– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Dunia / Peristiwa

Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:25 WIB

Bikin Geger !!! Warga di Kejutkan Ikan Bergigi Manusia

Ikan sheephead kebanyakan ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini jarang dimakan karena giginya yan mirip gigi manusia. Foto/Dailymail

Ikan sheephead kebanyakan ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini jarang dimakan karena giginya yan mirip gigi manusia. Foto/Dailymail

PublishNews.id – Seekor ikan yang ditangkap seorang pemancing di Jenneter Pier, North Carolina bikin geger. Karena ikan yang ditangkap itu memiliki gigi yang tidak biasa. Alih-alih memiliki gigi seekor ikan, gigi yang dimiliki justru seperti gigi manusia.

ikan ikan yang lezat atau ikan domba itu merupakanikan yang paling banyak ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini biasa ditemukan dari Cape Cod, Massachusetts selatan terus ke Florida, dan Teluk Meksiko, hingga Brasil.

Ikan tersebut sebenarnya sudah banyak mencuri perhatian karena memiliki gigi yang tidak biasa sejak beberapa tahun lalu. Namun ikan tersebut kembali viral akhir-akhir ini karena pemancing yang menangkap ikan di Dermaga Jennter, Nathan Martin mengunggah hasil tangkapannya ke Facebook pada 3 Agustus lalu. Alhasil ikan dengan gigi yang tidak biasa itu langsung viral.

Baca Juga...  Diduga Depresi Berpisah Dengan Istrinya, Pria Ini Nekat Gantung Diri

“Walau menyeramkan tapi rasanya cukup enak,” kata Nathan Martin yang mengaku memakan ikan itu meski punya gigi yang unik.

Saat ini memang belum ada penelitian yang mengungkapkan kenapa ikan kepala domba itu memiliki gigi seperti manusia. Sementara melansir dari Science ABC, berat rata-rata ikan unik itu berkisar 9,6 kilogram dan panjangnya mencapai 91 centimeter.
Ikan sheepshead memiliki moncong pendek dengan mulut yang hampir terlihat horizontal.

Baca Juga...  Demi Agar Kuat Berhubungan, Pria Ini Ahirnya Meninggal Dunia Setelah Minum Obat

Sisiknya bergerigi halus dan memiliki duri punggung yang tajam. Warna tubuh ikan biasanya hijau-kuning atau abu-abu, dan ditandai dengan lima hingga tujuh garis hitam vertikal. Secara umum, sirip bagian belakang, perut, dan punggung, berwarna hitam dan abu-abu. Sedangkan, sirip dada atau ekor memiliki warna yang lebih kehijauan.

Sheepshead sebenarnya memiliki nilai komersial, namun terbatas. Hal ini diduga karena memiliki gigi yang sangat mirip dengan manusia, sehingga terlihat sedikit seram. Hanya orang nekat seperti Nathan Martin yang tetap memakannya meski memang dagingnya tetap terasa gurih dan nikmat.

Sumber: Sindonews.com

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Gempa M 5,3 Guncang Padang Lawas Utara Sumut

Berita

Tim Penyelam Basarnas Jambi Temukan Jasad Pencari Biji Besi di Sungai Batanghari

Nasional

Nyinyiri Santri Penghafal Al Quran, Deddy Corbuzier dan Diaz Hendropriyono Diserbu Netizen

Peristiwa

44 Napi Tewas Terpanggang, Pak Yasonna Harusnya Minta Maaf dan Segera Mundur!

Batanghari

Kelompok Tani Terusan Bersatu Tantang PT WKS Hitam Diatas Putih

Peristiwa

Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Anwar Sadat: Korban Kebakaran Dapat Bantuan Semua

Ekonomi

Gratis Isi Bensin Asal Namanya Sama dengan Peraih Emas Olimpiade Ini

Kesehatan

Warga Batanghari Keluhkan Bides Jarang Ditempat Saat Berobat