Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / Tanjab Barat

Minggu, 28 Agustus 2022 - 01:24 WIB

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Sampaikan Ini

Publishnews.id – | KUALA TUNGKAL | – Dalam memastikan persiapan pengamanan Pimilihan Kepala Desa (Pilkades) di Wilayah Hukum Polres Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, pagi ini melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan, Personel Pengamanan TPS Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Tanjab Barat.

Apel pergeseran tersebut diikuti, Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, S.I.K para Kabag, para Kasat/Kasi, serta Perwira Polres Tanjab Barat, para Kapolsek Jajaran dan personil yang terlibat Sprint Pengamanan Pilkades.

Dalam amanat Apel Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam Rangka Pilkades serentak Tahun 2022 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2022 hari senin nanti, kegiatan pemungutan suara dilaksanakan di 13 Kecamatan terdiri dari 43 Desa dan 155 TPS.

“Setiap TPS ada anggota yang bertanggung jawab di sana, masing-masing anggota pahami bahwa TPS itu adalah tanggung jawab dia sampai dengan selesai, mudah-mudahan berdasarkan informasi data perkiraan yang saya terima selama ini, mudah-mudahan kita dapat tetap menjaga situasi kondusif”, lanjut kapolres.

Kapolres juga berterima kasih atas jajaran Polsek dan Intelijen dan BKTM atas informasi tentang Pilkades dari awal pendaftaran sampai pemungutan suara, kita tetap harus waspada, kenali , deteksi dan antisipasi di sekitar lingkungan.

“Untuk Pamenwas dan Padal pam agar benar-benar melaksanakan tugas pengawasan agar menimalisir kesalahan yang tidak ingin terjadi”, tegasnya.

Kapolres juga mengatakan personil yang bertugas agar benar-benar melakukan kegiatan deteksi dan monitoring terhadap perkembangan ancaman dan perlawanan serta perubahan situasi Kamtibmas yang cepat terjadi laksanakan tugas patroli jati diri hindari sikap arogan yang tidak mencerminkan jati diri Polri serta lakukan tindakan tegas terukur terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas yang ingin menggagalkan proses Pilkada, Agar masing-masing Personil pengamanan dilengkapi Tongkat dan Borgol, dan tidak ada yang membawa senjata Api.

“Bagi personel yang terlibat sebagai dalmas lanjutan agar tetap kompak dan solid dalam ikatan Pleton, hindari hal-hal yang dapat merusak Citra Polri laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan yang diarahkan oleh Pamenwas, Padalpam, siapkan kembali peralatan yang akan dibawa pastikan seluruh peralatan yang dibawa dalam kondisi baik dan siap”, harapnya.

“Personel yang akan ditugaskan di Lini paling depan yaitu di 155 TPS agar pelajari SOP pengamanan, pedomani kegiatan yang telah disiapkan dan menjalin komunikasi yang baik dengan pengawas dan KPPS serta linmas lakukan komunikasi dengan unsur pemerintah setempat dan instansi samping serta para tokoh-tokoh masyarakat dalam rangka mendukung kelancaran tugas di lapangan”, ujarnya.

Dia juga mengatakan laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap bersemangat. Jadikan momen ini sebagai pengabdian kita kepada masyarakat dan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

“Jaga nama baik Instansi Polri dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam berinteraksi dengan masyarakat yang mencerminkan sikap pribadi yang baik sehingga dapat meningkatkan Citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri”, tandas orang naomor satu di jajaran Polres Tanjab Barat.

Dalam penutup Polres Tanjab Barat mengatakan, jika ada kendala dan hambatan dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan segera melaporkan kepada pimpinan yang terdekat secara berjenjang.(*)

Baca Juga...  Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polri Ajak Masyakarat Berkarya Lewat Sederet Lomba
Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K Memimpin Apel Pergeseran Pasukan, Personel Pengamanan TPS Pilkades Serentak Tahun 2022. FOTO : Humas
Polres Tanjabbar Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022. FOTO : Humas

Share :

Baca Juga

BASARNAS

Siaga SAR Idul Fitri 2023, Kantor Basarnas Jambi Kerahkan Ratusan Personil

Batanghari

Usai Terima Surat Mandat dari Pengda JMSI Jambi, Pengcab Batanghari Akan Segera di Bentuk

Berita

Bom Meledak di Polsek Astanaanyar, Kapolda Jambi Beri Perintah ke Jajaran Untuk Antisipasi

Batanghari

(PPDI) Kabupaten Batanghari menggelar Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se Kabupaten Batanghari Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus TA 2023

Berita

Ini Kata Sekda Sudirman Mengenai Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Terkendala Pembebasan Lahan di 2 Desa,

Berita

Gantikan Juber, Sukmawati Ketua RT 12 Kelurahan Thehok Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi

Berita

Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023

Berita

Pemuda Muaro Jambi Kec. Sekernan Di duga Jadi Korban Begal, Tangan Kena Bacok, Hp pun Raib