– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Batanghari

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 08:41 WIB

Pilkades Telah Usai, Sekda Batanghari Minta Yang Kalah Berlapang Dada

Sekretaris Daerah kabupaten Batanghari,  H Muhammad Azan, SH

Sekretaris Daerah kabupaten Batanghari, H Muhammad Azan, SH

Publishnews.id -Pemilihan Kepala Desa serentak berlangsung dengan damai dan tertib yang digelar pada Kamis (21/10/2021) kemarin.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, H Muhammad Azan, SH minta agar Kades terpilih membangun konsolidasi terhadap semua tokoh masyarakat serta perangkat desa guna untuk kepentingan kemajuan desa.

Kemudian Azan juga berpesan kepada kandidat yang kalah harus berlapang dada, dan legowo menerima kekalahan. Karena kalah menang sudah menjadi hal biasa dalam ajang berkompetisi. Tapi bukan persoalan kalah ataupun menang, jika niat dari hati ingin memajukan desa, yang kalah pun tak terhalang untuk membangun.

Baca Juga...  IDI Jambi Periode 2022-2025 Dilantik, Nasta ; IDI Siap Berkolaborasi

” Kalah menang hal yang biasa dalam berkompetisi, mari kita berlapang dada. Dan tunjukkan kalah kita ingin membangun desa meskipun tidak terpilih,” ingat Sekda Azan, (22/10/2021).

Lanjut Azan, semoga dengan ajang Pilkades serentak ini nantinya akan melahirkan tokoh-tokoh yang baru , serta mampu mengayomi seluruh masyarakat yang mereka (red- Kades) pimpin

“Seorang Kades wajib mematuhi aturan dalam menjalankan roda pemerintahan desa, karena kemajuan Batanghari tergantung dari kemajuan desa. Mari ajak seluruh elemen masyarakat untuk sama membangun desa agar bisa bersinergi dalam Pemkab Batanghari ” harapnya.

Baca Juga...  Pemkot Jambi Disurati Ditlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi Minta Truk dan Mobil Box Tak Mengisi BBM Didalam Kota

Azan juga mengingatkan agar Kades tidak arogan dan tetap merangkul seluruh seluruh masyarakat desanya untuk membangun desa secara bersama menuntaskan pekerjaan rumah, seperti penyempurnaan Perdes, tapal batas desa, pembangunan desa dan konflik yang ada di desa.

“Alhamdulillah Pilkades serentak untuk 60 desa di 8 kecamatan berjalan dengan baik dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan mengingat kita masih suasana pandemi. Dan bagi Kades terpilih bekerja dengan baik untuk desa.” Pintanya.***

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dapat Bantuan Ambulans dari SKK Migas, Pemkab Batanghari: Terimakasih Atas Bantuannya

Batanghari

Sekda Azan Sebut Pilkades Batanghari Ditunda Hingga Oktober

Batanghari

Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Suarakan Aspirasi Petani

Batanghari

Ketua DPD PUSPA RI Arian Arifin Mengapresiasi Gerak Cepat Kades Pulau Betung Menanggapi Keluhan Masyarakat

Batanghari

Bataghari Usulkan 1.035 Formasi PPPK, Terbanyak Guru

Batanghari

Isu Pungli PTT, Warga: Tindak Tegas Pak Bupati Kalau Batanghari Mau Berubah

Batanghari

Fadhil Arief Minta ASN Tidak Ada Lagi Memiliki Pemikiran Kotor Terhadap Pemerintah

Batanghari

Amin Tajam Apresiasi Pembangunan Fasilitas Publik di Batanghari Selama Dipimpin Fadhil-Bakhtiar