Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 17:57 WIB

Gubernur Jambi Al Haris Berikan Cinderamata Kepada 2 Anggota Paskibraka

Gubernur Jambi Al Haris didampingi dua anggota Paskibraka

Gubernur Jambi Al Haris didampingi dua anggota Paskibraka

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Al Haris memberikan cendera mata menyambut kepulangan dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Provinsi Jambi yang telah sukses melaksanakan tugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 yang berlangsung di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2021 yang lalu.

Pemberian cendera mata untuk Bintang Gustikha Pratama kelas XI MAN 2 Kerinci dan Winda Ratih Suidarlistia kelas XI SMAN 3 Kota Jambi berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Jambi, Sabtu (21/8/21).

Gubernur Jambi Al Haris mengaku bangga dan senang anak Jambi mampu mengemban tugas dan tanggung jawab mengibarkan bendera pusaka Merah Putih hingga sukses dan kembali pulang ke Jambi dalam keadaaan sehat.

Baca Juga...  Masalah Pj Bupati, Haris Ingatkan Jangan Bermain Uang

“Bangga Jambi memiliki dua utusan melalui tahapan seleksi ketat dan ananda berdua ini bisa melewati perjuangan panjang hingga sukses,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.

Dalam kondisi pandemi saat ini, kesehatan merupakan hal yang sangat menjadi perhatian, berkaca pada daerah dengan kondisi pasukan pengibar bendera Merah Putih terpapar Covid-19 yang mengharuskan terjadinya pergantian personel guna menghindari paparan virus semakin meluas.

Baca Juga...  Ibu-ibu di Jambi Bagikan Takjil Kepada Warga Sekitar

“Mereka pulang dalam kondisi sehat semua dan ini semangat bagi anak muda Jambi punya kualitas,” tutup Gubernur Jambi.

Beberapa pertimbangan bagi anak muda Jambi untuk mengikuti tahapan menjadi Paskibraka harus memiliki kemampuan baris-berbaris, dukungan postur tubuh Laki-laki minimal 170 centimeter dan Perempuan 165 centimeter yang seleksinya bersamaan dengan seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Jambi hingga diperkenankan mengirim dua orang wakil mengikuti Pendidikan Kilat (Diklat) mulai 25 Juli- 20 Agustus 2021.

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Tambang Batubara Dekat Pemukiman Warga, Perusahan Untung, Warga Jambi Merugi

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 2 PJU Polda Jambi

Pemerintahan

Peristiwa

Kisah Desta Paskibraka Jambi Sebelum Meninggal

Batanghari

Masa Jabatan Tinggal Sedikit, Elpisina Minta Fadhil-Bakhtiar Lebih Genjot Lagi Pembangunan

Kota Jambi

Positif Narkoba, 2 Anggota Satpol PP Kota Jambi Diberhentikan

Provinsi Jambi

Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Al Haris: Optimis Indonesia Mampu Hadapi Tantangan

Batanghari

ASN Kembali Bekerja, Fadhil Arief Minta Pegawai Beri Pelayanan Maksimal Untuk Masyarakat