Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Kota Jambi / PWI

Jumat, 28 Juli 2023 - 08:08 WIB

Bahas Kerjasama dan Program Kerja, Pengurus PWI Kota Jambi Sambangi Ketua DPRD Kota Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi Putra Absor Hasibuan menerima langsung kunjungan kerja Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi di ruang kerjanya, Kamis (27/7/23).

Kunjungan kerja Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 tersebut dipimpin langsung Ketua Irwansyah.A, Sekretaris M Hafizh Alatas, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kompetensi Wartawan serta Bendahara PWI Kota Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah.A menyampaikan bahwa kedatangan dirinya bersama pengurus PWI Kota Jambi selain dalam rangka silaturahmi dan audiensi juga turut menjelaskan program kerja PWI Kota Jambi.

” Terima kasih atas sambutan dari Ketua DPRD Putra Absor Hasibuan, yang mana kunjungan kami dari pengurus PWI Kota Jambi disambut baik,” ujarnya.

Kehadiran kami disini menyampaikan bahwa kedepannya ada beberapa program kerja PWI Kota Jambi baik program kerja jangka pendek, jangka menengah dan tahunan.

” Program kerja kami rencananya akan melakukan Uji Kompetensi Wartawan dengan tuan rumah Kota Jambi dan akan menghadirkan Tim Penguji dari Dewan Pers dan PWI Pusat,” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, kita dari PWI Kota Jambi juga memiliki agenda tahunan yaitu agenda Pusat yaitu memperingati Hari Pers Nasional yang diadakan setiap tahun pada tanggal 09 Februari, yang mana nantinya akan diselenggarakan acara puncak peringatan HPN di Bandung Provinsi Jawa Barat.

” Selain itu pula, kita juga memiliki agenda besar PWI yaitu Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang mana nanti kita juga akan mengirimkan atlet-atlet dari PWI Kota Jambi, ” sambungnya.

Selain itu kita juga berharap kedepannya tidak hanya sinergisitas antara PWI dan DPRD Kota Jambi dalam sebuah pemberitaan, DPRD juga bisa mendukung dan membantu program-program kerja PWI.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan menyambut baik kunjungan kerja Pengurus PWI Kota Jambi, yang mana dalam kesempatan tersebut kami dari DPRD Kota Jambi siap bersinergi untuk mendukung kemajuan dan program kerja PWI.

” Intinya, apa yang menjadi program kerja prioritas dan program kerja lainnya dari PWI Kota Jambi kita siap mendukung,” ungkapnya.

Kita juga berharap kedepannya Wartawan khususnya yang tergabung di dalam Persatuan Wartawan Indonesia Kota Jambi bisa lebih Kompetensi.

” Terkait akan diselenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kami siap membantu, sehingga Wartawan bisa lebih baik dalam menyajikan informasi yang berimbang kepada masyarakat, ” sambungnya.

Atas nama pimpinan DPRD Kota Jambi, sekali lagi mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026, selamat bekerja serta kedepannya Pers di Kota Jambi mampu memberikan kontribusi positif pada pemberitaan dengan menghasilkan karya jurnalistik sesuai kode etik yang tertuang dalam UU Pers, tutup Ketua DPRD Kota Jambi.

Selanjutnya Ketua PWI Kota Jambi dan Pengurus turut memberikan Cinderamata berupa Plakat kepada Ketua DPRD Kota Jambi atas Kerjasama dan sinergisitas (Tim)

Baca Juga...  Hadapi Liga Tiga Asprov PSSI Provinsi Jambi, PS Persijam Kota Jambi Gelar Launching Team

Share :

Baca Juga

Berita

Rekayasa Pengalihan Lalu Lintas Kendaraan Truck Batubara Dan Angkutan Lainnya: Ini Penjelasan Ditlantas Polda Jambi

Berita

Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Berita

Fasilitas Listrik di WFC Dicuri, Wabup Tanjabbar Langsung Turun ke Lokasi

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022

Berita

Densus 88 Geledah Salah Satu Rumah Warga di Perumahan Argenta Sungai Gelam

Berita

19 Personel Polres Tanjab Barat Terima Raport Kenaikan Pangkat, Begini Pesan Kapolres

Berita

Dandim 0419/ Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

Batanghari

Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu