– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Berita / Kota Jambi

Senin, 22 Agustus 2022 - 09:02 WIB

Detik-detik Pandu Melarikan Diri ke Medan Pasca Gudang Minyak Miliknya Terbakar

Publishnews.id – | JAMBI | – Detik-detik pemilik gudang minyak diduga illegal yang terbakar di Jambi beberapa waktu lalau. Sebelum melarikan diri ke Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara lalu terpantau oleh Closed Circuit Television atau CCTV di area perumahan, Senin (15/08/22).

Dalam rekaman CCTV itu pukul 09.54 WIB Pandu terlihat seperti gelisan, ia terlihat sibuk menelpon seseorang yang siap menjemputnya. Sesekali ia keluar kearah jalan melihat-lihat sambil menelpon kendaraan yang akan menjemputnya.

Sebelum, meninggalkan rumah ia sempat berbincang-bincang sebentar dengan seseorang perempuan yang diduga istrinya.

Setelah itu tampak perempuan berbajuawarna pink lansung masuk ke rumah, kemudian keluar lagi melihat kearah mobil yang menjemput Pandu, kemudain masuk lagi.

Baca Juga...  PFI Jambi Gelar Lomba Foto Dengan Tema Masyarakat Adat dan Perubahan Iklim

Pandu pun melangsungkan perjalananya menggunakan mobil warna hitam. Setelah itu tak ada lagi terekan aktifitas Pandu.

Jika dibandinngkan antara peristiwa terbakarnya gudang minyak milknya jalan lingkar Barat Jambi di RT 71 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (15/8/22) sekitar pukul 09.15 WIB, maka hanya selang kurang dari 40 menit Pandu langsung melarikan diri.

Diduga Pandu Sudah Berada di dalam Mobil Keluar dari Gang Rumahnya. FOTO : Ist/Tangkapan Layar CCTV

Pandu, akhirnya ditangkap oleh Ditreskrimsus Polda Jambi dibantu Reskrim Polda Sumut dan Polres Tana Karo di wilayah Taban Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Sabtu (20/8/22) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga...  Wacana Pilpres Diundur 2027, Pengamat: Itu Isu Bahaya Sampai 2024 Saja Rakyat Sudah Megap-megap

Dengan menggunakan kaos berwarna biru dan tangan diborgol yang ditutup jaket, Pandu tiba di Bandara Sulthan Thaha Jambi dikawal oleh Kasubdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jambi Kompol Arief Ardiansyah Prasetyo.

Dalam insiden kebakaran ini, Petugas dari Polrestas dan Polda hingga Tim Labfor langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara, di lokasi kejadian ditemukan empat unit mobil tangki, 70 tangki drum, ganset 13 unit, drum bulat 56 unit semua habis terbakar.

Dalam kasus ini Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory menyampaiakn, Sabtu (20/8/22) telah menetapkan empat tersangka masing-masing yakni P alias Pandu, EL (istri P), DP selaku sopir, dan PG. (Lam)

Share :

Baca Juga

Berita

Luar Biasa Jendral : Ini Alasan Kapolda Jambi Tak Mau Dievakuasi Pertama Kali

Berita

Tiga Perwira Polda Jambi Lakukan Sikap Humanis ke Penjual Kitiran Keliling

Berita

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan , Bagi Anggota Dan Anak TK Kartika

Berita

Gubenur AL Haris dan Danrem 042/Gapu Launching Sedekah 2000 Untuk Yatim dan Piatu

Batanghari

H Syukur Menceritakan Saat Fadhil Arief Jadi Toke Duku

Berita

Bulog Kuala Tungkal Berhasil Salurkan Beras PPKM Tahap Satu

Berita

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-77 Kodim 0419/Tanjab Ziarah Kemakam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan

Berita

Hari Kedua Pencarian Fauzan, Tim SAR Lakukan Penyisiran Sejauh 5 KM