Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Kota Jambi / TNI AD

Selasa, 12 Desember 2023 - 13:35 WIB

Kodim 0415/Jambi Ikuti Baksos Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Korem

Publishnews.idJAMBI – Sambut Hari Juang TNI AD tahun 2023, Anggota Kodim 0415/Jambi ikuti bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Korem 042/Gapu bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jln. Urip Sumoharjo Kel. Sei Putri Kec. Telanai pura Kota Jambi, Selasa (12/12/23).

Kegiatan ini melalui tema “TNI AD Maju bersama Rakyat” merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh Korem 042/Gapu dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Kota Jambi.

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad, S.I.P. dan diikuti oleh anggota Kodim 0415 Jambi dan anggota Makorem 042/Gapu, anggota Yonif 142/KJ, anggota Satbalak jajaran Korem 042/Gapu, Minvetcad II.06 Kota Jambi, Polresta Jambi, Satpol PP Kota Jambi, Dishub Kota Jambi, Dinas Damkar Kota Jambi, Pramuka, FKPPI Kota Jambi, PPPAD Kota Jambi serta Persit.

Baca Juga...  Sepanjang 2022 Polres Tanjab Barat Berhasil Ungkap 37 Kasus Narkoba dengan 55 Tersangka

Satu persatu peserta donor darah menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum darahnya diambil. Sejumlah tenaga medis dilibatkan dalam kegiatan donor darah ini.

Dandim 0415/Jambi melalui Pasiter Mayor Inf Beni,S.I.P., mengatakan selain dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI jajaran Korem 042/Gapu terhadap urusan-urusan kemanusiaan.

“Dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini diharapkan akan terwujud Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan bisa membantu PMI (Palang Merah Indonesia), khususnya wilayah Kota Jambi dalam memenuhi kebutuhan darah dalam rangka membantu masyarakat,” ungkap Beni.

Baca Juga...  Dibuka Gubernur Al Haris, BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional

“Kegiatan kemanusiaan ini diharapkan bisa membantu pemenuhan kebutuhan darah di Kota Jambi, sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, selain Danrem 042/Gapu, juga Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki, Para Kasi Korem 042/Gapu, Kasdim 0415/Jambi Letnan Kolonel Kav Muslim Rahim T, S.H., M.Si, Para Dan/Kasat balak aju Jajaran Korem 042/Gapu, Pabung Ma. Jambi Mayor Inf Beni, Para Pasi Korem 042/Gapu, Para Pasi dan Danramil Kodim 0415/Jambi dan Para perwira Balak aju Jajaran Korem 042/Gapu. (Pendim 0415 Jambi)

Share :

Baca Juga

Berita

Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke 57,Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Berita

Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang

Batanghari

Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Suarakan Aspirasi Petani

Berita

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Berita

Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Berita

Surat Terbuka Untuk Kepsek SMA dan SMK di Jambi, Disdik Keluarkan Surat Larangan Pungutan dalam Bentuk Apapun

Berita

Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

Berita

Apresiasi Emak-emak Gerebek Rumah Transaksi Narkoba, Kapolresta Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi ke Warga