Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Opla Cegah Stunting, Babinsa Dampingi petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu Sertu Agus Sukma Jaya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura didaulat menjadi juri pada kegiatan WDC Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi

Home / Batanghari / Berita

Rabu, 11 Januari 2023 - 21:52 WIB

Bupati Batanghari Membuka Acara Gebyar Batanghari Tangguh Budaya Taat Pajak

publishnews.idBATANGHARIBupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief, SE mengikuti sekaligus membuka secara resmi Acara Gebyar Batang Hari Tangguh Penggerak Menuju Arah Baru Budaya Taat Pajak Tahun 2023 pada rabu (11/1) bertempat di
Serambi Rumah Dinas Bupati.

Bupati Batang Hari dalam sambutannya mengatakan bahwa upaya peningkatan pajak daerah tidak cukup dengan kalkulasi angka nominal potensi untuk target dapat tercapai, namun harus juga diperkuat melalui budaya taat pajak yang harus ditanamkan kepada wajib pajak/masyarakat secara terstruktur, sistematis dan massip terutama kepada pelaku usaha.

“Potensi yang besar tanpa didukung oleh budaya taat pajak akan menjadi catatan tunggakan piutang pajak daerah yang akan mengurangi kualitas keuangan daerah.

“Untuk itu mari dukung dan sukseskan kegiatan ini dengan harapan dapat mendorong kapasitas fiskal daerah guna membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batanghari yang kita cintai ini, jelas Bupati.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Batang Hari H Bakhtiar, SP, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pelayangan Jambi Bpk. Subandiyono, Sekretaris Daerah Batanghari, para Kepala OPD, para Kepala Cabang Bank di wilayah Batanghari, Pejabat eselon III masing-masing OPD, Kepala Desa se Kabupaten Batang Hari dan undangan lainnya.

Baca Juga...  Peletakan Batu Pertama "EEPCI Aktara Gas Procesing Facility and Sales Gas Pipeline Project


Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan kepada masyarakat terutama pelaku usaha harusnya merasa malu jika hanya bisa mengkritik kelemahan-kelemahan pemerintah akan tetapi harus mengerti dengan kewajiban kita sebagai wajib pajak yang harus kita taati dan penuhi, agar daerah dimana kita hidup dan tinggal menjadi lebih baik.

Bupati menambahkan bahwa kemampuan keuangan suatu daerah merupakan hal penting dalam menentukan perencanaan dan pembangunan serta menjamin keberhasilan otonomi suatu daerah yaitu dengan menggali potensi sumber pendapatan daerah melalui intensifikasi dan ekstensifikasi PAD. Untuk itu agar daerah mendapatkan bagian secara proporsional maka dapat ditempuh dengan upaya seperti peningkatan pengawasan, koordinasi dan penyederhanaan proses administrasi pemungutan serta koordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Baca Juga...  TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci Resmi Ditutup


Diakhir sambutannya Bupati menambahkan bahwa kami selaku Kepala Daerah yang mendapat amanah dan dititipkan impian besar masyarakat Batanghari untuk perubahan kehidupan yang lebih baik, telah kami jawab dengan komitmen politik anggaran berbasis kesejahteraan dan akselerasi pembangunan yang nyata di berbagai sektor dan wilayah di kabupaten Batang Hari mulai dapat dilihat dan dirasakan diantaranya Alun-alun Lapangan Garuda, Alun-alun Pendopo dan Taman Trotoar Jalan Jendral Sudirman, mempercantik taman PKK, Taman Ojek, Lampu Hias Simpang Empat Tugu Jam, Taman Gor Basket, dan Lampu Hias tugu Tapah Melenggang, Alhamdulillah semua dapat terealisasi meskipun dengan kekuatan fiskal daerah yang terbatas. Tutup Bupati ( lam/)

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Kesehatan Dampak Kabut Asap, PWI Kota Jambi Bagikan Masker ke Sekolah YPWI Muslimat

Batanghari

Bataghari Usulkan 1.035 Formasi PPPK, Terbanyak Guru

Berita

Ditlantas Polda Jambi Evaluasi Kebijakan Ganjil Genap Mobilisasi Angkutan Batu bara

Berita

Tiga Perwira Polda Jambi Lakukan Sikap Humanis ke Penjual Kitiran Keliling

Berita

Breaking News, Mobilisasi Angkutan Batu Bara Kembali Dihentikan, Dir Lantas Polda Jambi: Melebihi Kuota dan Kemacetan

Batanghari

Terjun Langsung Geledah Dugaan Gudang Minyak ilegal Desa Kampung Pulau,unit Tipidter Polres Batanghari Dan Tim tidak Temukan Satu Pun Alat Di Gudang Tersebut

Berita

“Sayid Fuad bin Abdurrahman Baraqbah Dinobatkan Sebagai Sultan Jambi Daarul Haq

Berita

Kesebelasan Tanjab Barat Optimis Lolos Semifinal di Gubernur Cup 2023