Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita / Muaro Jambi

Rabu, 6 September 2023 - 17:57 WIB

Udara Sudah Tak Sehat, Dinkes Bersama SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Dan Pengendara yang Lewat

Publishnews.id – SENGETI — Kabut asap melanda Kabupaten Muaro Jambi. Akibatnya, udara menjadi tidak sehat.

Menindaklanjuti hal itu, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Puskesmas Sengeti, bersama serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Muaro Jambi, Danramil Sengeti, Polsek Sekernan, anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Edison dan stakeholder terkait membagikan masker kepada masyarakat.

Pembagian masker ini dipusatkan didepan Puskesmas Sengeti dan diberikan kepada masyarakat yang melintas didepan Puskesmas.

Kepala dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Jonni Arianto, SKM, MKM ketika dikonfirmasi menyebut, saat ini udara di Kabupaten Muaro Jambi memang tidak sehat lagi, dimana Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kabupaten sudah diatas ambang batas.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan masker kepada masyarakat dengan tujuan untuk mengurangi penyakit yang disebabkan oleh pengaruh dari asap.

“Hari ini kita berikan sekitar 4.000 pcs masker kepada masyarakat,” kata Jonni. Rabu (6/9.

Kata dia, Pemkab Muaro Jambi melalui dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi telah menyiapkan 25 ribu masker. Masker ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat, baik melalui OPD, maupun langsung kepada masyarakat seperti yang dilakukan hari ini.

Kepada masyarakat dirinya meminta agar selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, karena kabut asap bisa mengakibatkan penyakit yang bisa membahayakan, seperti batuk, pilek, mata perih, hingga menyebabkan demam dan infeksi saluran pernapasan atas lainnya.

“Sebelum penyakit menyerang, kita harus waspada,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Kabupaten Muaro Jambi Junaidi menyebut jika pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi.

“Kita sangat mendukung aksi cepat yang dilakukan dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi,” kata Junaidi.

Dia juga berterimakasih kepada Dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi yang telah melibatkan SMSI Kabupaten Muaro Jambi dalam aksi cepat dan tepat ini.

“Semoga SMSI Muaro Jambi bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan stakeholder lainnya dalam membangun negeri,” imbuhnya. (*)

Baca Juga...  Hadapi Liga Tiga Asprov PSSI Provinsi Jambi, PS Persijam Kota Jambi Gelar Launching Team

Share :

Baca Juga

Berita

Pasca Anggota BPD Suka Damai Diserang Beruang, BKSDA Pasang Perangkap

Berita

Langkah Progresif Perangi Narkoba, Lapas Kuala Tungkal Gelar Tes Urine Pegawai Dalam Rangka Peringatan HANI Tahun 2023

Berita

Mengenai Kabut Asap Selimuti Jambi, Ini Penjelasan Danrem 042 Gapu

Berita

Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan 

Berita

Bansos Sembako, Upaya Satpol Airud Polres Tanjabbar Ringankan Beban Nelayan

Berita

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Berita

Gubernur Jambi Al Haris Sambut Kedatanagn Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman Di Bendara Sultan Thaha

Berita

Detik-detik Warga Belah Perut Ular Piton Sepanjang 7 Meter Menelan IRT di Betara