Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Tanjab Barat

Selasa, 16 Juli 2024 - 14:23 WIB

Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka

Publishnews.id – TANJABBAR – Putus sekolah kini bukan menjadi hambatan bagi warga binaan Lapas Kuala Tungkal untuk melanjutkan Pendidikan.

 

Bekerja sama dengan Yayasan Pondasi Generasi Bangsa, Lapas Kuala Tungkal menghadirkan Pendidikan non formal bagi warga binaan dengan mengikuti paket A, B dan C.

 

Kerjasama ini sudah berjalan 1 tahun lamanya, oleh karena itu 30 warga binaan yang masuk tahun lalu kini telah naik kelas semuanya.

 

Pada hari ini, Selasa (16/07), Yayasan Pondasi Generasi Bangsa memberikan evaluasi dan sosialisasi terhadap Pendidikan non formal ini kepada seluruh warga binaan.

Baca Juga...  Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Di Kampus UNJA Mendalo Diringkus Unit Reskrim Polsek Jaluko

 

Mereka menjelaskan bahwa warga binaan yang ikut tahun lalu kini sudah naik kelas semua, untuk yang paket A, naik ke kelas 5, yang paket B naik ke kelas 8 dan yang paket C naik ke kelas 11.

 

Mereka juga mengajak seluruh warga binaan yang putus sekolah untuk kembali melanjutkan Pendidikan karena ini tidak dipungut biaya dan seluruh sarana prasarana disiapkan oleh lapas dan Yayasan

Baca Juga...  - Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum

 

Sejalan dengan Yayasan, dalam sambutannya, Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang ACP menyampaikan bahwa umur itu bukan menjadi alasan ataupun penghalang untuk tidak mengejar Pendidikan.

 

“Saat di lapas ini, manfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk memperbaiki diri dengan segala pembinaan yang disediakan, mulai dari pembinaan rohani, kemandirian hingga program Pendidikan non formal seperti ini” tegas Gusti.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi

Berita

PLN ULP Kuala Tungkal Lakukan Evakuasi Beban dari GI Sabak ke GI Kuala Tungkal

Berita

Breaking News!! Oknum Dosen Unja Aniaya Mahasiswa Disabilitas Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Tiga Putra Tanjab Barat Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang

Berita

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono MSi Pimpin Langsung Sertijab Dirpolairud , Dirnarkoba dan 4 Kapolres

Berita

Soal Abrasi, Kades Senaung Surati Gubernur dan Balai Wilayah Sumatra VI

Batanghari

Polres Batanghari Periksa Saksi dan Cek TKP Kasus Kekerasan Terhadap Wartawan

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Siginjai 2024, Ini Sasarannya