Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Provinsi Jambi

Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:12 WIB

Antisipasi Dampak Kenaikan BBM & Inflasi, Pemprov Jambi Siapkan Dua Langkah

Publishnews.id – | JAMBI | – Pemerintah Provinsi Jambi, yang dipimpin Gubernur Jambi menghadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI dan Menteri Dalam Negeri, secara virtual di Ruang Vidcon Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (30/8/2022).

Gubernur Jambi menegaskan bahwa hasil akhir yang diharapkan melalui Rakor hari itu adalah bisa menekan angka inflasi.



Dalam Rakor itu sendiri, Gubernur Jambi turut didampingi Sekda Provinsi Jambi, Forkopimda Kepala OPD Terkait beserta jajaran.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, bahwa dalam Rakor hari itu Menko Marves dan beberapa Menteri terkait memberi arahan, agar semua bergerak dalam rangka bagaimana mempertahankan harga tetap stabil.



Selanjutnya, Ia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah bersama Satgas bisa mengawasi juga mengantisipasi, jika nanti terjadi kenaikan harga BBM.

“Kita khawatir nanti isu kenaikan harga BBM Ini dimanfaatkan oleh sekelompok orang yang langsung menaikan harga, ini kita waspada betul, kita berharap satgas pangan ini bisa mampu mengawasi ini semua,” ujar Al Haris.

Gubernur Al Haris pun mengungkapkan, dua langkah yang rencananya akan Pemprov lakukan untuk mengantisipasi dampak kenaikan BBM dan Inflasi.

“Dua hal yang kami lakukan, kami akan mengintervensi dan melihat semua komoditi yang ada potensi kenaikan, apa yang paling besar kenaikannya,” ungkapnya.

Seperti beras, tutur Al Haria, dimana mayoritas warga Jambi mengkonsumsi beras belido. Untuk mengantisipasi kenaikan beras tersebut ia berencana untuk mengunjungi pabrik Beras Belido di Palembang dan memastikan pasokannya lancar dan tidak ada kenaikan.

“Kedua, kita akan mengkampanyekan dan memberikan bibit cabe ke masyarakat, bersama gerakan PKK, nanti kita hitung dengan Bank Indonesia dengan teman2 dinas pertanian dan perkebunan, berapa jumlah yang akan diberikan nanti,” ujarnya.

Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa langkah-langkah tersebut merupakan, skema jangka menengah, dan ia menambahkan nanti dengan pemberian bibit cabe, 3 bulan kedepan (masyarakat, red) bisa panen.

Baca Juga...  Kejam !! Tak Mau Diajak Rujuk, Pria Asal Aur Gading Aniaya Mantan Istri



Ia juga menambahkan, berdasarkan evaluasi pemerintah hari ini, keadaan harga dan perekonomian Jambi dinilai bagus dan stabil.

“InsyaAllah bulan September nanti inflasi akan turun,” harapnya.(*)

Baca Juga...  Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Peduli Sesama

Share :

Baca Juga

BATAM

DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024

Berita

Suzuki Jaya Indah Batalkan Sponsor Kejurnas Panjat Tebing Saat Acara, Cecep : Jadi Catatan Hitam Bagi Olahraga

Berita

Kapolda Jambi Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Batanghari

Pinjaman Disetujui oleh Bank, Fadhil Arief: Semoga Cukup Untuk Pembiayaan Pembangunan

Berita

Warga Senaung Dibuat Cemas, Tanah Pinggiran Sungai Batanghari Terus Abrasi

Berita

Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Berita

Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

Berita

Jalin Silaturahmi dan Perkuat Sinergisitas, Ketua PWI Kota Jambi dan Pengurus Sambangi Mayonif Raider 142 KJ