Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Hukrim / Kota Jambi / TNI AD

Rabu, 22 Mei 2024 - 10:44 WIB

Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan

JAMBI – Oknum Masyrakat Mengaku TNI yang kawal BBM Ilegal bermarga Hutabarat diamankan oleh intel kodim 0415/Jambi ternyata TNI gadungan yang hanya kepentingan bisnis ilegalnya, mengaku-ngaku anggota dari kodim Jambi, sehingga hal ini dapat diklasifikasikan dari beberapa pemberitaan sebelumnya bahwa Hutabarat bukanlah Anggota TNI atau kesatuan manapun akan tetapi oknum masyarakat tersebut bernama Gonop Hasudungan Hutabarat (38) yang beralamat alamat di Jl. Lingkar Barat RT 13 Kel. Simpang Rimbo Kec. Alam Barajo Kota Jambi dengan pekerjaan sebagai Karyawan Swasta ( SOPIR TRUCK )

Selasa,21/05/2024.

 

Kejadiannya berawal adanya Sebuah Kendaran Truk Coldisel bermuatan puluhan jiregen diduga BBM Ilegal dari Arah Jambi yang melintas di jalan lintas timur kabupaten pelalawan, usut punya usut mobil berwarna Kuning dengan Plat Nomor Polisi BM 9820 KB diduga milik masyarakat yang pengakuannya berdinas di kodim Jambi mengangkut BBM Ilegal,Rabu,15/05/2024.

Baca Juga...  Kodim 0415/Jambi Kembali Serahkan Bantuan Kendaraan Bermotor kepada para Babinsa

 

Setelah Personil Intel kodim Jambi mengamankan oknum bernama Gonop Hasudungan Hutabarat, ternyata Hutabarat bukanlah oknum TNI yang bertugas di kodim 0415/Jambi, dan atau dari kesatuan lainnya melainkan hanya ngaku-ngaku alias gadungan, informasi ini dapat diklarifikasikan berdasarkan adanya personil intel kodim Jambi menghubungi redaksi media ini.

 

Oknum masyarakat atas nama Hutabarat yang awalnya mengaku-ngaku TNI, setelah diamankan di kodim Jambi, melalui chattingan WhatsApp meminta maaf kepada media online polhukrim.com.

Baca Juga...  Aturan Baru, Mulai Mei 2023 Truk Batu Bara di Provinsi Jambi Harus Pakai Plat BH, Sanksinya Sudah Disiapkan

 

Pimpinan Redaksi media online polhukrim.com berdasarkan informasi tersebut melakukan pemberitaan klarifikasi bahwa berita yang berjudul “BBM Ilegal Diduga Dikawal Oknum TNI Kodim Jambi Bermarga Hutabarat, Diduga Kuat Oknum APH Terima Upeti ” ternyata tidak benar, tetapi TNI gadungan yang hanya mengaku-ngaku.

 

Pimpinan Redaksi media online polhukrim.com menghimbau masyarakat agar waspada dengan oknum-oknum yang mengaku-ngaku anggota TNI apa lagi dalam hal melindungi kejahatan yang bersifat ilegal.

 

Dan Resmi berita sebelumnya di klarifikasi bahwa tidak ada satupun oknum anggota kodim 0415/Jambi atau kesatuan lainnya terlibat dalam hal penyaluran BBM yang diduga ilegal yang diprakarsai oleh oknum bermarga Hutabarat.(viryzha)

Share :

Baca Juga

Berita

Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas.

Berita

PWI Jambi Periode 2022-2027 Akan DiLantik pada Tanggal 7 Desember Mendatang

BASARNAS

Siaga SAR Idul Fitri 2023, Kantor Basarnas Jambi Kerahkan Ratusan Personil

Berita

BERKAH BERLIMPAH DARI BISNIS BERBASIS TANAH

Berita

Terkait Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Muaro Jambi Rampung Sempurnakan Dokumen Perubahan DCS

TNI AD

Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Opla

Berita

PTPN VI dan Pemprov Jambi Tandatangani MoU Pengembangan SDM Sektor Perkebunan

Berita

Dihadiri Danrem 042/Gapu, 71 Komcad Asal Jambi Ditetapkan Wapres RI