Diduga Tempat Timbun BBM Ilegal, 2 Gudang di Pijoan di Police Line Rangkaian HUT kemerdekaan RI Serunya Balap Becak Alat Transportasi Tradisional DiTanjab barat Ishak Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Tanjab Barat Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Over Kapasitas, Terbanyak Kasus Narkoba Danrem : Mari Jadikan Rumkit TK. III 02.06.01 dr. Bratanata Unggulan AD

Home / Berita / Daerah / Pemerintahan

Jumat, 8 Juli 2022 - 09:44 WIB

Al Haris: Nilai Agama Modal Pondasi Membangun Jambi

Publishnews.IdGubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengapresiasi Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi yang turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Provinsi Jambi. Hal ini disampaikan AL Haris pada saat Seminar Nasional Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Peresmian Gedung Universitas Muhammadiyah Jambi, bertempat di Auditorium Rektorat Universitas Muhammadiyah Jambi, Kamis (07/07/2022).

“Kita mengakui dalam pergerakan-pergerakan pendidikan Indonesia, Muhammadiyah tidak bisa dipisahkan pada proses pengembangan pendidikan, kesehatan dan sosial lainnya. Kami terus mendukung dan bersinergi bersama Muhammadiyah karena keberadaannya jelas yaitu dalam upaya mencerdaskan putra-putri atau anak-anak Jambi untuk meningkatkan sumber daya manusia di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Al Haris mengucapkan selamat atas milad ketiga Universitas Muhammadiyah Jambi dan mengharapkan dengan transformasi Sekolah Tinggi Muhammadiyah Jambi menjadi universitas, yaitu Universitas Muhammadiyah Jambi, menjadi pemacu serta meluaskan gerak Universitas Muhammadiyah untuk terus berperan dan berkontribusi dalam pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Provinsi Jambi, melalui penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berlandaskan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.

Baca Juga...  Pelaku Pungli Tertangkap Tangan Diamankan Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu

Al Haris menuturkan, nilai-nilai agama dan keindonesiaan merupakan modal untuk membangun Provinsi Jambi, sehingga penyertaan penanaman nilai-nilai keagamaan dan keindonesiaan dalam pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi akan melahirkan sumber daya manusia yang cerdas, berbudaya, sekaligus berakhlakul karimah. Hal ini menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka mewujudkan Provinsi Jambi yang Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional (MANTAP) di bawah Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Saya mengharapkan dengan dukungan dan kontribusi semua pihak, termasuk penyelenggara pendidikan, kualitas sumber daya manusia Provinsi Jambi yang unggul dan berkualitas dapat terwujud,” tutur Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris mengatakan, dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas penyelenggaraan perguruan tinggi, pembangunan sarana prasarana menjadi salah satu langkah penting. Pembangunan infrastruktur gedung kampus selain sebagai penunjang dalam peralihan menjadi universitas, bahkan merupakan upaya pembenahan dan pengembangan diri yang harus senantiasa dilakukan perguruan tinggi, sebagai wujud tanggung jawab pelayanan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga...  Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi MoU CSR antara PT KTN, PT EWF dan 38 Desa

“Selamat saya sampaikan atas peresmian gedung Universitas Muhammadiyah Jambi ini serta sarana pendukung lainnya, semoga dengan adanya gedung baru Universitas Muhammadiyah Jambi ini diiringi juga dengan peningkatan kualitas pelayanan dan penyelenggaraan pendidikan yang turut mendukung membaiknya juga mutu pendidikan serta pelayanannya, baik kepada masyarakat maupun seluruh civitas akademika di lingkungan perguruan tinggi itu sendiri, dalam rangka melahirkan lulusan yang berkarakater dan berkualitas serta mampu memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat dan daerah,” tutup Al Haris.

Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Prof.Dr.H. Haedar Nashir,M.Si., mengatakan, pengurus wilayah Muhammadiyah Jambi merupakan salah satu pengurus wilayah yang cukup berhasil membangun Muhammadiyah yaitu telah berhasil membangun gedung megah 6 lantai Universitas Muhammadiyah Jambi ini.

Haedar Nashir berpesan kepada seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah dan seluruh perguruan tinggi untuk berkerja dengan sungguh sungguh dan ikhlas, sehingga nantinya menjadi amal usaha kepada umat dan bangsa ini, serta Universitas Muhammadiyah bisa menjadi universitas yang unggul dalm segala bidang,” kata Haedar Nashir.(@)

Share :

Baca Juga

Berita

Gubenur AL Haris dan Danrem 042/Gapu Launching Sedekah 2000 Untuk Yatim dan Piatu

Pemerintahan

Hadiri Paripurna HUT Tanjabbar, Gubernur Jambi Al Haris Support Program Sadat-Hairan

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H Koserbu Kembali Menyalurkan Donasi Untuk Majelis Sirojutholibin

Berita

Al Haris Minta Kadis Pendidikan Bekerja Sunguh-sunguh

Berita

Bupati Anwar Sadat, Pantau Kedatangan Kafilah MTQ di Kantor Kemenag dan Balai Adat Tanjabbar

Muaro Jambi

Aktivitas Illegal Drilling di Muaro Jambi Kembali Beroperasi

Berita

Kapolda Jambi Jenguk Kondisi AKP Johan Silaen di RS Bhayangkara

Berita

Satlantas Muaro Jambi Berikan Latihan Sefety Driving Sopir Ambulans