Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Batanghari / Berita

Rabu, 11 Januari 2023 - 21:52 WIB

Bupati Batanghari Membuka Acara Gebyar Batanghari Tangguh Budaya Taat Pajak

publishnews.idBATANGHARIBupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief, SE mengikuti sekaligus membuka secara resmi Acara Gebyar Batang Hari Tangguh Penggerak Menuju Arah Baru Budaya Taat Pajak Tahun 2023 pada rabu (11/1) bertempat di
Serambi Rumah Dinas Bupati.

Bupati Batang Hari dalam sambutannya mengatakan bahwa upaya peningkatan pajak daerah tidak cukup dengan kalkulasi angka nominal potensi untuk target dapat tercapai, namun harus juga diperkuat melalui budaya taat pajak yang harus ditanamkan kepada wajib pajak/masyarakat secara terstruktur, sistematis dan massip terutama kepada pelaku usaha.

“Potensi yang besar tanpa didukung oleh budaya taat pajak akan menjadi catatan tunggakan piutang pajak daerah yang akan mengurangi kualitas keuangan daerah.

“Untuk itu mari dukung dan sukseskan kegiatan ini dengan harapan dapat mendorong kapasitas fiskal daerah guna membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batanghari yang kita cintai ini, jelas Bupati.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Batang Hari H Bakhtiar, SP, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pelayangan Jambi Bpk. Subandiyono, Sekretaris Daerah Batanghari, para Kepala OPD, para Kepala Cabang Bank di wilayah Batanghari, Pejabat eselon III masing-masing OPD, Kepala Desa se Kabupaten Batang Hari dan undangan lainnya.

Baca Juga...  Viral di Media, Al Haris Jenguk Anak Korban Bacokan


Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan kepada masyarakat terutama pelaku usaha harusnya merasa malu jika hanya bisa mengkritik kelemahan-kelemahan pemerintah akan tetapi harus mengerti dengan kewajiban kita sebagai wajib pajak yang harus kita taati dan penuhi, agar daerah dimana kita hidup dan tinggal menjadi lebih baik.

Bupati menambahkan bahwa kemampuan keuangan suatu daerah merupakan hal penting dalam menentukan perencanaan dan pembangunan serta menjamin keberhasilan otonomi suatu daerah yaitu dengan menggali potensi sumber pendapatan daerah melalui intensifikasi dan ekstensifikasi PAD. Untuk itu agar daerah mendapatkan bagian secara proporsional maka dapat ditempuh dengan upaya seperti peningkatan pengawasan, koordinasi dan penyederhanaan proses administrasi pemungutan serta koordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Baca Juga...  Dijadikan Tersangka Penyerobot Tanah, Pengacara Rudini Oei : Penetapan Tersangka Klien Kami, Kesewenangan Polda Jambi


Diakhir sambutannya Bupati menambahkan bahwa kami selaku Kepala Daerah yang mendapat amanah dan dititipkan impian besar masyarakat Batanghari untuk perubahan kehidupan yang lebih baik, telah kami jawab dengan komitmen politik anggaran berbasis kesejahteraan dan akselerasi pembangunan yang nyata di berbagai sektor dan wilayah di kabupaten Batang Hari mulai dapat dilihat dan dirasakan diantaranya Alun-alun Lapangan Garuda, Alun-alun Pendopo dan Taman Trotoar Jalan Jendral Sudirman, mempercantik taman PKK, Taman Ojek, Lampu Hias Simpang Empat Tugu Jam, Taman Gor Basket, dan Lampu Hias tugu Tapah Melenggang, Alhamdulillah semua dapat terealisasi meskipun dengan kekuatan fiskal daerah yang terbatas. Tutup Bupati ( lam/)

Share :

Baca Juga

Berita

Guna Tingkatkan Profesionalisme, Personel Remaja Ditpolairud Polda Jambi Diberikan Pembekalan Ilmu Kepolisian Reserse Dan Intelejen

Berita

Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi Resmi Digelar

Berita

Di Duga Nepotisme , Warga Mendalo Laut Akan Laporkan Panwascam Jaluko ke DKPP.

Berita

Media Deteksijambi Adakah Oven Turnamen Bola Voli Putra -Putri Dalam HUT Ke Tiga Tahun

Batanghari

Amin Tajam Apresiasi Pembangunan Fasilitas Publik di Batanghari Selama Dipimpin Fadhil-Bakhtiar

Berita

Hendak Mendahului Truk Treler Mahasiswi di Jambi Tewas Tergilas

Berita

Pelaku Pungli Tertangkap Tangan Diamankan Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu

Berita

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sarolangun Gelar Olahraga Bersama TNI dan Forkopimda