– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Selasa, 3 Januari 2023 - 21:30 WIB

Polri Peduli, Kapolda Jambi Sisir Sungai Batanghari Serahkan Bantuan ke Nelayan

Publishnews.idJAMBI — Dampak cuaca ekstrim hingga awal Januari ini, banyak masyarakat nelayan di perairan Sungai Batanghari, Jambi kesulitan mencari ikan.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang prihatin dengan kondisi tersebut, langsung menyelusuri Sungai Batanghari .Selasa (03/01/23)

Tidak hanya itu, dengan menggunakan kapal Ditpolairud Polda Jambi, para nelayan yang ditemui saat mancing ataupun menjala ikan diberikan bantuan sembako.

Mulanya, mereka terkejut dan takut dihampiri kapal polisi lengkap dengan personel berseragam. Namun, saat mengetahui akan diberi sembako, para nelayan langsung merapat.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono begitu prihatin dengan kondisi masyarakat nelayan yang ditemuinya tersebut.

“Dari pagi, bahkan ada yang dari subuh mereka mencari ikan. Tapi hasilnya sedikit. Kasihan mereka,” ujarnya, Selasa (3/1/2023).

Diakuinya kondisi cuaca kurang baik dan tidak menentu, sehingga para nelayan mendapat hasilnya kurang maksimal.

“Mereka mengatakan agak sulit mendapatkan ikan yang besar-besar, dikarenakan cuaca saat ini tidak menentu,” tandas Kapolda.

Karena itu, saat menyelusuri Sungai Batanghari ini Polda Jambi ingin berbagi kepada nelayan.

“Ya kita ingin berbagi kepada kepada nelayan. Ya mungkin terdampak dengan cuaca ekstrim ini penghasilan ikannya merosot,” tutur Kapolda.

Baca Juga...  Realisasi Perjanjian Kerjasama, Lapas Kuala Tungkal Terima Bantuan Hibah Bibit dan Pakan Ikan Lele Dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

Share :

Baca Juga

Berita

Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Berita

Hendak Beraksi : 7 Bermotor Diciduk Tim Macan Polsek Jambi Selatan , Bujang Genk Motor

Berita

Lapas Kelas II/A Jambi Terima 4 Orang Titipan Tahanan KPK !! Berikut Nama Namanya!!

Berita

Habib Luthfi Hadiri Maulid Akbar Harlah 1 Abad NU di Ponpes Sholeh Al-Mubarok Gemuruh

Berita

Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke 77 di Polresta Jambi, Ketua PWI Kota Jambi: Semoga Terus Memberikan Pelayanan Terbaik

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Berita

HUT Tanjabbar ke-56, Bupati Anwar Ucapkan Terima Jasa Pendahulunya