Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Ekonomi / Kota Jambi

Kamis, 4 Agustus 2022 - 12:33 WIB

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Publishnews.id-JAMBI- Sebanyak 280 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota jambi mengikuti kegiatan Bimtek keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan atau IRTP yang diselenggakan oleh Dinas Kesehatan Kota Jambi dan BPOM.

Kegiatan dilakukan selamat dua hari dan peserta di bagi menjadi dua sesi. Pelaku industri pangan rumah tanggan di berikan bimbingan teknis berkaitan dengan bahan-bahan yang aman serta proses higienis dan sehat.

“Kita harus mendorong semua UMKM kita untuk tumbuh, karenapertimbuhan ekonomi kita sudah mulai membaik, pariwisata juga sudah mulai berjalan”, ujar Maulana, Rabu (3/8/22)

Baca Juga...  Dandim 0415/Jambi, Terima Kunker Tim Itpusterad

Seirinf dengan pariwisata yang mulai bangkit produk oleh-oleh yang akan dibeli oleh wisatawan bersumber dari UMKM. Karena itu pemkot jambinterus mendorong dan memberikan UMKM akses mulai dari permodalan hingga pengetahuan proses keamanannya.

” Juga perizinannya di bantu dan ada juga relawan TIK yang mendampingi untuk digital marketingan, pemasaran melalui e-cummerce, media sosial dan lain-lain”, kata Maulana.

Dia berharap 60.000 UMKM yang dibina oleh pemkot jambi akan tumbuh sehingga terjadi pergerakan ekonomi riil di masyarakat dan pertimbuhan ekonomi terus bergerak positif.

Baca Juga...  Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

“Saat ini serapan tenaga kerja mulai timbuh UMKM juga mulai timbuh banyak pelaku-pelaku usaha pariwisata yang sudah mulai buka dan, aktifitasdi titik keramaian satu di antaranya tugu keris juga sudah kita buka”, sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan kota jambi, ida Yuliati, mengatakan kegiatan ini untuk melatih UMKM supaya mengikuti prosedur mulai dari perizinan, Produk yang aman dan bagaimana cara memasarkan.

“Ini untuk meningkatkan pendapatan dari UMKM khususnya di kota jambi, itu tujuannya”, tukasnya. (Al).

Share :

Baca Juga

Berita

Bantu Korban Lakalantas, Personel Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Pertolongan Pertama Terhadap Korban

Berita

Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin, Dandim 0415/Jambi ajak hormati para Pejuang

Ekonomi

Terdampak Pandemi, Kini Pramugari Ini Jualan Jamu Raih Omzet Puluhan Juta

Berita

Bupati Anwar Sadat, Pantau Kedatangan Kafilah MTQ di Kantor Kemenag dan Balai Adat Tanjabbar

Berita

SD Unggulan Muhammadiyah Lemahdadi Tanamkan 9 Karakter Antikorupsi

Berita

Tidak MemPeroleh Visa,37 jamaah Haji Furoda Asal Jambi Gagal Berangkat

Kota Jambi

Positif Narkoba, 2 Anggota Satpol PP Kota Jambi Diberhentikan

Berita

Kades Simpang Sungai Duren Marah-marah, Minta Ini ke Gubernur Jambi