Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / Batanghari / Berita

Senin, 16 Mei 2022 - 12:12 WIB

Fadhil Arief: Semenjak Kami Menjabat Semua Sudah Cerdas-cerdas

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief

Publishnews.id – Masyarakat Kabupaten Batanghari merasa puas dengan gebrakan yang lakukan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar. Kenapa tidak? Tahun pertama di 2021 sudah mampu menyelesaikan hutang-hutang Kabupaten Batanghari pada tahun sebelumnya.

Belum lama ini Fadhil Arief menjelaskan, hampir Rp 95 milyar kewajiban yang harus diselesaikan oleh Pemkab Batanghari terhadap APBD-APBD tahun sebelumnya, termasuk hutang pegawai adat yang ada disetiap desa.

Karena pada tahun 2020 ada 3 bulan Anggaran Dana Desa (ADD) yang tidak disalurkan oleh Pemkab Batanghari kepada Desa. Sementara ini sudah kewajiban Pemkab.

Baca Juga...  Harga CPO Jambi turun Rp166 per kilogram jadi Rp12.628

” Mulai dari Kades, perangkat desa, BPD, Ketua RT, pegawai syarat termasuk guru PAUD dan lainnya tidak di gaji tiga bulan. Tapi yang menjadi aneh bagi kita, mereka tak di gaji 3 bulan diam saja. Namun ketika Fadhil-Bakhtiar dilantik, telat satu hari ada yang ngoceh,” ujar Fadhil.

Tapi menurut Fadhil Arief, orang bisa kritik dan protes berarti orang tersebut sudah cerdas. Namun harus kritik yang berkualitas tidak menjatuhkan pribadi seseorang.

Baca Juga...  Apkasindo Batanghari Tagih Janji Gubernur Jambi Dan Bentuk Satgas TBS

” Alhamdulillah… semenjak kami menjabat sudah cerdas-cerdas, berarti selama ini masih bengak-bengak. Tidak di gaji masih juga diam,” sebut Fadhil Arief sambil gelak.

Lanjut Fadhil Arief, berkat doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Batanghari, pada 31 Desember 2021 hutang tersebut bisa diselesaikan. Dan untuk menyelesaikan tidak segampang dengan ucapan, tapi dengan kerja keras.

” Bagaimana keahlian serta kemampuan kita, dan Istiqomah kita untuk tertib anggaran. Untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian sehingga bagaimana pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Rapat Tindak Lanjut Harga TBS, Pemprov Jambi Tetapkan Harga TBS Rp. 2.600

Berita

Bersama Wagub Abdullah Sani, Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Massal di Kerinci

Batanghari

Pinjaman Disetujui oleh Bank, Fadhil Arief: Semoga Cukup Untuk Pembiayaan Pembangunan

Batanghari

Sekda Azan Sebut Pilkades Batanghari Ditunda Hingga Oktober

Berita

Rapat Ahir Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Bupati UAS : Berdayakan Becak Sebagai Alat Transportasi

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Rumah Duka Korban Kericuhan Sepakbola di Tebo

Berita

Gaya Asyik Mas Menteri Nadiem Foto Bareng Anak-Anak Orang Rimba

Berita

Mahasiswi Ini Curhat di Medsos, Mengaku Jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing