Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Kota Jambi / Politik

Senin, 23 September 2024 - 16:52 WIB

BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi sudah menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Jambi 2024. Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut yang digelar halaman kantor KPU Provinsi Jambi, Senin (23/9/2024).

 

Dari hasil pengundian nomor urut pasangan Romi Hariyanto-Sudirman mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Al Haris-Abdullah Sani mendapatkan nomor urut 2. Hasil pengundian nomor urut inipun disambut antusias oleh massa pendukung dari kedua pasangan calon.

Baca Juga...  Didampingi Anita Yasmin, Fadhil Arief Terima LHP Atas LKPD Batanghari

Sebelum dilakukan pengundian nomor urut, pasangan calon terlebih dahulu mengambil nomor antrian. Nomor antrian ini berdasarkan urutan pendaftaran calon yang dilakukan di Komisi Pemilihan Umum.

Dari pengundian pertama, pasangan Haris-Sani mendapatkan kesempatan pertama mengambil nomor urut. Kemudian disusul oleh pasangan Romi-Sudirman yang mendapatkan nomor besar.

Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelum pengundian nomor urut telah dilakukan penetapan pasangan calon. Sehingga pada hari ini dilakukan pengundian nomor urut sesuai dengan PKPU.

Baca Juga...  Oknum Ustadz di Batanghari Ditangkap Polres Batanghari

 

 

 

“Mudah-mudahan pengundian nomor urut ini bisa berjalan dengan lancar sampai akhir,” ujar Iron Sahroni dalam sambutannya.

Iron juga menyampaikan permohonan maaf atas penyambutan KPU, apabila terdapat kekurangan. Terlebih dalam cuaca hujan yang diluar kehendak pihaknya. “Tapi mudahan-mudahan, Pilkada kita nanti tetap dingin seperti cuaca hari ini,” pungkasnya. (Lam)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas 

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar

Berita

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

Berita

Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Berita

Abrasi Pantai Kembali Terjadi di Kelurahan Senyerang

Berita

Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Berita

Mengenai Kabut Asap Selimuti Jambi, Ini Penjelasan Danrem 042 Gapu

Berita

Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan PelayananÂ