– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Berita

Minggu, 29 Agustus 2021 - 22:10 WIB

Al Haris: Kondisi Pendemi Butuh Tim Solid Kendalikan Covid-19

Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

PublishNews.id – Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

Gubenrnur Al Haris saat sesi wawancara mengatakan jika di kondisi Covid-19 yang seperti ini, tentu kita butuh tim yang solid untuk bisa mengendalikan Covid-19.

“Di daerah ada Bupati, Wabup, Kapolres dan Kajari. Ini kadang-kadang kelihatan, kalau tidak kompak agak sulit mengendalikan Covid-19, kalau kompak maka akan bagus. Kita ingin ada jaringan mereka untuk berkerja sama dengan kuat, sehingga di lapangan itu bagus hasilnya,” kata Gubernur Al Haris.

Baca Juga...  Tumpukan Sampah di Jalan Baru Disapu Bersih Sat Brimob Polda Jambi Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan

“Kita saat ini sedang perang dengan musuh yang tidak nampak, jadi kita butuh kebersamaan disini,” imbuhnya.

Dikatakan Gubernur Al Haris trendnya juga tinggi, dan Provinsi Jambi untuk testing nomor 2 paling bawah se-Indonesia.Ia mengungkapkan hari ini unutk mengirim sample ke Jambi butuh waktu sekitar 4 jam. Dan labor juga terbatas dengan sampel daerah-daerah yang juga masuk, sehingga hasil kembali kepada daersh lagi butuh waktu 5 hari sampai 6 hari.

Baca Juga...  Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 5 Pelaku Kasus Terbakarnya Gudang BBM Ilegal

“Dengan adanya alat PCR disini tidak perlu lagi mengirim sample ke Provinsi Jambi dan hasilnya sehari bisa keluar,” ujarnya.

Untuk penyaluran alat bantuan PCR ini, dijelaskan Gubernur Al Haris akan melihat kebutuhan setiap wilayah.

“Tadinya mau digabungkan antara Merangin dan Sarolangun, tapi karena ini kebutuhan tinggi, jadi Merangin satu alat PCR dan Sarolangun satu alat PCR. Pemprov Jambi ingin dengan adanya testing ini ada perubahan dan peningkatan,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS : 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas

Berita

3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV, Ini Penjelasan Kapolres

Berita

Jumat Curhat; Kapolsek Pemayung Dengar Inspirasi Warga Mintak Peredaran Narkoba Di Babat Habis

Berita

1000 Tanda Tangan Masyarakat Tolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat

Berita

Luar Biasa Jendral : Ini Alasan Kapolda Jambi Tak Mau Dievakuasi Pertama Kali

Berita

Ketua Amsido Kritik Pimpinan KPK Yang Usul Kepala Daerah Tak Dipilih Masyarakat, Tapi Ditunjuk Pemerintah

Berita

Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi

Berita

Gara-Gara Gaji Bulanan dan Uang Makan Terlambat Oknum Pekerja PT. ABN Curi Minyak Solar Perusahaan