Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI
Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal 2 ABG Putri Diperkosa 13 Remaja Sontoloyo, Pertama di Pondok & Rumah Tersangka

Home / Daerah

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 17:57 WIB

Gubernur Jambi Al Haris Berikan Cinderamata Kepada 2 Anggota Paskibraka

Gubernur Jambi Al Haris didampingi dua anggota Paskibraka

Gubernur Jambi Al Haris didampingi dua anggota Paskibraka

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Al Haris memberikan cendera mata menyambut kepulangan dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Provinsi Jambi yang telah sukses melaksanakan tugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 yang berlangsung di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2021 yang lalu.

Pemberian cendera mata untuk Bintang Gustikha Pratama kelas XI MAN 2 Kerinci dan Winda Ratih Suidarlistia kelas XI SMAN 3 Kota Jambi berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Jambi, Sabtu (21/8/21).

Gubernur Jambi Al Haris mengaku bangga dan senang anak Jambi mampu mengemban tugas dan tanggung jawab mengibarkan bendera pusaka Merah Putih hingga sukses dan kembali pulang ke Jambi dalam keadaaan sehat.

Baca Juga...  Seorang Wanita dan Pria Terjaring Razia Polda Jambi

“Bangga Jambi memiliki dua utusan melalui tahapan seleksi ketat dan ananda berdua ini bisa melewati perjuangan panjang hingga sukses,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.

Dalam kondisi pandemi saat ini, kesehatan merupakan hal yang sangat menjadi perhatian, berkaca pada daerah dengan kondisi pasukan pengibar bendera Merah Putih terpapar Covid-19 yang mengharuskan terjadinya pergantian personel guna menghindari paparan virus semakin meluas.

Baca Juga...  Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tangkap 12 Ton Minyak Ilegal

“Mereka pulang dalam kondisi sehat semua dan ini semangat bagi anak muda Jambi punya kualitas,” tutup Gubernur Jambi.

Beberapa pertimbangan bagi anak muda Jambi untuk mengikuti tahapan menjadi Paskibraka harus memiliki kemampuan baris-berbaris, dukungan postur tubuh Laki-laki minimal 170 centimeter dan Perempuan 165 centimeter yang seleksinya bersamaan dengan seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Jambi hingga diperkenankan mengirim dua orang wakil mengikuti Pendidikan Kilat (Diklat) mulai 25 Juli- 20 Agustus 2021.

Share :

Baca Juga

Daerah

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Bangun 4 Ton Beras Kepada Anak Yatim Piatu

Berita

Perkelahian Berujung Maut Terjadi di Senaung, Pelaku dalam Pengejaran Polisi

Daerah

Gubernur Al Haris Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kelenteng Agung Da Cheng Dian

Daerah

Sekda Tegaskan Pegawai Disiplin Tingkatkan Pelayanan Rumah Sakit Raden Mattaher

Berita

Kades Simpang Sungai Duren Marah-marah, Minta Ini ke Gubernur Jambi

Muaro Jambi

Jajaran Polres Muaro Jambi Mengelar Simulasi Karhutla

Berita

Jembatan Kayu Dusun Tuo Pematang Jering yang Butuh Perhatian Pemerintah

Daerah

Tiga Daerah di Provinsi Jambi Berpotensi Terjadinya Karhutla