Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / korem Gapu 042 / Kota Jambi / TNI/ POLIRI

Rabu, 6 September 2023 - 18:22 WIB

Menghadap Kunker KASAD ke Korem 042 Gapu , Kedatangan Pangdam II Sriwijaya Disambut Brigjen TNI Supriono

Publishnews.id – JAMBI – Danrem 042Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M. menyambut Pangdam II/Sriwijaya di Bandara Sultan Thaha Jambi dalam rangka mengecek kesiapan Korem 042Gapu pada Kunjungan Kerja Bapak Kasad Dr. Dudung Abdurachman di wilayah Provinsi Jambi.

Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya kali pertama ini, di sambut juga oleh Forkopimda Provinsi dan Kota Jambi dengan acara adat tarian sekapur siri dan pengulangan sal batik khas Jambi, dalam hal ini Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Walikota Jambi, Kapolda Jambi dan unsur Forkopimda lainnya.

Setelah penyambutan di Bandara Pangdam II/Sriwijaya bersama Danrem 042Gapu, langsung menuju Makorem 042Gapu, tempat Geladi kesiapan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Evaluasi Penanganan Karhutla di wilayah Sumbagsel Tahun 2023 yang akan dipimpin oleh Bapak Kasad esok harinya.

Sesampainya di Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya di sambut dengan Jajar Kehormatan, setelah itu langsung mengambil gelagi Apel kesiapan Kunjungan Kasad selanjutnya mengecek personel, kendaraan serta Alat perlengkapan yang digelar dalam Apel tersebut.

Dalam perhatiannya, Pangdam II/Sriwijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Apel atas kesiapannya dalam geladi Gelar Pasukan hari ini.

“Saya mengapresiasi, cukup bangga dan senang, laporan-laporan dari Plh. Dansatgas Provinsi Jambi bahwa Tim yang tergabung dalam Satgas Karhutla, semua terlibat dan semua bekerja dengan baik dalam penanganan Karhutla di Jambi.” Kata Pangdam

Ditempat lain, Pangdam II/Sriwijaya juga menerima paparan Danrem selaku Plh Dansatgas Karhutla di PoskoKarhutla Korem 042/Gapu, tentang kesiapan Satgas Karhutla dalam penanganan Karhutla di Jambi.

“Ada 3 Strategi Satgas pokok yang kami lakukan dalam penanganan Karhutla di Jambi yaitu :

1. Sinergitas. Keterlibatan semua pihak berkolaborasi untuk penanganan Karhutla di Provinsi Jambi (Multihelix), semangat dan tekat yang kuat untuk bersatu padu karena “Api musuh bersama”

2. Respon Cepat. Melaksanakan Apel kesiapsiagaan, membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) dan membangun Pos-pos pemantau Karhutla.

3. Solusi Permanen. Menghilangkan niat untuk membakar dengan terus melakukan sosialisasi, memberi edukasi dan penegakan hukum serta dengan menciptakan obyek/lahan tidak mudah terbakar dengan menyekat Kanal, menjaga stok ketersediaan air dengan membuat embung-embung air dan Intake Water.

Terakhir Danrem menyampaikan harapannya semoga Provinsi Jambi bebas dari asap.” Tutur Danrem.

Turut hadir, Danpusintelad, Asintel Kasdam II/Sriwijaya, Asops Kasdam II/Sriwijaya, Kasrem 042/Gapu, PJU Korem 042/Gapu, Para Dandim serta para Dan/Sat Balak Aju Korem.

Baca Juga...  Ditpolairud Polda Jambi Menggelar Tradisi Pemasangan Baret Bintara Remaja

Share :

Baca Juga

Berita

Kuota BBM Bagi Nelayan Tanjabbar Kurang, Ketua HNSI Harap Ada Penambahan

Berita

LDII dan Senkom Mitra Polri Tandatangani Nota Kesepahaman Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Berita

PWI Jambi Periode 2022-2027 Akan DiLantik pada Tanggal 7 Desember Mendatang

Berita

Teguh Nilai Pancasila, Pemuda Katolik Komda Jambi Gelar Seminar, Gerakan Nasional Bertajuk Ideologi Bangsa Di Era Digitalsasi.

Berita

Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal

Berita

Jadi Ajang Pungli, Warga Pematang Tembesu Sepakat Akan Tutup Akses Jalan Utama PT. Integra

Berita

Mulai 1 Januari 2022 , 3 Jenis BBM Ini Tidak Boleh Di Jual, BagaiMana Dengan Pertalite Dan Solar???

Berita

Bom Meledak di Polsek Astanaanyar, Kapolda Jambi Beri Perintah ke Jajaran Untuk Antisipasi