DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Peristiwa

Senin, 13 September 2021 - 09:29 WIB

Bursa Kripto Bilaxy Diretas, Kerugian Rp 6,4 Triliun

Ilustrasi peretas (hacker). [Shutterstock/Benoit Daoust]

Ilustrasi peretas (hacker). [Shutterstock/Benoit Daoust]

Publishnews.id – Peretasan terhadap bursa kripto kembali terjadi. Kali ini dialami bursa kripto Bilaxy. Estimasi kerugian mencapai US$450 juta atau setara Rp 6,4 triliun.

Platform perdagangan aset digital asal Seychelles melaporkan sejumlah dompetnya mengalami ‘kebocoran’ pada 29 Agustus 2021.

Namun demikian balum ada diinformasikan jumlah yang dicuri. Beberapa estimasi mengklaim totalnya mencapai US$450 juta atau Rp6,4 triliun dalam berbagai kripto.

Baca Juga...  Hari Ini Mashuri Dilantik Sebagai Bupati Merangin Defenitif

Melansir dari blockchainmedia.id–jaringan suara.com, Senin(30/8/2021), kanal Telegram resmi Bilaxy memberikan sejumlah informasi yang menandakan platform itu menangguhkan sementara layanannya dengan dalih pemeliharaan.

Melalui twitter beberapa jam kemudian, Bilaxy menulis pengumuman mendesak soal peretasan. Pengumumam menyebut dompet kripto Bilaxy mengalami kebocoran. Bursa tersebut mengimbau pengguna untuk tidak mengirim dana apapun ke rekening mereka.

Baca Juga...  FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’ AKAN GUNCANG KOTA JAMBI

Sejak saat itu, Bilaxy tidak memberikan informasi banyak selain pemberitaan melalui kanal Telegram bahwa tim Bilaxy sedang bekerja untuk memecahkan masalah ini. Pengguna diminta tidak cemas.

Bilaxy tidak menyebut jumlah persis yang berhasil dibawa kabur oleh peretas. Situs Bilaxy pun masih belum berjalan normal.

Suara.com

Share :

Baca Juga

Berita

Hari Ketiga, 6 Helikopter Difokuskan Evakuasi Crew Heli Polda Jambi di Bukit Tamiai

Peristiwa

Geger!!! Hewan Ternak Warga Tebo Dimangsa Harimau

Berita

Pasca Anggota BPD Suka Damai Diserang Beruang, BKSDA Pasang Perangkap

Peristiwa

Warga Tebo Meninggal Dunia Setelah di Pijak Gajah

Peristiwa

Tempat Tinggal Warga Batanghari Tak Layak Dihuni, Kemana Pemerintah Setempat ?

Muaro Jambi

Aktivitas Illegal Drilling di Muaro Jambi Kembali Beroperasi

Peristiwa

Aksi Diwarnai Ricuh, WR III UNJA di Polisikan

Berita

Bom Meledak di Polsek Astanaanyar, Kapolda Jambi Beri Perintah ke Jajaran Untuk Antisipasi