Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Muaro Jambi

Jumat, 13 Agustus 2021 - 11:14 WIB

Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro

Pengukuhan Paskibraka Muaro Jambi

Pengukuhan Paskibraka Muaro Jambi

PublishNews.id- Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2021 oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro, SE, M.Tr.IP. didampingi oleh Pabung Kabupaten Muaro Jambi Kodim 0415/Jambi Mayor Inf. Suafendi, S.Ag dan Kadis Pariwisata, Kepamudaan, dan Olahraga Riduan.

Acara berlangsung pada hari Kamis sore (12/08/21) di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi.

Bupati menyampaikan dalam amanat pembina upacara, Pengukuhan ini bermakna bahwa telah tertanamnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air, tumbuh suburnya jiwa patriotisme dan idealisme, rela berkorban serta memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab pada adik-adik anggota Paskibraka sebagai kader dan calon pemimpin bangsa dimasa depan.

Baca Juga...  Laksanakan Program Minggu Kasih Polda Jambi, Personel Ditpolairud Polda Jambi Sambangi Pengguna Transportasi Pompong Penyebrangan Ancol Jambi

“Sebagai bagian dari generasi muda bangsa Indonesia yang merupakan kader bangsa dan sumber Insani pembangunan nasional dimasa depan, adik-adik anggota Paskibraka harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam menangkal setiap peristiwa dan kejadian yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta ikut memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, untuk mewujudkan hal yang demikian adik-adik harus menjadi contoh dan suri tauladan yang baik dalam hidup dan kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun dilingkungan masyarakat luas.

Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah tanamkan pada diri adik-adik semangat rela berkorban, rasa tanggung jawab, jiwa yang tangguh, dan pantang menyerah, memiliki pola pikir dan wawasan kebangsaan dalam menghadapi setiap rongrongan dan hasutan yang ingin memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga...  Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Di Kampus UNJA Mendalo Diringkus Unit Reskrim Polsek Jaluko

“Saya percaya dan penuh berharap pada adik-adik anggota Paskibraka yang merupakan putra putri pilihan terbaik akan mampu dan dapat melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh percaya diri. Saya sangat memahami bahwa tugas yang adik-adik emban sangat berat tetapi sangat terhormat dan mulia sebagai pengibar dan penurun duplikat bendera pusaka dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tanggal 17 Agustus tahun 2021 nanti”, ucap Bupati Hj. Masnah.***

Share :

Baca Juga

Berita

Densus 88 Geledah Salah Satu Rumah Warga di Perumahan Argenta Sungai Gelam

Berita

DiTabrak Pajero Dari Belakang, Mobil Mahasiswi Kandas Pagar Beton

Berita

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha Serap Aspirasi Warga

Muaro Jambi

Tambang Batubara Dekat Pemukiman Warga, Perusahan Untung, Warga Jambi Merugi

Muaro Jambi

Warga Sulit Dapatkan Minyak Goreng, di Alfamart Ini Malah Menumpuk

Berita

Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas

Berita

Kasatlantas Muaro Jambi Tilang Truk Batu Bara Langar Jam Oprasional

Berita

Diduga Tempat Timbun BBM Ilegal, 2 Gudang di Pijoan di Police Line