melalui e-cummerce, media sosial dan lain-lain”, kata Maulana.

Dia berharap 60.000 UMKM yang dibina oleh pemkot jambi akan tumbuh sehingga terjadi pergerakan ekonomi riil di masyarakat dan pertimbuhan ekonomi terus bergerak positif.

Baca Juga...  Sepanjang 2022 Polres Tanjab Barat Berhasil Ungkap 37 Kasus Narkoba dengan 55 Tersangka

“Saat ini serapan tenaga kerja mulai timbuh UMKM juga mulai timbuh banyak pelaku-pelaku usaha pariwisata yang sudah mulai buka dan, aktifitasdi titik keramaian satu di antaranya tugu keris juga sudah kita buka”, sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan kota jambi, ida Yuliati, mengatakan kegiatan ini untuk melatih UMKM supaya mengikuti prosedur mulai dari perizinan, Produk yang aman dan bagaimana cara memasarkan.

“Ini untuk meningkatkan pendapatan dari UMKM khususnya di kota jambi, itu tujuannya”, tukasnya. (Al).

Share :

Baca Juga

Berita

Ditlantas Polda Jambi,TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan

Berita

Silaturahmi ke Kediaman Ketua PODSI Jambi, Ketua Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi Bicarakan Event Besar

Berita

Hello world!

Berita

Breaking News! Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

Kota Jambi

-Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

Berita

Polri Peduli, Kapolda Jambi Sisir Sungai Batanghari Serahkan Bantuan ke Nelayan

Batanghari

Hari Raya Idul Adha 2022/ 1443 Hijriyah.Jatuh Pada Tanggal (10/07/22)

Berita

Rapat Ahir Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Bupati UAS : Berdayakan Becak Sebagai Alat Transportasi