Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Batanghari / Berita

Senin, 16 Mei 2022 - 12:12 WIB

Fadhil Arief: Semenjak Kami Menjabat Semua Sudah Cerdas-cerdas

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief

Publishnews.id – Masyarakat Kabupaten Batanghari merasa puas dengan gebrakan yang lakukan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar. Kenapa tidak? Tahun pertama di 2021 sudah mampu menyelesaikan hutang-hutang Kabupaten Batanghari pada tahun sebelumnya.

Belum lama ini Fadhil Arief menjelaskan, hampir Rp 95 milyar kewajiban yang harus diselesaikan oleh Pemkab Batanghari terhadap APBD-APBD tahun sebelumnya, termasuk hutang pegawai adat yang ada disetiap desa.

Karena pada tahun 2020 ada 3 bulan Anggaran Dana Desa (ADD) yang tidak disalurkan oleh Pemkab Batanghari kepada Desa. Sementara ini sudah kewajiban Pemkab.

Baca Juga...  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

” Mulai dari Kades, perangkat desa, BPD, Ketua RT, pegawai syarat termasuk guru PAUD dan lainnya tidak di gaji tiga bulan. Tapi yang menjadi aneh bagi kita, mereka tak di gaji 3 bulan diam saja. Namun ketika Fadhil-Bakhtiar dilantik, telat satu hari ada yang ngoceh,” ujar Fadhil.

Tapi menurut Fadhil Arief, orang bisa kritik dan protes berarti orang tersebut sudah cerdas. Namun harus kritik yang berkualitas tidak menjatuhkan pribadi seseorang.

Baca Juga...  Harga Sawit Naik Pagi Ini dan Masih Bisa Naik Lagi!

” Alhamdulillah… semenjak kami menjabat sudah cerdas-cerdas, berarti selama ini masih bengak-bengak. Tidak di gaji masih juga diam,” sebut Fadhil Arief sambil gelak.

Lanjut Fadhil Arief, berkat doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Batanghari, pada 31 Desember 2021 hutang tersebut bisa diselesaikan. Dan untuk menyelesaikan tidak segampang dengan ucapan, tapi dengan kerja keras.

” Bagaimana keahlian serta kemampuan kita, dan Istiqomah kita untuk tertib anggaran. Untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian sehingga bagaimana pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Rapat Tindak Lanjut Harga TBS, Pemprov Jambi Tetapkan Harga TBS Rp. 2.600

Berita

PMD Tanjabbar Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Pencegahan Stunting pada Anak

Berita

Ultimate Winter Driving Tips

Berita

Polda Jambi Ungkap 91 Kasus Perjudian dengan Tersangka 133 Orang

Berita

Dijadikan Tersangka Penyerobot Tanah, Pengacara Rudini Oei : Penetapan Tersangka Klien Kami, Kesewenangan Polda Jambi

Berita

KORUPSI PUSKESMAS Bungku : Ditreskrimsus polda Jambi Kembali Tangkap Dua Pelaku

Berita

Aspirasi Masyarakat Tanjabbar Dikabulkan Kemendagri, Kesepakatan 2021 Dibatalkan

Batanghari

Hari Raya Idul Adha 2022/ 1443 Hijriyah.Jatuh Pada Tanggal (10/07/22)