Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Daerah

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 17:57 WIB

Gubernur Jambi Al Haris Berikan Cinderamata Kepada 2 Anggota Paskibraka

Gubernur Jambi Al Haris didampingi dua anggota Paskibraka

Gubernur Jambi Al Haris didampingi dua anggota Paskibraka

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Al Haris memberikan cendera mata menyambut kepulangan dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Provinsi Jambi yang telah sukses melaksanakan tugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 yang berlangsung di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2021 yang lalu.

Pemberian cendera mata untuk Bintang Gustikha Pratama kelas XI MAN 2 Kerinci dan Winda Ratih Suidarlistia kelas XI SMAN 3 Kota Jambi berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Jambi, Sabtu (21/8/21).

Gubernur Jambi Al Haris mengaku bangga dan senang anak Jambi mampu mengemban tugas dan tanggung jawab mengibarkan bendera pusaka Merah Putih hingga sukses dan kembali pulang ke Jambi dalam keadaaan sehat.

Baca Juga...  Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas.

“Bangga Jambi memiliki dua utusan melalui tahapan seleksi ketat dan ananda berdua ini bisa melewati perjuangan panjang hingga sukses,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.

Dalam kondisi pandemi saat ini, kesehatan merupakan hal yang sangat menjadi perhatian, berkaca pada daerah dengan kondisi pasukan pengibar bendera Merah Putih terpapar Covid-19 yang mengharuskan terjadinya pergantian personel guna menghindari paparan virus semakin meluas.

Baca Juga...  Akankah NasDem Bidik Wabup Bakhtiar Untuk Pimpin DPD Batanghari?

“Mereka pulang dalam kondisi sehat semua dan ini semangat bagi anak muda Jambi punya kualitas,” tutup Gubernur Jambi.

Beberapa pertimbangan bagi anak muda Jambi untuk mengikuti tahapan menjadi Paskibraka harus memiliki kemampuan baris-berbaris, dukungan postur tubuh Laki-laki minimal 170 centimeter dan Perempuan 165 centimeter yang seleksinya bersamaan dengan seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Jambi hingga diperkenankan mengirim dua orang wakil mengikuti Pendidikan Kilat (Diklat) mulai 25 Juli- 20 Agustus 2021.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

-Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

Berita

Makan Siang Bersama di Mako Polairud Polda Jambi Sang Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana disuguhkan Makanan Khas Jambi Tempoyak Ikan Patin

Daerah

Duh, Kok Bisa Website Pemprov Jambi Dihack

Daerah

Bersama Fokompinda, Gubernur Al Haris Pantau PPKM Level 4 di Kota Jambi

Batanghari

Peletakan Batu Pertama Pabrik Minyak sawit (PT NGE) Di Batanghari ”Oleh Mendag Zulkufli Hasa

Berita

Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara 

Berita

Perdana, Silaturahmi Pengurus PWI Kota Jambi Disambut Hangat Kepala Basarnas

Daerah

Kisah Desta Paskibraka Jambi Sebelum Meninggal