– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Berita / Muaro Jambi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:53 WIB

Jembatan Kayu Dusun Tuo Pematang Jering yang Butuh Perhatian Pemerintah

Publishnews.id – MUARO JAMBI – Jembatan Desa Pematang Jering,kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi yang menghubungkan antar RT butuh perhatian pemerintah. Pasalnya jembatan yang terbuat dari bahan kayu tersebut kondisinya kini sangat memprihatinkan.
Pangir samping jembatan ini juga sudah perotol. Dibutuhkan kehati-atian ketika melintasinnya

Menurut informasi warga setempat jembatan kayu kurang lebih sepanjang 16 meter ini dibangun pada awal tahun 2016 lalu dengan menggunakan Dana Desa.


Seiringnya waktu jembatan ini mulai termakan usia, terlihat dibagian tiang penyangga jembatan mulai miring, tidak hanya lapuk sebagian papannya juga sudah jebol.


Ketua RT 04 Desa Pematang Jering, Indra Gandi mengatakan buruknya jembatan ini membuat aktivitas masyarakat desa terganggu, terutama saat membawa hasil pertanian perkebunan dan perikanan. Terelih bagi anak-anak.

Baca Juga...  Program Batanghari Tangguh, Fadhil Arief:Mengisi Ruang Kosong Dari pelayanan yang Petugas-petugas

Saat melintas di jembatan ini pengendara terutama pengendara roda empat yang membawa muatan harus hati-hati, tidak sedikit roda kendaraan yang terperosok dilanti jembatan yang berlubang tersebut.
Sejauh ini perbaikan jembatan hanya dilakukan swadaya seadanya oleh masyarakat setempat.

“Perbaikan hanya seadanya, palingan kalau ada lantai yang patah kami ganti dengan kayu. Kalau ado tiang yang miring kami pasang tiang tambahan,” ujarnya.


Keluhan serupa juga diungkapkan Maya, warga desa yang hari-hari melintas di jembatan ini.
Ia mengaku was-was saat melintas diatas jembatan ini.Selain tidak ada dinding penyangga pada jembatan,lantai tiang jembatan mulai lapuk dimakan usia.kondisi ini sangat berbahaya bagi pengendara jika tidak cepat diperbaiki.

Baca Juga...  Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

“Ngeri nian bang kalau pas lewat dijembatan ko.apalagi lewat ado kendaraan lain pulo yang lewat,begoyang jembatan ko.selain itu kayunyo jugo mulai lapuk,” sebut Maya.


Maya dan masyarakat Desa Pematang Jering sanagat berharap jembatan kayu ini segera diperbaiki. Jika perlu diganti dengan jembatan permanen agar aktivitas warga terutama membawa hasil perkebunan, petanian dan perikanan lancar. (AL)

Share :

Baca Juga

Berita

33 Napi Lapas Kelas IIA Jambi Dapat Remisi Khusus Hari Natal 2023, Dua Diantaranya Napi Korupsi

Batanghari

Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

Berita

Gubernur Cup 2023, Tim Tanjabbar Siap Tampil Maksimal

Berita

Tinjau Lokasi MTQ di Suak Labu, Bupati Tanjabbar Pastikan Sarana Tersedia

Berita

Kasatlantas Muaro Jambi Tilang Truk Batu Bara Langar Jam Oprasional

Berita

Dua Truk Pengangkut Puluhan Ribu Liter BBM Ilegal Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

Naahhh Tau Dak Kamu : Gubernur Jambi Al Haris Stop Aktivitas Truk Batu Bara di Jambi

Berita

Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg