Siti Anisa IRT Di Desa Lubuk Ruso Kehilangan Sertifikat Tanahnya Diduga Di Curi Seseorang – Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung

Home / Berita / Kota Jambi / TNI AD

Senin, 15 Januari 2024 - 14:39 WIB

Dandim 0415/Jambi selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

Publishnews.idJambi – Dalam rangka menjaga dan mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta mengurangi dampak pencemaran lingkungan, Kodam ll/Sriwijaya menggelar program penanaman pohon secara serentak. Sebagai implementasi atas program tersebut, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakannya di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki RT. 28 Kel. Kenali Asam Kec. Kotabaru kota Jambi, Senin (15/01/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi bersama forkopimda kota Jambi, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Kotabaru, Kepala UPTD Taman Hutan Kota, Ketua FKPPI, Lurah Kenali Asam, para Ketua RT Kel. Kenali Asam, Pramuka dan masyarakat penggiat peduli lingkungan.

Baca Juga...  Lakukan Sterilisasi Sambut Malam Pergantian Tahun di Gereja, Ditsamapta Turunkan Anjing Satwa K9

Disadari ataupun tidak, pelestarian lingkungan hidup perkotaan lahan hijau semakin sulit ditemukan, apalagi kota-kota besar. Hampir sebagian besar lahan telah beralih fungsi menjadi bangunan, pemukiman dan perumahan penduduk.

Keberadaan Taman Hutan Kota M. Sabki dengan luas ± 11 Ha menjadi salah satu kawasan destinasi wisata alam, kuliner sekaligus sebagai lokasi pelestarian keanekaragaman hayati.

Ratusan batang pohon dengan berbagai jenis berhasil ditanam pada program kegiatan penanaman pohon secara serentak kali ini. Menurut Dandim, kegiatan yang dilakukan tersebut dapat dijadikan sebagai upaya untuk memberikan edukasi, kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat akan arti pentingnya penanaman pohon bagi pemulihan kerusakan sumber daya alam, keseimbangan ekosistem serta pelestarian lingkungan, tuturnya.

Baca Juga...  Sekda Tegaskan Pegawai Disiplin Tingkatkan Pelayanan Rumah Sakit Raden Mattaher

Penghijauan diperkotaan sangatlah penting untuk dilakukan. Pemanasan global tidak lagi menjadi isu belaka, melainkan telah menjadi fakta yang nyata. Dibuktikan dengan pergantian musim yang sulit untuk diprediksi. Bukan hanya pencemaran, diperkotaan kerap juga terjadi banjir. Gerakan nyata untuk mencegah semakin memburuknya lingkungan adalah dengan melakukan penghijauan, tambah Dandim.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Konser Anti Radikalisme,Ribuan Mahasiswa Padati Gedung Kebangsaan Unja

Batanghari

Tim Unit Reskrim Polsek Pemayung Berhasil Ringkus 4 Orang Sindikat Pencurian Kambing Di Desa !!!

Berita

Nama Dua Awak Media Tanjabbar Masuk Sipol PPP dan Hanura

Berita

Pemred jambi-independent.co.id Risza S Bassar, Dilantik Jadi Ketua Forum Pemred SMSI Provinsi Jambi

Berita

Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Berhasil Mengamankan 24000 Liter Minyak BBM Jenis Bensin Olahan

Berita

Al Haris Minta Satgas Atasi PMK Tidak Menyebar ke Daerah

Berita

Beredar Foto Pilot dan Penumpang Bersimbah Darah Pasca Pendaratan Darurat Helikopter yang Membawa Kapolda Jambi

Berita

Ini Kata Sekda Sudirman Mengenai Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Terkendala Pembebasan Lahan di 2 Desa,