Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Batanghari / Peristiwa

Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:44 WIB

Kelompok Tani Terusan Bersatu Tantang PT WKS Hitam Diatas Putih

Kelompok Tani Terusan Bersatu Mendirikan Tenda di Lahan

Kelompok Tani Terusan Bersatu Mendirikan Tenda di Lahan

PublishNews.id — Seperti tidak ada titik terang konflik lahan ecaliptus antara kelompok tani terusan bersatu dengan pihak PT Wira Karya Sakti atau kerap di kenal WKS di Kabupaten Batanghari.

Konflik itu terjadi kurang lebih 3 tahun dari tahun 2018 hingga saat ini masih terus berlanjut, dimana kelompok tani terusan bersatu meminta kepada pihak PT WKS untuk membebaskan lahan mereka seluas 2.620 Hektare.

” Semua berkas kami lengkap, kami cuma minta serahkan lahan kami yang 2.620 hektar ” Ujar Ketua Kelompok Tani Terusan Bersatu, Ismawati, Rabu (11/08/2021).

Dikatakan orang yang kerap di sapa Busu Is pihaknya telah berkoordinasi dengan kementerian LHK, namun hingga saat ini pihak PT Wira Karya Sakti (WKS) juga belum memenuhi permintaan mereka.

Baca Juga...  Brigjen Tumilaar “Mempertahankan Bangsa”, di Mana Salahnya?

” Kami sudah ke kementerian LHK, dan pihak WKS menyerahkan ke pemerintah sementara pemerintah menyerahkan ke pihak WKS ” imbuhnya.

Di ketahui hingga saat ini sejak hari Sabtu (07/08/2021) kemarin pihak kelompok tani harus menduduki lahan mereka.

” Kami hanya menduduki lahan, tidak ada pengrusakan yang kami lakukan, kami berharap pemerintah Kabupaten Batanghari dan Provinsi Jambi memperhatikan kami, karena ini hak kami ” Ungkapnya.

Dengan menduduki lahan tersebut mereka berharap pihak PT WKS yang ingin bermitra dengan kelompok tani terusan bersatu agar segera membebaskan lahan mereka.

Baca Juga...  Rapat Lintas Komisi, Anggota Dewan Minta Dishub Batanghari Atur Lalulintas di Tembesi

” Kita sering rapat di Kesbangpol di kantor bupati kan kita ada timdu juga di kabupaten batanghari ini tapi sampai saat ini tidak ada penyelesaiannya hanya tarik ulur omongan dari WKS mau ngasih sekian-sekian nggak ada, tapi mereka siap bermitra dengan kita cuma sampai saat ini lahan yang mau bermitra sama kita belum disebutkan nominal berapa ” Bebernya.

Kendati demikian Pihak Kelompok Tani Terusan Bersatu hingga kini akan terus menduduki lahan mereka, hingga PT WKS menyerahkan lahan dengan tertulis.

“itu yang kita tunggu ada hitam diatas putih antara kita dan WKS serta pemerintah mengesahkannya ” Ujar Ismawati.***

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Seorang Pemuda Nekat Akhiri Hidup Sambil Live di Medsos

Batanghari

Didampingi Anita Yasmin, Fadhil Arief Terima LHP Atas LKPD Batanghari

Batanghari

Masa Jabatan Tinggal Sedikit, Elpisina Minta Fadhil-Bakhtiar Lebih Genjot Lagi Pembangunan

Batanghari

Fadhil Arief Minta ASN Tidak Ada Lagi Memiliki Pemikiran Kotor Terhadap Pemerintah

Peristiwa

Merinding !! Diduga Hantu Jam Gento Berulah di Kantor Diskominfo Merangin

Muaro Jambi

Merasa di Zolimi, Warga: Pak Presiden Kami Menuntut Hak Kami

Batanghari

“Ini 13 Pejabat Eselon II Pemkab Batanghari Akan Diuji Komopetensi Segera

Batanghari

Dapat Bantuan Ambulans dari SKK Migas, Pemkab Batanghari: Terimakasih Atas Bantuannya