Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / Daerah

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 17:57 WIB

Gubernur Jambi Al Haris Berikan Cinderamata Kepada 2 Anggota Paskibraka

Gubernur Jambi Al Haris didampingi dua anggota Paskibraka

Gubernur Jambi Al Haris didampingi dua anggota Paskibraka

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Al Haris memberikan cendera mata menyambut kepulangan dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Provinsi Jambi yang telah sukses melaksanakan tugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 yang berlangsung di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2021 yang lalu.

Pemberian cendera mata untuk Bintang Gustikha Pratama kelas XI MAN 2 Kerinci dan Winda Ratih Suidarlistia kelas XI SMAN 3 Kota Jambi berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Jambi, Sabtu (21/8/21).

Gubernur Jambi Al Haris mengaku bangga dan senang anak Jambi mampu mengemban tugas dan tanggung jawab mengibarkan bendera pusaka Merah Putih hingga sukses dan kembali pulang ke Jambi dalam keadaaan sehat.

Baca Juga...  Buka Kegiatan Seribu Bendera, Gubernur Al Haris: Jangan Lelah, Terus Berjuang Bangun Negeri Ini

“Bangga Jambi memiliki dua utusan melalui tahapan seleksi ketat dan ananda berdua ini bisa melewati perjuangan panjang hingga sukses,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.

Dalam kondisi pandemi saat ini, kesehatan merupakan hal yang sangat menjadi perhatian, berkaca pada daerah dengan kondisi pasukan pengibar bendera Merah Putih terpapar Covid-19 yang mengharuskan terjadinya pergantian personel guna menghindari paparan virus semakin meluas.

Baca Juga...  Peternak Ikan Desa Pematang Jering Dambakan Adanya Dermaga Dan Pelabuhan

“Mereka pulang dalam kondisi sehat semua dan ini semangat bagi anak muda Jambi punya kualitas,” tutup Gubernur Jambi.

Beberapa pertimbangan bagi anak muda Jambi untuk mengikuti tahapan menjadi Paskibraka harus memiliki kemampuan baris-berbaris, dukungan postur tubuh Laki-laki minimal 170 centimeter dan Perempuan 165 centimeter yang seleksinya bersamaan dengan seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Jambi hingga diperkenankan mengirim dua orang wakil mengikuti Pendidikan Kilat (Diklat) mulai 25 Juli- 20 Agustus 2021.

Share :

Baca Juga

Berita

Al Haris Dampingi Kasad Dudung Pantau Daerah Rawan Kebakaran

Batanghari

Sedih Seorang Ibu Bawa Jenazah Anaknya Terjebak Macet Selama 12 Jam

Kota Jambi

Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Daerah

Al Haris Minta Kepada Seluruh Kabupaten/ Kota Jaga Stabilisasi Harga Minyak Goreng

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin Setujui Pemkab Pinjam Duit

Daerah

206 Temuan Belum Ditindaklanjuti Pemrov, Komisi III DPRD Provinsi Jambi Akan Pangil BPK

Kota Jambi

-Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

Merangin

Dapat Kabar di Medsos Anak Putus Sekolah, Kapolres Merangin Sekolahkan Anak Pemulung