Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita / Kota Jambi

Senin, 22 Agustus 2022 - 09:02 WIB

Detik-detik Pandu Melarikan Diri ke Medan Pasca Gudang Minyak Miliknya Terbakar

Publishnews.id – | JAMBI | – Detik-detik pemilik gudang minyak diduga illegal yang terbakar di Jambi beberapa waktu lalau. Sebelum melarikan diri ke Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara lalu terpantau oleh Closed Circuit Television atau CCTV di area perumahan, Senin (15/08/22).

Dalam rekaman CCTV itu pukul 09.54 WIB Pandu terlihat seperti gelisan, ia terlihat sibuk menelpon seseorang yang siap menjemputnya. Sesekali ia keluar kearah jalan melihat-lihat sambil menelpon kendaraan yang akan menjemputnya.

Sebelum, meninggalkan rumah ia sempat berbincang-bincang sebentar dengan seseorang perempuan yang diduga istrinya.

Setelah itu tampak perempuan berbajuawarna pink lansung masuk ke rumah, kemudian keluar lagi melihat kearah mobil yang menjemput Pandu, kemudain masuk lagi.

Baca Juga...  Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024, Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen 

Pandu pun melangsungkan perjalananya menggunakan mobil warna hitam. Setelah itu tak ada lagi terekan aktifitas Pandu.

Jika dibandinngkan antara peristiwa terbakarnya gudang minyak milknya jalan lingkar Barat Jambi di RT 71 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (15/8/22) sekitar pukul 09.15 WIB, maka hanya selang kurang dari 40 menit Pandu langsung melarikan diri.

Diduga Pandu Sudah Berada di dalam Mobil Keluar dari Gang Rumahnya. FOTO : Ist/Tangkapan Layar CCTV

Pandu, akhirnya ditangkap oleh Ditreskrimsus Polda Jambi dibantu Reskrim Polda Sumut dan Polres Tana Karo di wilayah Taban Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Sabtu (20/8/22) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga...  Gubernur Cup 2023, Tim Tanjabbar Siap Tampil Maksimal

Dengan menggunakan kaos berwarna biru dan tangan diborgol yang ditutup jaket, Pandu tiba di Bandara Sulthan Thaha Jambi dikawal oleh Kasubdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jambi Kompol Arief Ardiansyah Prasetyo.

Dalam insiden kebakaran ini, Petugas dari Polrestas dan Polda hingga Tim Labfor langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara, di lokasi kejadian ditemukan empat unit mobil tangki, 70 tangki drum, ganset 13 unit, drum bulat 56 unit semua habis terbakar.

Dalam kasus ini Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory menyampaiakn, Sabtu (20/8/22) telah menetapkan empat tersangka masing-masing yakni P alias Pandu, EL (istri P), DP selaku sopir, dan PG. (Lam)

Share :

Baca Juga

Berita

Breaking News !! Sore ini Erupsi Gunung Kerinci, Ketinggian Abu Vulkanik 1200 M

Berita

8 SMP Deklarasikan SRA, Harapan Wabup Tanjabbar Sekolah Mampu Ciptakan BARIISAN

Berita

Breaking News! Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

Berita

Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do’a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Berita

Gara-Gara Gaji Bulanan dan Uang Makan Terlambat Oknum Pekerja PT. ABN Curi Minyak Solar Perusahaan

Berita

Rangkaian HUT kemerdekaan RI Serunya Balap Becak Alat Transportasi Tradisional DiTanjab barat

Berita

Luar Biasa , Kades Sungai Papauh Bangun gedung Madrasah tidak gunakan dana DD maupun APBD

Berita

Sadis!! Wargo Tabir Selatan Menjadi Korban Perampokan, 19 jahitan melukai kepalak Korban