Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi Bisa diduga Kejari Batanghari Lemah dalam Pengawasan Proyek Puskesmas Desa Tenam Kontraktor Berkinerja Buruk, BPJN Jambi Stop Pengerjaan Jalan Inpres di Tanjabtim, Ini Sangsinya

Home / Berita / Kota Jambi / TNI AD

Selasa, 12 Desember 2023 - 13:35 WIB

Kodim 0415/Jambi Ikuti Baksos Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Korem

Publishnews.idJAMBI – Sambut Hari Juang TNI AD tahun 2023, Anggota Kodim 0415/Jambi ikuti bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Korem 042/Gapu bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jln. Urip Sumoharjo Kel. Sei Putri Kec. Telanai pura Kota Jambi, Selasa (12/12/23).

Kegiatan ini melalui tema “TNI AD Maju bersama Rakyat” merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh Korem 042/Gapu dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Kota Jambi.

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad, S.I.P. dan diikuti oleh anggota Kodim 0415 Jambi dan anggota Makorem 042/Gapu, anggota Yonif 142/KJ, anggota Satbalak jajaran Korem 042/Gapu, Minvetcad II.06 Kota Jambi, Polresta Jambi, Satpol PP Kota Jambi, Dishub Kota Jambi, Dinas Damkar Kota Jambi, Pramuka, FKPPI Kota Jambi, PPPAD Kota Jambi serta Persit.

Baca Juga...  Gantikan Juber, Sukmawati Ketua RT 12 Kelurahan Thehok Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi

Satu persatu peserta donor darah menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum darahnya diambil. Sejumlah tenaga medis dilibatkan dalam kegiatan donor darah ini.

Dandim 0415/Jambi melalui Pasiter Mayor Inf Beni,S.I.P., mengatakan selain dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI jajaran Korem 042/Gapu terhadap urusan-urusan kemanusiaan.

β€œDengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini diharapkan akan terwujud Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan bisa membantu PMI (Palang Merah Indonesia), khususnya wilayah Kota Jambi dalam memenuhi kebutuhan darah dalam rangka membantu masyarakat,” ungkap Beni.

Baca Juga...  Apkasindo Batanghari Tagih Janji Gubernur Jambi Dan Bentuk Satgas TBS

“Kegiatan kemanusiaan ini diharapkan bisa membantu pemenuhan kebutuhan darah di Kota Jambi, sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, selain Danrem 042/Gapu, juga Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki, Para Kasi Korem 042/Gapu, Kasdim 0415/Jambi Letnan Kolonel Kav Muslim Rahim T, S.H., M.Si, Para Dan/Kasat balak aju Jajaran Korem 042/Gapu, Pabung Ma. Jambi Mayor Inf Beni, Para Pasi Korem 042/Gapu, Para Pasi dan Danramil Kodim 0415/Jambi dan Para perwira Balak aju Jajaran Korem 042/Gapu. (Pendim 0415 Jambi)

Share :

Baca Juga

Berita

2 Pelaku Curamor Milik Karyawan Freshwel Dibekuk Polisi

Berita

Ciptakan Wilayah Pesisir Sungai dan Pantai Bersih, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Masyarakat Lakukan Aksi Bersih dari Sampah

Berita

Fasilitas Listrik di WFC Dicuri, Wabup Tanjabbar Langsung Turun ke Lokasi

Kota Jambi

-Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

Berita

Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi

Berita

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Batanghari

Tau Dak Kamu lur!! 37 Kades Terpilih Besok Akan Di Lantik Bupati Batanghari

Berita

Perkuat Sinergitas, Kalapas Kuala Tungkal Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan OPD Pemkab Tanjung Jabung Barat