Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Jumat, 3 Februari 2023 - 16:34 WIB

Jumat Curhat Bersama Kapolda, Amsindo Jambi Berikan Penghargaan Kepada Irjenpol Rusdi Hartono

Publishnews.idJAMBI – Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para pegiat media sosial yang tergabung dalam Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (Amsindo) Jambi, Jum’at (3/2) di Cafe Hello Sapa Kota Jambi.

Silaturahmi ini dikemas dalam kegiatan “Jum’at Curhat” yang rutin dilakukan oleh Kapolda Jambi guna menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, sekretaris Amsindo Jambi, Iwan Kurniawan menyampaikan keluhan netizen terkait adanya laporan masyarakat yang belum ada kejelasan.

“Dari netizen nge DM kita, ngadu terkait laporan kehilangan HP, sampai saat ini belum ada kejelasan, sementara aplikasi transaksi yang ada di HP ny itu masih terus dibajak pelaku, tapi belum ada tindak lanjut dari Polisi,” ujarnya di hadapan Polda Jambi.

Menyikapi hal itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono merasa geram dengan ulah oknum Polisi yang menganggap sepele laporan masyarakat.

“Mestinya SOP nya itu dua bulan setelah laporan, Polisi harus mengeluarkan surat pemberitahuan perkembangan (SP2) Hasil Penyeledikan (HP), dikasi itu, ini yang terkadang tidak dikirim, Polisinya sompret, itu yang buat masyarakat kita merasa tidak dilayani,” tuturnya.

Disampaikannya, bahwa pemberitahuan terkait perkembangan laporan tindak pidana harus diinformasikan kepada pelapor secara berkala.

Baca Juga...  Kapolda Jambi ikuti Apel Siaga Darurat Penangan Bencana Di Makorem 042/ Gapu


“Ada itu SOP nya, dua bulan dikirim, kemudian bulan berikutnya dikirim, itu harus dilakukan,” kata Rusdi.

Dia berjanji akan menindak tegas anggotanya yang bekerja tidak profesional. Ia juga berpesan kepada anggota Amsindo Jambi untuk tidak sungkan memberikan masukan terhadap kinerja Polda Jambi.

“Saya pribadi tidak anti kritik. Silakan dikritik yang sifatnya membangu. kita akan lakukan perbaikan dan perubahan sesuai dengan pemberitaan dan fakta yang ada,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Amsindo Jambi juga memberikan piagam penghargaan kepada Kapolda Jambi.

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Sekretaris DPW Amsindo Jambi, Iwan Kurniawan.

“Terima kasih teman-teman Amsindo, ini akan jadi motivasi bagi saya untuk bekerja lebih baik lagi,” tandas Irjen Pol Rusdi Hartono.(iwen)

Baca Juga...  Idul Adha 1444 H, Golkar Provinsi Jambi Sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem : Mari Jadikan Rumkit TK. III 02.06.01 dr. Bratanata Unggulan AD

Berita

Respon Aduan Masyarakat, Polsek Sekernan Geleda Lokasi Perjudian Togel

Berita

Gagalkan 10 Kilogram Sabu, Ditresnarkoba Polda Jambi Tangkap Tiga Pelaku, Satu Pelaku Dilakukan Tindakan Tegas Terukur 

Berita

Kompi 3 Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Longsor di Senyerang

Berita

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Batanghari

Tidak Mungkin Balas Budi Perorangan, Fadhil Arief: Kita Harus Kerja Keras Untuk Wujudkan Perubahan

Berita

Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

Berita

Pemkot Jambi Disurati Ditlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi Minta Truk dan Mobil Box Tak Mengisi BBM Didalam Kota