Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Muaro Jambi / Peristiwa

Sabtu, 4 Juni 2022 - 19:04 WIB

Aktivitas Illegal Drilling di Muaro Jambi Kembali Beroperasi

Anggota Polres Muaro Jambi turun ke lokasi ilegal drilling

Anggota Polres Muaro Jambi turun ke lokasi ilegal drilling

Publishnews.id – Sepertinya kasus ilegal drilling di Provinsi ini tak kunjung usai. Kali ini aktivitas ilegal drilling kembali terjadi. Kali ini di RT 05 Desa Bukit Subur, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi. Sebanyak 40 personel Polres Muaro Jambi melakukan menindak aktivitas ilegal drilling yang lagi beroperasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muaro Jambi Kompol M.T. Siregar.

Kepada awak media, Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyampaikan, ditemukan banyak aktivitas illegal drilling di daerah Bahar Selatan yang diamankan personel Polres Muaro Jambi.

Baca Juga...  Bataghari Usulkan 1.035 Formasi PPPK, Terbanyak Guru

Hasil yang dicapai oleh Polres Muaro Jambi pada pendindakan tersebut yaitu, menutup 10 (sepuluh) sumur illegal drilling dengan cara dicor semen, merobohkan dan memotong pipa steger serta memasang Police Line.

Selain itu juga dilakukan pembongkaran 1 (satu) buah pondok kayu dan 3 (tiga) Bak seller penampungan Minyak hasil aktivitas illegal drilling.

“Setelah dibongkar selanjutnya barang bukti berupa 3 (tiga) buah pipa steger dan 3 (tiga) buah rol dibawa ke Polres Muaro Jambi. Pembokongkaran tersebut dilakukan agar para pekerja illegal drilling tidak mengulang kembali aktivitasnya ketika petugas kepolisian tidak mengawasi,” Kabid Humas Polda Jambi.

Baca Juga...  Sebanyak 13 Napi High Risk Dari Berbagai Kasus di Jambi Dipindahkan ke Nusa Kambangan

“Selanjutnya pemilik lahan, terduga pemodal aktifitas illegal drilling akan dikirimkan surat panggilan oleh Sat Reskrim Polres Muaro Jambi untuk dilakukan proses lebih lanjut,” tambahnya.

Tampak hadir pada pelaksanaan penindakan tersebut Kasat Sabhara Polres Muaro Jambi AKP Viktor H.Tamba, Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi AKP Shirlen Noviani, Kasat Intelkam Polres Muaro Jambi AKP Razali, dan Kapolsek Bahar Selatan IPDA Mashuri.

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Tinjau Langsung Persiapan Road Rece

Berita

Proses Autopsi Ulang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat:Tangisan Pilu Pihak Keluarga Terdengar;

Peristiwa

Heboh!!! Warga Sungai Buluh Temukan Ular Piton Dalam Lobang Kayu

Peristiwa

Truk Batubara Sering Buat Macet, Warga: Janji Al Haris Mau Buat Jalur Khusus

Peristiwa

Gempa M 5,3 Guncang Padang Lawas Utara Sumut

Peristiwa

Lagi… Warga Temukan Bayi Tersangkut di Pelabuan Kualatungkal

Berita

Perkelahian Berujung Maut Terjadi di Senaung, Pelaku dalam Pengejaran Polisi

Peristiwa

Dianggap PPKM Level 4 Tak Efektif, Warga Ancam Gruduk DPRD Kota Jambi