Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi Bisa diduga Kejari Batanghari Lemah dalam Pengawasan Proyek Puskesmas Desa Tenam Kontraktor Berkinerja Buruk, BPJN Jambi Stop Pengerjaan Jalan Inpres di Tanjabtim, Ini Sangsinya

Home / Peristiwa

Senin, 13 September 2021 - 09:29 WIB

Bursa Kripto Bilaxy Diretas, Kerugian Rp 6,4 Triliun

Ilustrasi peretas (hacker). [Shutterstock/Benoit Daoust]

Ilustrasi peretas (hacker). [Shutterstock/Benoit Daoust]

Publishnews.id – Peretasan terhadap bursa kripto kembali terjadi. Kali ini dialami bursa kripto Bilaxy. Estimasi kerugian mencapai US$450 juta atau setara Rp 6,4 triliun.

Platform perdagangan aset digital asal Seychelles melaporkan sejumlah dompetnya mengalami ‘kebocoran’ pada 29 Agustus 2021.

Namun demikian balum ada diinformasikan jumlah yang dicuri. Beberapa estimasi mengklaim totalnya mencapai US$450 juta atau Rp6,4 triliun dalam berbagai kripto.

Baca Juga...  Suarakan Aspirasi Rakyat, Sejumlah Aktivis Jambi Geruduk Satnaker PJN

Melansir dari blockchainmedia.id–jaringan suara.com, Senin(30/8/2021), kanal Telegram resmi Bilaxy memberikan sejumlah informasi yang menandakan platform itu menangguhkan sementara layanannya dengan dalih pemeliharaan.

Melalui twitter beberapa jam kemudian, Bilaxy menulis pengumuman mendesak soal peretasan. Pengumumam menyebut dompet kripto Bilaxy mengalami kebocoran. Bursa tersebut mengimbau pengguna untuk tidak mengirim dana apapun ke rekening mereka.

Baca Juga...  Oknum Honorer di Grebek Suami dan Polisi di Penginapan, Begini Pengakuan Si Pria

Sejak saat itu, Bilaxy tidak memberikan informasi banyak selain pemberitaan melalui kanal Telegram bahwa tim Bilaxy sedang bekerja untuk memecahkan masalah ini. Pengguna diminta tidak cemas.

Bilaxy tidak menyebut jumlah persis yang berhasil dibawa kabur oleh peretas. Situs Bilaxy pun masih belum berjalan normal.

Suara.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Nyinyiri Santri Penghafal Al Quran, Deddy Corbuzier dan Diaz Hendropriyono Diserbu Netizen

Batanghari

Kelompok Tani Terusan Bersatu Tantang PT WKS Hitam Diatas Putih

Peristiwa

Geger!!! Hewan Ternak Warga Tebo Dimangsa Harimau

Berita

Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di Muaro Jambi Terbakar, 3 Karyawan Terluka

Peristiwa

Viral di Media, Al Haris Jenguk Anak Korban Bacokan

Peristiwa

Warga Sarolangun Dihenohkan Penemuan Mayat di Sungai

Peristiwa

Merinding !! Diduga Hantu Jam Gento Berulah di Kantor Diskominfo Merangin

Berita

Mahasiswi Ini Curhat di Medsos, Mengaku Jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing