Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita

Kamis, 29 Desember 2022 - 23:11 WIB

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Dikukuhkan Sebagai Pembina Lembaga Adat Provinsi Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Bertempat di Balairung Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono menerima penyematan Pin dan Pengukuhan pembina LAM Jambi, Kamis (29/12/2022).

Pengukuhan Pembina LAM Jambi Provinsi Jambi ini dihadiri Gubernur Jambi, Abdul Haris, Danrem 042/Gapu, Kejati Jambi, Ketua DPRD Jambi, Kabinda Jambi, dan Dewan Penasehat dan pengurus LAM Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono dalam sambutanya mengatakan Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan dan gelar yang diberikan sebagai pembina lembaga adat Provinsi Jambi.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya menyandang gelar tersebut, terima kasih atas kepercayaan untuk memangku jabatan sebagai pembina LAM Jambi Prov. Jambi,” kata Kapolda Jambi.

Dikatakan Alumni Akpol 1991 ini, Semoga dengan pengukuhan dan penganugerahan gelar adat ini, akan lebih memperkuat hubungan emosional serta silaturahmi dengan para pemangku adat Jambi.

” Penganugerahan gelar adat merupakan tonggak kultur bagi masyarakat adat Jambi yang menjunjung tinggi pemimpin negeri dan pemerintah yang tangguh serta ketauladanan bagi masyarakat Jambi,” jelas Irjen Pol. Rusdi Hartono.

Mantan Karo Penmas Divhumas ini sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi serta para sesepuh dan tuo tengganai yang telah menunjukan komitmennya dalam melestarikan budaya Jambi.

Semoga dengan dilaksanakannya pengukuhan dan penganugerahan atribut Lembaga Adat Melayu Jambi dapat menjaga eksistensi budaya ditengah pesatnya modernisasi dizaman revolusi industri.

Sementara itu, Sambutan Ketua Umum LAM Jambi Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus, (HBA) mengatakan Puji sukur kehadirat Tuhan YME pada malam hari ini kita di berikan kesehatan untuk melaksanakan kegiatan pengukuhan pembina LAM Jambi Provinsi Jambi.

“Saya menyadari bentuk fungsi kepemimpinan adat itu sendiri, menjago anak agamo larang pantang di tengah masyarakat, untuk menjaga itu tentu tidaklah mudah, oleh karena itu pengukuhan pada malam hari ini memiliki peran dalam menjago adat di Provinsi Jambi,” Jelas HBA.

Selanjutnya Mudah-mudahan dengan pengukuhan ini dapat meningkatkan fungsi LAM Provinsi Jambi sebagai mintra Pemerintah dalam memajukan Provinsi Jambi.( red )

Baca Juga...  Bukan Ajang Kumpul Biasa, Jambore 5 TLCI Akan Geliatkan Ekonomi Jambi Dan Diramaikan Bazaar UMKM Kota Jambi

Share :

Baca Juga

Berita

Bahas Kerjasama dan Program Kerja, Pengurus PWI Kota Jambi Sambangi Ketua DPRD Kota Jambi

Batanghari

Heboh Warga Teluk Ketapang DiGegerkan Seorang Anak Usia 9 Tahun Dikabarkan Tenggelam Di Sungai Batanghari,

Berita

Kronologis Hilangnya Siswa SMK Muhammadiyah Kota Jambi yang Magang di PT GGI

Berita

Dua Pelaku Pencurian Motor Dinas Desa Jati Emas Ditangkap Polisi

Berita

Kuota Angkutan Batu bara Dibatasi 4000, Dir Lantas Polda Jambi: Angka Kemacetan dan Kecelakaan Menurun

Berita

Oknum Honorer di Grebek Suami dan Polisi di Penginapan, Begini Pengakuan Si Pria

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media

Berita

Tergiyur Nikah Dengan WNA, Anak Jangan Jadi Korban (Teguran Keras Kanwil Kemenkumham)