– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Peristiwa

Minggu, 15 Agustus 2021 - 17:56 WIB

Bertahan di Duduki Lahan, Warga: Kami Mempertahankan Hak Kami !

Ketua Kelompok Tani Terusan Bersatu, Ismawati dan anggotanya

Ketua Kelompok Tani Terusan Bersatu, Ismawati dan anggotanya

PublishNews.id — Ketua kelompok tani terusan bersatu, Ismawati menyebut pihaknya akan terus menduduki lahan hingga hak kelompok tani tersebut kembali ke tangan mereka.

Dikisahkan oleh wanita yang kerap disapa Busu Is itu bahwa pada tahun 1996 jauh sebelum PT Wira Karya Sakti masuk kelokasi tersebut dahulunya lokasi lahan distrik lll Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari itu tempat mereka berkebun.

” Sayo berkebun tahun 1996 dulu ini lahan kami berkebun jauh sebelum WKS masuk kesini, pohon karet ini menjadi tanda ini lahan kami ” Kata Ketua kelompok tani terusan bersatu, Minggu (15/08/2021).

Baca Juga...  Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Diskresi Kepolisian Masih Dilanjutkan

Diketahui akses jalan yang di buat oleh parit gajah oleh PT WKS saat ini juga sudah ada sebelum PT itu masuk kelahan tersebut.

Pihak kelompok tani juga meminta kepada pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi dan Kepada Presiden Joko Widodo agar memperhatikan mereka.

Baca Juga...  Pemayung Di Gegerkan Penemuan Bagian Tubuh Manusia Di Kanal Alan Desa Kuap

” Kepada pemerintah tingkat Provinsi Jambi, Pak Presiden tolong kami rakyat bapak ini ” Ujarnya dengan nada penuh harapan dan semangat.

Dikatakan lagi, saat ini sudah lebih sepekan pihaknya menduduki lahan ecaliptus dan kembali dengan nada tegas tidak akan lari hingga hak mereka di kembalikan

” Tidak akan lari sampai kapanpun, karena ini hak kami ” Pungkasnya dengan nada lantang.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Depresi Masalah Kuliah, Mahasiswa Tewas Ini Bunuh Diri di Mal

Berita

Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Peristiwa

Insiden Truk Batubara di Bakar, Polda Jambi Tertibkan Jam Lewat

Peristiwa

Pondok Posantren Dzulhijah Muaro Bulian DiLahap Sijago Merah

Ekonomi

Terdampak Pandemi, Kini Pramugari Ini Jualan Jamu Raih Omzet Puluhan Juta

Berita

Imbas BBM Naik, Tiket Speedboat di Tanjabbar Naik Hingga Rp100 Ribu Tiap Penumpang

Berita

Breaking News ( AP ), Pemilik Gudang Minyak ilegal Simpang Rimbo Berhasil Ditangkap

Batanghari

Polres Batanghari Masih Selidiki Kasus Peluru Nyasar Yang Menimpah Warga Malapari