Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / POLISI MILITER / TNI AD

Rabu, 14 September 2022 - 18:13 WIB

Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting

Publishnews.id – JAMBI – Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah II/Swj Ny Hesti Hilman Hadi, dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Makorem 042/Gapu, Rabu (14/09/2022) siang.


Tampak pula Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono dan istri mendampingi kunjungan kerja Pangdam Sriwijaya di Makorem Gapu.


Setiba di Makorem Gapu, Pangdam Sriwijaya dikalungi kain batik Jambi oleh dua murid TK Kartika II-23 Jambi. Sementara, ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya Hesti Hilman diberikan bunga.

Baca Juga...  Kapolda Jambi Pimpin Diktuba T.A 2022


Setelah melakukan foto bersama dengan para, Kasi Korem, Dandim, Dan/Ka Balak Aju beserta istri di jajaran Korem 042/Gapu, Pangdam Sriwijaya langsung menuju balai Prajurit.



Di balai Prajurit Makorem Gapu, Pangdam Sriwijaya memberikan tali asih kepada anak yatim dan anak stunting.



“Seperti kita ketahui, bahwa Bapak KASAD beberapa waktu lalu sudah menjadi bapak asuh stunting, maka para Pangdam, Danrem dan Komandan Satuan jajaran juga harus menjadi bapak asuh stunting di wilayahnya masing-masing,” kata Pangdam II/Swj.


“Program pemberian tali asih ini adalah program jangka pendek untuk mengatasi stunting”, kata Jendral TNI Bintang Dua ini,.

Baca Juga...  Jelang HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolri dan Jajaran Ziarah ke TMP Kalibata



“Saya yakin bahwa Korem 042/Gapu sudah memiliki program pencegahan dan mengatasi stunting untuk jangka waktu yang panjang,” tambahnya.



Sementara itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyebutkan bahwa anak yatim yang mendapatkan tali asih ini adalah binaan dari Korem.


“Ini adalah binaan Korem 042/Gapu sebagai bentuk perhatian kepada sesama,” pungkasnya.


Usai pemberian tali asih kepada anak yatim dan anak stunting, Mayjen Hilman melanjutkan acara dengan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu.



Otentifikasi : Penrem 042/Gapu.

Share :

Baca Juga

Berita

Bulog Kuala Tungkal Berhasil Salurkan Beras PPKM Tahap Satu

Berita

Ditlantas Polda Jambi Ajak Pemprov Bersinergi dan Terintegrasi Lakukan Penertiban Mobilisasi Angkutan Batu bara

Berita

Polda Jambi Amankan 264 Kilogram Sabu Cair Asal Iran, 1 WNA Ditangkap

Batanghari

Peletakan Batu Pertama Pabrik Minyak sawit (PT NGE) Di Batanghari ”Oleh Mendag Zulkufli Hasa

Berita

Diduga Akan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Breaking News ( AP ), Pemilik Gudang Minyak ilegal Simpang Rimbo Berhasil Ditangkap

Berita

Polres Tanjab Barat Amankan Pelaku Perjudian

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih