Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Polisi

Jumat, 16 September 2022 - 19:57 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Menggelar Tradisi Pemasangan Baret Bintara Remaja

Publishnews.id – JAMBI – Ditpolairud Polda Jambi menggelar upacara pemasangan baret Bintara Remaja dan pembinaan tradisi di Mako Ditpolairud Polda Jambi. Jumat (16/9/2022).



Sebanyak 10 Bintara Remaja mengikuti upacara pemasangan baret dan pembinaan tradisi yang dipimpin Direktur Ditpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan.



Dalam sambutannya, Kombes Pol Michael Mumbunan mengatakan saat ini organisasi Ditpolairud Polda Jambi telah mendapatkan tambahan kekuatan personel sebanyak 10 orang bintara remaja serta 16 personel bintara dan tamtama yang sudah berdinas di Polairud Jambi.



“Tentunya dengan adanya penambahan personel ini jajaran korpolairud khususnya ditpolairud Polda Jambi semakin bertambah kuat,” ujarnya.


Ia menyebutkan bintara remaja ini diharapkan dapat menjadi personel polairud yang mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang bhayangkara airud maka sudah sepantasnya harus dilaksanakan kegiatan pembinaan tradisi ini.

Baca Juga...  Dua Pelaku Penambangan Minyak Ilegal di Desa Bungku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi


Dirpolairud menjelaskan kegiatan bintara dan orientasi telah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan yang mana para peserta telah mendapatkan pengetahuan tentang tupoksi polairud baik itu tentang tata cara penyidikan, ilmu perkapalan, SAR, menyelam serta pengetahuan lain yang tidak didapatkan di polisi tugas umum.




“Pembinaan tradisi dan orientasi dilingkungan ditpolairud polda jambi ini merupakan suatu tradisi yang turun temurun kita laksanakan bagi setiap anggota yang baru ditempatkan pada ditpolairud polda jambi ini, yang bertujuan membentuk jiwa korsa, rasa memiliki, membentuk disiplin dan membangun jiwa kebersamaan antar rekan dan hierarki kepada senior,” jelasnya.


Michael menuturkan anggota Airud sangat dituntut kedisiplinan dalam setiap melaksanakan tugas terlebih pada saat bertugas sebagai ABK kapal. Pada saat melaksanakan tugas di kapal sangat dibutuhkan fisik yang prima serta harus menguasai pengetahuan ilmu kelautan yang akan menjadi bekal pada saat melaksanakan tugas di kapal polisi.


“Semoga Bintara Remaja ini menjadikan peserta bintara sekalian sebagai anggota kepolisian perairan dan udara yang handal, profesional, bermoral, patuh hukum serta mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” tandasnya.

Usai upacara pembaretan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian selamat hingga foto bersama PJU dan personel Ditpolairud Polda Jambi serta Bintara Remaja.

Baca Juga...  Sambut Tahun Baru Masehi 2024, Kodim 0415/Jambi Gelar Doa Bersama

Share :

Baca Juga

Berita

Al Haris Minta Satgas Atasi PMK Tidak Menyebar ke Daerah

Berita

Menghadap Kunker KASAD ke Korem 042 Gapu , Kedatangan Pangdam II Sriwijaya Disambut Brigjen TNI Supriono

Berita

Gaya Asyik Mas Menteri Nadiem Foto Bareng Anak-Anak Orang Rimba

Berita

Kapolda Jambi Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Berita

Tim PPK ORMAWA MISETA Universitas Jambi sukses mengadakan Seminar Hasil terkait rangkaian kegiatan program

Berita

Pasca Kejadian Bom Bunuh Diri Polda Jambi Memerintahkan Piket Penjagaan Selalu Standby Dan Waspada.

Berita

Basarnas Jambi mengikuti Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci

Batanghari

Polda Jambi Menang Sidang Pra Peradilan Penetapan Tersangka Kasus Korupsi