Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Batanghari / Berita

Senin, 16 Mei 2022 - 12:12 WIB

Fadhil Arief: Semenjak Kami Menjabat Semua Sudah Cerdas-cerdas

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief

Publishnews.id – Masyarakat Kabupaten Batanghari merasa puas dengan gebrakan yang lakukan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar. Kenapa tidak? Tahun pertama di 2021 sudah mampu menyelesaikan hutang-hutang Kabupaten Batanghari pada tahun sebelumnya.

Belum lama ini Fadhil Arief menjelaskan, hampir Rp 95 milyar kewajiban yang harus diselesaikan oleh Pemkab Batanghari terhadap APBD-APBD tahun sebelumnya, termasuk hutang pegawai adat yang ada disetiap desa.

Karena pada tahun 2020 ada 3 bulan Anggaran Dana Desa (ADD) yang tidak disalurkan oleh Pemkab Batanghari kepada Desa. Sementara ini sudah kewajiban Pemkab.

Baca Juga...  Abdullah Sani Minta Tingkatkan Tata Kelola Air

” Mulai dari Kades, perangkat desa, BPD, Ketua RT, pegawai syarat termasuk guru PAUD dan lainnya tidak di gaji tiga bulan. Tapi yang menjadi aneh bagi kita, mereka tak di gaji 3 bulan diam saja. Namun ketika Fadhil-Bakhtiar dilantik, telat satu hari ada yang ngoceh,” ujar Fadhil.

Tapi menurut Fadhil Arief, orang bisa kritik dan protes berarti orang tersebut sudah cerdas. Namun harus kritik yang berkualitas tidak menjatuhkan pribadi seseorang.

Baca Juga...  Puluhan Petugas Lapas Kuala Tungkal dan WBP di Tes Urine

” Alhamdulillah… semenjak kami menjabat sudah cerdas-cerdas, berarti selama ini masih bengak-bengak. Tidak di gaji masih juga diam,” sebut Fadhil Arief sambil gelak.

Lanjut Fadhil Arief, berkat doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Batanghari, pada 31 Desember 2021 hutang tersebut bisa diselesaikan. Dan untuk menyelesaikan tidak segampang dengan ucapan, tapi dengan kerja keras.

” Bagaimana keahlian serta kemampuan kita, dan Istiqomah kita untuk tertib anggaran. Untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian sehingga bagaimana pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Al Haris Minta Kadis Pendidikan Bekerja Sunguh-sunguh

Berita

Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Berita

Mahasiswi Ini Curhat di Medsos, Mengaku Jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing

Batanghari

Pinjaman Disetujui oleh Bank, Fadhil Arief: Semoga Cukup Untuk Pembiayaan Pembangunan

Berita

Direktorat Narkoba Polda Jambi Kembali Amankan Sabu Senilai 4 Milyar , Dan 8 Orang Tersangka

Berita

Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Sarpras OMB 2023-2024 di Polres Kerinci

Berita

Awal Agustus, Biaya BBN II dan Pajak Progresif Untuk Kendaraan Bermotor Dihapuskan