– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Tebo Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Berita / Provinsi Jambi

Jumat, 2 September 2022 - 14:49 WIB

Ormas Manggala Garuda Putih Bergerak Dibidang Seni dan Budaya, Targetkan 200.000 keanggotaan 2024 Mendatang

Publishnews.id – JAMBI – Organisasi Masyarakat (Ormas) Manggala Garuda Putih Provinsi Jambi Menargetkan Sebanyak 200.000 keanggotaan dari sebelas Kabupaten Kota Pada 2024 mendatang.

Ketua DPD Manggala Garuda Putih Jambi Saprudin Mengungkapkan Bahwa DPD Manggala Garuda Putih Baru Lahir Pada Mei 2022 lalu dan terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi.

“Kita dapat izin bulan 5 tahun 2022 , jadi kita akan Konsuldasi dari dalam dulu, saat ini kepengurusan sudah ada sekitar 100 orang, 2024 kita targetkan 200.00 anggota se Provinsi Jambi,” Ungkapnya, usai menggelar acara kerja sama dengan Pemprov Jambi Melalui Kesbangpol, Rabu (31/08/22)

“Menurut Saprudin Ormas tersebut di Provinsi Jambi terbilang Baru, tetapi di tingkat nasional versi kesebangpol Manggala Garuda Putih Merupakan Ormas Nomor 4 Terbersar di indonesia dan sudah ada perwakilan di Filipina, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Baca Juga...  Puluhan Anggota Koperasi BAM Kecewa Dengan Bupati Masnah

Berdirinya Manggala Garuda Putih Bertujuan dan Siap berkontruksi untuk menyatukan semua bentuk Seni budaya yang ada di Provinsi Jambi. Karena dengan kemajuan zaman, seni Budaya Mulai perlahan tergerus di kehidupan Bermasyarakat.

” Manggala dibawa TNI/Polri makanya Anggota ada TNI/Polri yang masih aktif untuk bersatu saling memajukan , karena memajukan daerah salah satunya dengan Bersatu padu Seni dan Budaya, “ungkapnya.

Sesuai dengan tema yang di usungkan peran Pemuda Dalam Melestarikan Seni Dan Budaya dan Berkerjasama Bersama Kesbangpol Provinsi Jambi. Kalau kita lihat seni budaya sangat miris sekalih mulai redup”, tuturnya

Baca Juga...  Agar Bisa Profesional dan Tidak Ada Kesenjangan, Ketum Amsindo: Menpora Selanjutnya Jangan terafiliasi partai politik

Untuk itu, dengan tugas peran Ormas manggala Garuda Putih supaya Semua Bentuk seni budaya yang ada di Povinsi Jambi agar dapat terakomodir. “Nanti secara kseluruhan akan kita himpun sehingga bisa membesarkan Nama Jambi baik secara nasional. Kitamembuka diri, nantikita Rangkul., ” Ujarnya.

Saprudin menyatakan Manggala Garuda Putih berorientasi pada Seni dan budaya. “Makanya Kita harus menjadi Motor dan Penggerakan, mudah mudhan ini terwujud , semua bisa sama sama Bersatu Pungkasnya. (*) lam

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Peduli Kekayaan Intelektual

Berita

Al Haris Minta Kadis Pendidikan Bekerja Sunguh-sunguh

Berita

Breaking News! Polresta Jambi Lakukan Penggrebekan Kampung Narkoba di Pulau Pandan

Berita

Reskrimum Polda Jambi Berhasil Amankan Sepuluh Tersangka Kasus Pencabulan Dua Anak Di Bawah Umur

Batanghari

Program Batanghari Tangguh, Fadhil Arief:Mengisi Ruang Kosong Dari pelayanan yang Petugas-petugas

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi,3,6 Kilogram Emas Dan 56 Juta Diamankan Di Bungo Dari Pelaku Peti

Berita

Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel