– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Berita / Hukrim / TNI/ POLIRI

Rabu, 10 Mei 2023 - 21:12 WIB

Polda Jambi Amankan 264 Kilogram Sabu Cair Asal Iran, 1 WNA Ditangkap

Publishnews.id – JAMBI – Mabes Polri dan Polda Jambi berhasil membongkar jaringan peredaran Narkoba Internasional Iran-Indonesia. Dari pengungkapan ini, Tim Gabungan berhasil menyita barang bukti sabu cair seberat 264,7 Kilogram sabu cair.

Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Polisi Rusdi Hartono mengatakan bahwa pihaknya juga mengamankan satu orang pelaku dalam kasus ini.

Pelaku Inisial NB, berusia 33 tahun dan berkewarganegaraan Iran,” katanya pada Rabu, 10 Mei 2023.



Dijelaskan Irjen Rusdi, pengungkapan ini berawal dari penyelidikan bersama yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Jambi dan Mabes Polri sejak Bulan November tahun 2022 kemarin.

Baca Juga...  Mahasiswi Ini Curhat di Medsos, Mengaku Jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing

“Kita mendapatkan informasi, bahwa akan ada Narkotika yang dikirimkan ke Provinsi Jambi sehingga Tim melakukan penyelidikan, hingga pada tanggal 2 Mei 2023 tim mendapatkan titik terang,” ungkapnya.



Akhirnya, Tim melihat satu unit Kapal Nelayan yang mencurigakan di Perairan Laut Kabupaten Padeglang, Provinsi Banten. Setelah diperiksa, ternyata kapal tersebut membawa sabu-sabu cair.

Baca Juga...  Hari Pertama Operasi Patuh 2023, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Teguran ke Sopir Batubara dan Siswa Bolos Sekolah

“Kalau sabu cair ini diolah lagi, maka bisa menghasilkan lebih dari 700 Kilogram sabu kristal namun upaya penyelundupan ini dapat kita cegah,” tegasnya.



Selain itu, Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa menegaskan komitmen Polri untuk menutup semua pintu masuk barang haram tersebut ke Indonesia.



“Kita akan selalu berkoordinasi dengan Direktur di tingkat Wilayah untuk menutup semua pintu masuk jaringan Narkotika ke Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Dhea

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Reskrimum Polda Jambi Berhasil Amankan Sepuluh Tersangka Kasus Pencabulan Dua Anak Di Bawah Umur

Berita

DITPOLAIRUD POLDA JAMBI SIAGAKAN PERSONEL S.A.R DAN GELAR PERALATAN SIAGA BENCANA

Berita

Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Berita

PWI Jambi Periode 2022-2027 Akan DiLantik pada Tanggal 7 Desember Mendatang

Batanghari

Serma Petrus Melaksanakan Pendampingan Stunting Kepada Masyarakat Desa Pulau Betung

Berita

Lakukan Penipuan Melalui Medsos, Komplotan Penipu Dibekuk Ditreskrimsus Polda Jambi, Uang Puluhan Juta Turut Diamankan

Berita

Polres Muaro Jambi Amankan Seorang Ayah Setubuhi Anak Kandung Hinggan Hamil

Berita

Naahhh Tau Dak Kamu : Gubernur Jambi Al Haris Stop Aktivitas Truk Batu Bara di Jambi