Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Kota Jambi / Suara TNI / TNI AD

Minggu, 30 Juni 2024 - 17:02 WIB

Tumbuhkan Kedisiplinan, Babinsa Pudak Latihkan PBB di SMPN 42 Muaro Jambi

JAMBI– Untuk membentuk kedisiplinan sejak dini pada generasi muda, Anggota Koramil 415-06/Pijoan, Serda Wahyu Irwanto, mengadakan pelatihan dasar-dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa/siswi SMPN 42 Muaro Jambi di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, pada Minggu (30/06/2024).

Sebagai ujung tombak TNI AD di masyarakat, Babinsa memiliki peran penting dalam menanamkan sikap disiplin dan membentuk karakter generasi penerus bangsa.

Dikatakan oleh Serda Wahyu Irwanto Latihan PBB ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan, serta rasa tanggung jawab. Kedisiplinan yang tinggi juga menjadi salah satu tujuan utama. Latihan ini tidak hanya melatih daya konsentrasi, tetapi juga solidaritas di antara siswa, ujarnya.

Baca Juga...  "Ini 13 Pejabat Eselon II Pemkab Batanghari Akan Diuji Komopetensi Segera

Kegiatan pelatihan diawali dengan pemberian teori tentang PBB, kemudian dilanjutkan dengan praktik. Tujuannya adalah agar siswa/siswi memahami pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari dan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga...  Ketua DPRD Provinsi Jambi Minta Laporan Masalah RSUD Raden Mattaher Harus Ditindaklanjuti ke APH

“Pelatihan PBB ini sangat penting karena melalui latihan ini, kedisiplinan dan rasa tanggung jawab dapat tertanam dengan baik. Ini sangat berguna bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari dan di lingkungan masyarakat,” tambah Serda Wahyu.

Dengan pelatihan PBB yang diberikan oleh Babinsa, diharapkan siswa/siswi SMPN 42 Muaro Jambi dapat mengembangkan sikap disiplin yang kuat, yang akan menjadi bekal penting dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Dan Polres Jajaran Berikan 1087 Paket Sembako Ke Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tangkap 12 Ton Minyak Ilegal

Berita

Terkait Permasalahan Lalulintas Jembatan Aurduri I Kota Jambi, Ditlantas Polda Jambi Gelar Rakor bersama Instansi Terkait

Berita

Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Berita

Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Di Kampus UNJA Mendalo Diringkus Unit Reskrim Polsek Jaluko

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

Berita

Peringati Milad ke 73 SBY dan ke-21 Tahun Partai Demokrat Tanjabbar Bagikan Tali Kasih

Berita

Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka