Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Kota Jambi / TNI AD

Senin, 3 Juni 2024 - 20:09 WIB

Wujud meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemprov Jambi dan Korem 042/Gapu tanda tangani MOU percepatan Pembangunan RTLH

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P bersama Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I menyaksikan secara virtual di ruang Rapat Makorem 042/Gapu penandatanganan MOU percepatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) antara Pangdam II/Swj Mayjen TNI Naudi Nurdika dengan Pj. Gubernur Sumsel Dr. H. Agus Fatoni di wilayah Prov. Sumsel, Senin (3/6/24).

Acara tersebut berlangsung di Gang Kaleng Plaju Ilir, Kecamatan Plaju Kota Palembang, Program RTLH ini merupakan wujud kolaborasi Pemprov Sumsel dengan Kodam II/Sriwijaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Prov Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.PD.I mengatakan “Pemerintah terus berupaya untuk mengentaskan RTLH di Provinsi Jambi, dimana hingga tahun 2024 ini ada sekitar 1.700 unit bedah rumah yang dilakukan dan 100 unit diantaranya akan berkolaborasi dengan Korem 042/Gapu.”Ujar Wagub.

Baca Juga...  KORUPSI PUSKESMAS Bungku : Ditreskrimsus polda Jambi Kembali Tangkap Dua Pelaku

Sementara itu ditemui usai acara, Danrem 042/Gapu menyampaikan bahwa 100 unit RTLH yang akan di bangun tersebut akan dilaksanakan di 5 wilayah Kodim jajaran Korem 042/Gapu.

“Kolaborasi ini antara Pemerintah, TNI-POLRI semata-mata untuk membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan.”

“Harapannya, kegiatan ini dapat berkelanjutan tidak hanya sampai disini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berdampak untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Provinsi Jambi”. Pungkas Danrem.

Baca Juga...  Warga Buluh Telang Merlung DiGegerkan dengan Kemunculan Harimau

Pada Kesempatan ini, dilaksanakan juga penandatanganan MOU percepatan pembangunan RTLH di wilayah Kabupaten/Kota Provinsi Jambi, Pemprov Jambi oleh Pj. Kadis PUPR Nasrul S.T., M.T dan Korem 042/Gapu oleh Kasiter Korem 042/Gapu Kolonel Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko S.I.P.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasiops Korem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Hendri Dikson S.Pd. Perwira Staf Bidang Teritorial dan anggota Staf Dinas PUPR Prov Jambi. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita

Kontraktor Berkinerja Buruk, BPJN Jambi Stop Pengerjaan Jalan Inpres di Tanjabtim, Ini Sangsinya

Berita

Breaking News!! Oknum Dosen Unja Aniaya Mahasiswa Disabilitas Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Berita

Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di Muaro Jambi Terbakar, 3 Karyawan Terluka

Berita

Puluhan Anggota Koperasi BAM Kecewa Dengan Bupati Masnah

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tangkap 12 Ton Minyak Ilegal

Berita

Jadi Ajang Pungli, Warga Pematang Tembesu Sepakat Akan Tutup Akses Jalan Utama PT. Integra

Berita

Berkunjung ke Bungo, Al Haris Janjikan Pemerataan Pembangunan Disetiap Kabupaten/ Kota