Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Opla Cegah Stunting, Babinsa Dampingi petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu Sertu Agus Sukma Jaya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura didaulat menjadi juri pada kegiatan WDC Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi

Home / Berita / Tanjung Jabung Barat / TNI/ POLIRI

Jumat, 30 Juni 2023 - 12:50 WIB

Polres Tanjab Barat Sembelih 8 Hewan Kurban Berbagi Ke Masyarakat Dan Tukang Becak

Publisnews.id – KUALA TUNGKAL – Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah disambut dengan penuh suka cita oleh Umat Muslim di seluruh Dunia. Tanpa terkecuali kebersamaan di Hari Raya yang identik dengan penyembelihan Hewan Kurban ini juga terlihat di Polres Tanjung Jabung Barat Polda Jambi.

Polres Tanjung Jabung Barat menyambut Hari Raya Idul Adha Tahun 2023, Kapolres dan Jajaran berbagi kebahagian dengan membagi-bagikan Daging Kurban ke para pembecak, warga sekitar, Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan Purnawirawan Polri.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli melalui Kabag SDM Kompol Acim Dartacim selaku Ketua Panitia pelaksana penyembelihan Hewan Kurban mengucap syukur jika di Tahun ini, Polres Tanjung Jabung Barat masih diberikan kesempatan berbagai dengan warga masyarakat.

“Kurban Tahun ini Polres Tanjung Jabung Barat menyembelih 6 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing atas sumbangsih Pak Kapolres, Para Pejabat Utama Polres, para Kasat dan Kapolsek serta Donatur,” kata Kompol Acim Dartacim di Mapolres Tanjung Jabung Barat, Kamis (29/6/23).

Daging Kurban ini kata Kompol Acim akan diberikan kepada para pembecak, warga sekitar Mapolres, Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan juga diberikan kepada Purnawirawan Polri.

“Ada 1.000 lembar Kupon Daging yang kita bagikan dimana 130 diantaranya diperuntukkan bagi saudara-saudara kita pengayuh becak,” jelasnya.

Selaku ketua Pelaksanaan Ibadah Kurban di Polres Tanjung Jabung Barat , Kompol Acim mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personel maupun Warga yang terlibat dalam kepanitiaan Ibadah Kurban di Mapolres Tanjung Jabung Barat.

“Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat untuk disantap bersama keluarga. Kami mewakili Kapolres dan Staf beserta Bhayangkari menguapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah Mohon Maaf Lahir dan Batin,” katanya.

Kompol Acim menambahkan, melihat antusias Warga yang menerima Daging Kurban ini, tidak menutup kemungkinan di Tahun-Tahun mendatang akan ditambah lagi.

“Aamiin..Insya Allah di Tahun-Tahun mendatang kegiatan serupa akan kita tingkatkan lagi,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Latif salah seorang Abang Becak yang menerima Daging Kurban dari polres Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih atas pemberian yang diberikan Polres Tanjung Jabung Barat.

“Terima kasih Pak Kapolres sudah memberikan bantuan. Harapan kita setiap Tahun diadakan dan lebih banyak lagi,” katanya.

Senada Ria salah seorang Warga sekitar Mako Polres Tanjung Jabung Barat yang menerima pembagian Daging Kurban ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Tanjung Jabung Barat dan Anggota.

“Terima kasih Pak Kapolres sudah berbagi dengan kami. Semoga Polres makin maju dan Tahun depan lebih banyak lagi serta sukses selalu,” kata Ria sembari menyebutkan daging yang didapat akan dimasak Sup.(Bas)

Baca Juga...  Kurang Dari 24 Jam Sembilan Pelaku Begal Di Mendalo Diringkus Polsek Jaluko

Share :

Baca Juga

Batanghari

Angkringan Dua Putri ,Usaha Kuliner Berbasis Ekonomi Kreatif Sajian Beragam Makanan Dan Minuman Kekinian Berbasis UMKM

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi,3,6 Kilogram Emas Dan 56 Juta Diamankan Di Bungo Dari Pelaku Peti

Berita

Mengingat Inflasi Tinggi Di jambi, Kapolsek Danau Teluk Bhakti Sosial Berupa Sembako ke Warga Sekitar

Berita

Semarakkan HUT RI ke 77, Pemdes
sungai kayu aro gelar Gelar Berbagai Lomba

Berita

Perkuat Sinergitas, Kalapas Kuala Tungkal Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan OPD Pemkab Tanjung Jabung Barat

Berita

38 Desa di Muaro Jambi Tanandatangani MoU CSR dengan PT KTN dan PT EWF

Berita

Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do’a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Berita

Wakili Kanwil Kemenkumham Jambi, Kalapas Kuala Tungkal Raih Juara II Turnamen Menembak Semarak HDKD ke 78