DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Muaro Jambi / Peristiwa

Sabtu, 4 Juni 2022 - 19:04 WIB

Aktivitas Illegal Drilling di Muaro Jambi Kembali Beroperasi

Anggota Polres Muaro Jambi turun ke lokasi ilegal drilling

Anggota Polres Muaro Jambi turun ke lokasi ilegal drilling

Publishnews.id – Sepertinya kasus ilegal drilling di Provinsi ini tak kunjung usai. Kali ini aktivitas ilegal drilling kembali terjadi. Kali ini di RT 05 Desa Bukit Subur, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi. Sebanyak 40 personel Polres Muaro Jambi melakukan menindak aktivitas ilegal drilling yang lagi beroperasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muaro Jambi Kompol M.T. Siregar.

Kepada awak media, Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyampaikan, ditemukan banyak aktivitas illegal drilling di daerah Bahar Selatan yang diamankan personel Polres Muaro Jambi.

Baca Juga...  Akibat Kecelakaan, Ibu Hamil Ini Mengalami Pendarahan

Hasil yang dicapai oleh Polres Muaro Jambi pada pendindakan tersebut yaitu, menutup 10 (sepuluh) sumur illegal drilling dengan cara dicor semen, merobohkan dan memotong pipa steger serta memasang Police Line.

Selain itu juga dilakukan pembongkaran 1 (satu) buah pondok kayu dan 3 (tiga) Bak seller penampungan Minyak hasil aktivitas illegal drilling.

“Setelah dibongkar selanjutnya barang bukti berupa 3 (tiga) buah pipa steger dan 3 (tiga) buah rol dibawa ke Polres Muaro Jambi. Pembokongkaran tersebut dilakukan agar para pekerja illegal drilling tidak mengulang kembali aktivitasnya ketika petugas kepolisian tidak mengawasi,” Kabid Humas Polda Jambi.

Baca Juga...  Masih Tingginya Kejahatan Curat di Mestong, Kapolsek Imbau Masyarakat Aktifkan Poskamling

“Selanjutnya pemilik lahan, terduga pemodal aktifitas illegal drilling akan dikirimkan surat panggilan oleh Sat Reskrim Polres Muaro Jambi untuk dilakukan proses lebih lanjut,” tambahnya.

Tampak hadir pada pelaksanaan penindakan tersebut Kasat Sabhara Polres Muaro Jambi AKP Viktor H.Tamba, Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi AKP Shirlen Noviani, Kasat Intelkam Polres Muaro Jambi AKP Razali, dan Kapolsek Bahar Selatan IPDA Mashuri.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Malang Nasib Siswa Ini, Gegara di Marahi, Minum Racun Rumput

Peristiwa

Warga Marosebo Ulu Temukan Mayat Membusuk Dalam Kontrakan

Peristiwa

Usai Makan Nasi Pesanan Dari Katering, Sejumlah Warga Keracunan

Peristiwa

Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Anwar Sadat: Korban Kebakaran Dapat Bantuan Semua

Peristiwa

Insiden Truk Batubara di Bakar, Polda Jambi Tertibkan Jam Lewat

Peristiwa

Pedagang Kopi Cekcok Rebutan Lapak di Setiabudi Jaksel, Didamaikan Polisi

Muaro Jambi

Warga Sulit Dapatkan Minyak Goreng, di Alfamart Ini Malah Menumpuk

Berita

Dua Truk Terlibat Lakalantas, Evakuasi Turunkan Alat Berat