Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Berita / Polisi

Jumat, 16 September 2022 - 19:57 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Menggelar Tradisi Pemasangan Baret Bintara Remaja

Publishnews.id – JAMBI – Ditpolairud Polda Jambi menggelar upacara pemasangan baret Bintara Remaja dan pembinaan tradisi di Mako Ditpolairud Polda Jambi. Jumat (16/9/2022).



Sebanyak 10 Bintara Remaja mengikuti upacara pemasangan baret dan pembinaan tradisi yang dipimpin Direktur Ditpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan.



Dalam sambutannya, Kombes Pol Michael Mumbunan mengatakan saat ini organisasi Ditpolairud Polda Jambi telah mendapatkan tambahan kekuatan personel sebanyak 10 orang bintara remaja serta 16 personel bintara dan tamtama yang sudah berdinas di Polairud Jambi.



“Tentunya dengan adanya penambahan personel ini jajaran korpolairud khususnya ditpolairud Polda Jambi semakin bertambah kuat,” ujarnya.


Ia menyebutkan bintara remaja ini diharapkan dapat menjadi personel polairud yang mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang bhayangkara airud maka sudah sepantasnya harus dilaksanakan kegiatan pembinaan tradisi ini.

Baca Juga...  Didampingi Anita Yasmin, Fadhil Arief Terima LHP Atas LKPD Batanghari


Dirpolairud menjelaskan kegiatan bintara dan orientasi telah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan yang mana para peserta telah mendapatkan pengetahuan tentang tupoksi polairud baik itu tentang tata cara penyidikan, ilmu perkapalan, SAR, menyelam serta pengetahuan lain yang tidak didapatkan di polisi tugas umum.




“Pembinaan tradisi dan orientasi dilingkungan ditpolairud polda jambi ini merupakan suatu tradisi yang turun temurun kita laksanakan bagi setiap anggota yang baru ditempatkan pada ditpolairud polda jambi ini, yang bertujuan membentuk jiwa korsa, rasa memiliki, membentuk disiplin dan membangun jiwa kebersamaan antar rekan dan hierarki kepada senior,” jelasnya.


Michael menuturkan anggota Airud sangat dituntut kedisiplinan dalam setiap melaksanakan tugas terlebih pada saat bertugas sebagai ABK kapal. Pada saat melaksanakan tugas di kapal sangat dibutuhkan fisik yang prima serta harus menguasai pengetahuan ilmu kelautan yang akan menjadi bekal pada saat melaksanakan tugas di kapal polisi.


“Semoga Bintara Remaja ini menjadikan peserta bintara sekalian sebagai anggota kepolisian perairan dan udara yang handal, profesional, bermoral, patuh hukum serta mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” tandasnya.

Usai upacara pembaretan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian selamat hingga foto bersama PJU dan personel Ditpolairud Polda Jambi serta Bintara Remaja.

Baca Juga...  Gaya Asyik Mas Menteri Nadiem Foto Bareng Anak-Anak Orang Rimba

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Perwira Polda Jambi Lakukan Sikap Humanis ke Penjual Kitiran Keliling

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Berita

Dishub Tanjab Barat Menghimbau Angkutan Barang Diatas 8 Ton Dilarang Masuk Kota Tungkal

Berita

Tergiyur Nikah Dengan WNA, Anak Jangan Jadi Korban (Teguran Keras Kanwil Kemenkumham)

Berita

Peternak Ikan Desa Pematang Jering Dambakan Adanya Dermaga Dan Pelabuhan

Berita

Kirab Merah Putih di Bungo, Pecahkan Rekor Muri Dunia

Berita

Polsek Jaluko Silaturahmi dan Bagikan Sembako pada Mahasiswa UNJA Asal Papua