Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang

Home / Berita / Kerinci

Senin, 20 Maret 2023 - 18:23 WIB

Kapolres Kerinci bersama Wali Kota Sidak Stabilitas Harga Pangan, Beberapa Bapok Ada yang Naik

Publishnews.id – KERINCI – Jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Kapolres Kerinci bersama Wali Kota Sungai Penuh dan Forkopimda Kota Sungai Penuh melaksanakan sidak kesedian kebutuhan bahan Pokok dan Stabilitas Harga pangan di Pasar Tanjung Bajure, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Senin (20/3/23).

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian mengatakan kegiatan ini dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri dilakukan pengecekan harga kebutuhan pokok.

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok tersebut sehingga dapat memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa stok bahan pokok aman,” kata Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian dalam keterangannya.

Baca Juga...  Tiba di Jambi Elan Suherlan Kajati Jambi Baru disambut Forkopimda

Dia katakan, Kegiatan diawali dengan apel yang dihadiri oleh satgas ketahanan pangan Kota Sungai Penuh dan dilanjutkan dengan pengecekan harga bahan pokok di pasar Tanjung Bajure, Kota Sungai Penuh.

“Melalui sidak ini ini kita himbau pelaku pasar agar menjaga kondusifitas pangan jelang Ramadhan dan Idul fitri,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi mengatakan ketersediaan barang bahan pokok secara umum cukup dan aman.

Dia mengakui ada beberapa kenaikan yang perlu diantisipasi beberapa komoditas yang diminati masyarakat yang belanja di Pasar Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh tapi sudah disiapkan program antisipasinya.

Baca Juga...  Al Haris Minta Satgas Atasi PMK Tidak Menyebar ke Daerah

“Ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan tetapi pihaknya sudah mengantisipasi dengan bekerjasama dengan BUMD dan BUMN yang ada di Kota Sungai Penuh antisipasi dengan gelar operasi Pasar,” ujarnya.

Harapannya kepada warga masyarakat agar turut membantu stabilitas ketersedian pangan dan menjaga harga barang terkendali dengan berbelanja secukupnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat tidak perlu panik karena pemerintah menjamin ketersedian barang, beli sesuai dengan kebutuhannya,” pungkasnya.(Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Al Haris : Pemerintah Jambi Akan Berkan Perhatian Khusus Adat Budaya

Berita

Terkait Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Muaro Jambi Rampung Sempurnakan Dokumen Perubahan DCS

Berita

Apresiasi Emak-emak Gerebek Rumah Transaksi Narkoba, Kapolresta Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi ke Warga

Berita

Gara-Gara Gaji Bulanan dan Uang Makan Terlambat Oknum Pekerja PT. ABN Curi Minyak Solar Perusahaan

Berita

Mafia Tanah ; Kejari Muaro Jambi Tahan Mantan Kades Sumber Agung Kecamatan Sungai Gelam

Berita

Breaking News! Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

Berita

BULAN RAMADHAN, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI BERIKAN BANTUAN KELENGKAPAN RUMAH IBADAH DAN SEMBAKO KE PANTI ASUHAN

Berita

Mengenai Kabut Asap Selimuti Jambi, Ini Penjelasan Danrem 042 Gapu