BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan Gerebek Satu Rumah dan Base Camp Narkotika, Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Temukan Alat Hisap  KKP dan Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 125 ribu BBL di Jambi Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungab Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda Jambi Siti Anisa IRT Di Desa Lubuk Ruso Kehilangan Sertifikat Tanahnya Diduga Di Curi Seseorang

Home / Batanghari / Berita / Pendidikan

Kamis, 21 September 2023 - 21:54 WIB

Sambutan Masyarakat Desa Serasah Tentang Sosialisasi dan Pelatihan Briket dan Digital Marketing yang dilakukan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA

Publishnews.id – BATANGHARI – Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK
ORMAWA) Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (MISETA) Universitas Jambi mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan tentang Pemanfaatan Limbah Kelapa Sawit Menjadi Produk Ekonomis Berupa Briket, dan pemanfaatan Digital Marketing. Sabtu, (16/9/2023).

Sosialisasi yang dilakukan oleh Tim Program Peningkatan Kapasitas
Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (MISETA) ini bertujuan untuk menimbulkan rasa keingintahuan dan kesadaran Masyarakat tentang pengolahan limbah yang dapat menghasilkan produk olahan ekonomis yang nantinya dapat dipasarkan melalui Digital Marketing.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa Serasah beserta jajarannya, Ketua RT,
Karang Taruna, dan Ketua PT PKK beserta anggotanya.

Sosialisasi dilaksanakan di Kantor Desa Serasah, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Serasah Bapak Anda Yani, S.Kom
mengatakan dukungan dan rasa terimakasihnya tentang program yang dilaksanakan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA “Program ini sangat bagus, apalagi ini adalah program keberlanjutan yang akan dilakukan untuk ibu-ibu PKK atau Masyarakat desa, program ini akan sangat bermanfaat bagi desa.

Baca Juga...  Berkunjung ke Tanjabbar, Wagub Abdullah Sani Sekaligus Berikan Bantuan

Saya sangat berterimakasih kepada anak anak Tim PPK ORMAWA MISETA UNJA yang telah membawa program ini ke Desa Serasah.” ujarnya.

Bapak Anda Yani, S.Kom juga menambahkan “Semoga apa yang disampaikan
pada Sosialisasi yang diberikan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA ini dapat melekat dan dapat dilanjutkan oleh masyarakat desa serasah”.

Selain sosialisasi Tim PPK ORMAWA MISETA juga melakukan Pelatihan Pembuatan Briket yang dilaksanakan di Sanggar Tani yang terletak di RT 02 DesaSerasah.

Pelatihan Pembuatan briket berjalan dengan lancar dimana pihak desa dan Masyarakat memperlihatkan antusias yang tinggi mengenai pelatihan yang diberikan.

Kegiatan Pelatihan Briket ini tidak luput dari dukungan dari Perangkat Desa,
ibu-ibu PKK, KWT dan Pemuda setempat. Ketua Pemuda RT 02 menyatakan ketertarikannya dengan sosialisasi dan Pelatihan ini dengan mengatakan “Sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan sangat bagus, penjelasan yang diberikan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA juga cukup jelas dan menarik”.

Baca Juga...  Isu Jual Beli Jabatan, Kabag Prokopim Tanjabbar Minta Tunjukkan Bukti

Hal ini juga didukung dengan pernyataan dari Ketua RT 01 yang mengatakan
“Saya rasa sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA ini sudah cukup bagus. Sekarang kami juga sedang melakukan pelatihan briket, jadi saya selaku ketua RT 01 berharap semoga masyarakat kami dapat menyerap informasi yang diberikan dan diterangkan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA, dan dapat menjadi ilmu bagi masyarakat kami semuanya”.

Sosialisasi ini ditutup dengan ujaran dan harapan yang dilontarkan oleh Pak
Badri selaku Wakil Ketua Adat Desa Serasah, yang mengatakan “Semoga briket yang telah kita buat bersama saat pelatihan tadi dapat kering sempurna dan dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya”.Tutup nya’

Editor : Alamsyah

# Penulis : TIM PPK ORMAWA MISETA UNJA

Share :

Baca Juga

Berita

Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di Muaro Jambi Terbakar, 3 Karyawan Terluka

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Selesaikan Masalah Pemkot Jambi dengan Pemilik Akun TikTok Lewat Restorative Justice

Berita

Satlantas Muaro Jambi Berikan Latihan Sefety Driving Sopir Ambulans

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Berita

Polda Jambi Musnahkan Narkoba Bernilai 60-an Miliar Rupiah,Disaksikan Tersangka

Berita

2.707 Putra Putri Mendaftar Calon Anggota Polri di Polda Jambi

Berita

Seleksi Observasi 700 Guru Honorer Tanjabbar Lulus Seleksi Bahan PPPK Formasi Guru

Berita

Perdana, Silaturahmi Pengurus PWI Kota Jambi Disambut Hangat Kepala Basarnas