Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Muaro Jambi

Rabu, 6 September 2023 - 17:57 WIB

Udara Sudah Tak Sehat, Dinkes Bersama SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Dan Pengendara yang Lewat

Publishnews.id – SENGETI — Kabut asap melanda Kabupaten Muaro Jambi. Akibatnya, udara menjadi tidak sehat.

Menindaklanjuti hal itu, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Puskesmas Sengeti, bersama serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Muaro Jambi, Danramil Sengeti, Polsek Sekernan, anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Edison dan stakeholder terkait membagikan masker kepada masyarakat.

Pembagian masker ini dipusatkan didepan Puskesmas Sengeti dan diberikan kepada masyarakat yang melintas didepan Puskesmas.

Kepala dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Jonni Arianto, SKM, MKM ketika dikonfirmasi menyebut, saat ini udara di Kabupaten Muaro Jambi memang tidak sehat lagi, dimana Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kabupaten sudah diatas ambang batas.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan masker kepada masyarakat dengan tujuan untuk mengurangi penyakit yang disebabkan oleh pengaruh dari asap.

“Hari ini kita berikan sekitar 4.000 pcs masker kepada masyarakat,” kata Jonni. Rabu (6/9.

Kata dia, Pemkab Muaro Jambi melalui dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi telah menyiapkan 25 ribu masker. Masker ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat, baik melalui OPD, maupun langsung kepada masyarakat seperti yang dilakukan hari ini.

Kepada masyarakat dirinya meminta agar selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, karena kabut asap bisa mengakibatkan penyakit yang bisa membahayakan, seperti batuk, pilek, mata perih, hingga menyebabkan demam dan infeksi saluran pernapasan atas lainnya.

“Sebelum penyakit menyerang, kita harus waspada,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Kabupaten Muaro Jambi Junaidi menyebut jika pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi.

“Kita sangat mendukung aksi cepat yang dilakukan dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi,” kata Junaidi.

Dia juga berterimakasih kepada Dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi yang telah melibatkan SMSI Kabupaten Muaro Jambi dalam aksi cepat dan tepat ini.

“Semoga SMSI Muaro Jambi bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan stakeholder lainnya dalam membangun negeri,” imbuhnya. (*)

Baca Juga...  Polda Jambi Dan Polres Jajaran Berikan 1087 Paket Sembako Ke Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Share :

Baca Juga

Berita

Reskrim Polsek Sungai Gelam Berhasil Ringkus Curamor Di Lintas Jambi Palembang

Berita

Ketua Amsido Kritik Pimpinan KPK Yang Usul Kepala Daerah Tak Dipilih Masyarakat, Tapi Ditunjuk Pemerintah

Berita

Siap Digunakan Dalam Kondisi Apapun, Mobil Water Treatment Brimob Juga Untuk Masyarakat

Berita

Sebanyak 13 Napi High Risk Dari Berbagai Kasus di Jambi Dipindahkan ke Nusa Kambangan

Berita

Warga Buluh Telang Merlung DiGegerkan dengan Kemunculan Harimau

Muaro Jambi

Agar Mau di Vaksin, Bupati Masnah Busro Lakukan Pendekatan Secara Humanis Dengan Warga SAD

Berita

Brimob Polda Jambi Terjunkan 182 Personel Pengamanan Kunjungan Wapres

Berita