Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / Batanghari / Hukrim

Selasa, 10 Agustus 2021 - 16:10 WIB

Isu Pungli PTT, Warga: Tindak Tegas Pak Bupati Kalau Batanghari Mau Berubah

Ilustrasi pungli (net)

Ilustrasi pungli (net)

PublishNews.id – Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief pernah mengatakan, kalau saat ini kondisi Kabupaten Batanghari tidak baik disegala lini pembangunan. dengan kondisi seperti ini tentunya seluruh OPD dalam lingkup Pemkab Batanghari harus ekstra kerja keras agar Batanghari kembali pulih dari keterpurukan.

Belum lagi untuk membenahi Batanghari, beredar isu ada oknum yang manfaatkan situasi, yakni dengan mengambil keuntungan atas rekruitmen tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT). Terkait hal ini sebagai orang yang mengambilkan kebijakan , Bupati Batanghari harus segera selesaikan agar menjadi sorotan negatif dari masyarakat luas.

Karena sangat di sayangkan jika hal ini benar-benar terbukti. Hal ini akan berdampak pada slogan ” Perubahan Batanghari”.

Baca Juga...  Al Haris Minta Satgas Atasi PMK Tidak Menyebar ke Daerah

Sementara semangat waktu Pilkada 2020 lalu semua menginginkan perubahan lebih baik, baik dari tim sukses maupun masyarakat Batanghari. Terkait hal ini Bupati Fadhil Arief juga mengatakan, akan menindak secara tegas oknum yang merusak slogan Perubahan. Dan Fadhil Arief juga siap melindungi korban yang terkena Pungli oleh oknum tersebut.

“Jika ada korban yang mau melaporkan atas kejadian tersebut, orang ini akan saya lindungi.” Kata Bupati menegaskan beberapa waktu lalu.

Selain itu, Fadhil berharap agar Mlmasyarakat tak segan melapor jika ada kasus pungli terutama terkait urusan birokrasi.

“Kalau ada yang melakukan pungli tolong laporkan kepada saya.” Pintanya.

Baca Juga...  Kasihan... Pedagang Ini Dianiaya Oleh Puluhan Oknum BPBD

Ia juga mengatakan, jika inginkan perubahan tidak mungkin saya sendiri yang merubahnya, tapi semua orang. Karena perubahan itu dimulai dari dirinya, keluarganya, lingkungannya, dan nanti akan menjadi perubahan di Kabupaten Batanghari.

Dengan statemen Bupati Batanghari tersebut, masyarakat sangat berharap sekali oknum yang melakukan Pungli saat rekrutmen tenaga PPT bisa terbongkar.

” Inilah suatu perubahan besar, jika nanti oknum tersebut terbongkar. Jika oknum tersebut dari oknum ASN beri sanksi tegas. Ataupun dari Timses, kami minta tindak tegas. Karena kami memilih Fadhil-Bakhtiar untuk perubahan lebih baik, bukan malah mengotori. ” Ungkap Syarif warga Batanghari, Selasa (10/8/2021)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Oknum Ustadz di Batanghari Ditangkap Polres Batanghari

Batanghari

Peletakan Batu Pertama Pabrik Minyak sawit (PT NGE) Di Batanghari ”Oleh Mendag Zulkufli Hasa

Batanghari

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi

Hukrim

Bobol Minimarket, Maling Ini Gasak Rokok dan Celana Dalam

Batanghari

“Ini 13 Pejabat Eselon II Pemkab Batanghari Akan Diuji Komopetensi Segera

Batanghari

Dapat Bantuan Ambulans dari SKK Migas, Pemkab Batanghari: Terimakasih Atas Bantuannya

Batanghari

ASN Kembali Bekerja, Fadhil Arief Minta Pegawai Beri Pelayanan Maksimal Untuk Masyarakat

Berita

Polda Jambi Ungkap 91 Kasus Perjudian dengan Tersangka 133 Orang